-->

5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar

5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kereta Api Kota Blitar 

Kota Blitar merupakan sebuah kota kecil yang berada di sisi selatan Jawa Timur. Kota Blitar menjadi memiliki jalur kereta api yang menghubungkan beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Malang, Tulungagung, Kediri. 

Bagi penumpang kereta api yang menuju malang dari Jakarta akan melewati Kota Blitar.  Hal itu juga bagi penumpang kereta api yang akan berkunjung ke Tulungagung maupun kediri dari Malang akan melewati Kota Blitar. 

Kota Blitar memiliki beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi yang terletak tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kota Blitar. Letaknya yang dekat dari Stasiun Kereta Api Kota Blitar memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata Blitar tersebut. Dibawah ini merupakan 5 Tempat Wisata yang dekat dengan Stasiun Kereta Api Kota Blitar; 

1. Makam Bung Karno, Museum dan Perpusnas Proklamator Bung Karno
5 Tempat Wisata Yang Dekat Dari Stasiun Kota Blitar
Makam Bung Karno, Kota Blitar (Kemenag)

Bung Karno merupakan Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama Bung Hatta. Bung Karno menjadi Presiden Pertama Indonesia dan menjadi Pemimpin yang disegani oleh negara-negara di dunia. 

Makam Bung Karno terletak di Kota Blitar dan menjadi tempat berziarah bagi pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia maupun pengunjung dari luar negeri. Pengunjung juga dapat melihat koleksi Museum Bung Karno di komplek Makam Bung Karno.

Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno juga terdapat di komplek Makam Bung Karno sehingga bagi pengunjung yang ingin membaca karya tulisan Bung Karno dapat datang ke Perpustakaan Proklamator Bung Karno. 



2. Aloon-Aloon dan Taman Pecut Kota Blitar
5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar

Aloon-Aloon Kota Blitar dan Taman Pecut merupakan pusat dari aktivitas masyarakat Kota Blitar apabila terdapat acara seperti; upacara, karnaval, dan pesta rakyat. Pada sisi selatan Aloon-Aloon Kota Blitar terdapat Taman Pecut yang memiliki Air Mancur yang indah ketika dilihat pada malam hari. 
5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar
Taman Pecut, Blitar (Ahmad Andriawan)
Aloon-Aloon Kota Blitar menarik untuk dikunjungi bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner Blitar dikarenakan terdapat banyak pedagang makanan yang ada di area Aloon-Aloon Kota Blitar. 



3. Istana Gebang 
5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar

Istana Gebang merupakan Komplek Rumah Masa Kecil Bung Karno Blitar. Rumah yang berada di Jalan Sultan Agung Kota Blitar ini memiliki banyak koleksi Bung Karno ketika tinggal di rumah tersebut bersama orang tua dan kakak Bung Karno. 

Ruang Keluarga, Kamar Tidur Bung Karno juga masih terawat dengan baik. Pada sisi belakang Rumah tersebut pengunjung dapat melihat mobil Bung Karno. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Bawean 


4. Taman Kebon Rojo 
5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar

Taman Kebon Rojo merupakan Taman Kota yang beradi di Kota Blitar dikarenakan letaknya yang berada di tengah Kota. Taman Kebon Rojo merupakaan taman rekreasi keluarga terbaik di Kota Blitar menurut admin dikarenakan pengelolaannya. 

Pengunjung yang berkunjung ke Taman Kebonrojo akan merasakan kesejukan dikarenakan berbagai Tanaman yang tumbuh di Taman Kebonrojo Kota Blitar. 

Pengunjung Taman Kebon Rojo juga dapat melihat hewan yang hidup di Taman Kebon Rojo seperti Burung, Kera, Ikan. Kebon Rojo menjadi tempat wisata edukasi yang baik anak-anak. 



5. Waterpark Sumber Udel Kota Blitar 
5 Tempat Wisata Yang Dekat dari Stasiun Kota Blitar
Waterpark Sumber Udel, Blitar (reresepan)
Water Park Sumber Udel merupakan Kolam Renang yang berada di Kota Blitar. Kolam Renang yang memiliki Sumber Air Tanah yang baik dan ditambah keteduhan dikarenakan letaknya di bawah pohon beringin yang rindang. 

Water Park Sumber Udel dapat menjadi tempat rekreasi yang menarik untuk berenang bersama keluarga. Letaknya yang juga tidak jauh dari Stadion Soeprijadi Kota Blitar membuat pengunjung dapat melihat Komplek Stadion Soeprijadi Kota Blitar. 


Baca Juga: Blitar Square Mall Pertama di Blitar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel