-->

Cara Pesan Tiket Kereta Api Matarmaja

Cara Pesan Tiket Kereta Api Jarak Jauh Matarmaja 

Kereta Api menjadi salah satu transportasi yang efektik untuk perjalanan jarak jauh dari Malang Hingga Jakarta. Blitar menjadi salah satu yang dilewati oleh kereta api Matarmaja yang melayani rute beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat serta terakhir Jakarta. 

Kita sebagai penumpang kereta api dari Blitar yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta dapat memesan tiket Matarmaja langsung di loket Stasiun maupun website perjalanan serta gerai supermarket yang bekerja sama dengan PT Kereta Api. 

Penulis, baru saja melakukan perjalanan dengan kereta api Matarmaja dengan cara memesan tiket di loket Stasiun Kereta Api. Langkah yang dapat dilakukan adalah melihat ketersediaan tiket kereta di website kereta api maupun website perjalanan. 
Cara Pesan Tiket Kereta Api Matarmaja
Kereta Api Matarmaja, Malang-Pasar Senen (Bayu)


Setelah melihat ketersediaan tiket kita dapat memesan secara langsung ataupun datang ke loket stasiun seperti yang penulis lakukan. Di Loket Stasiun Kereta Api kita akan mengisi lembar kertas pemesanan yang berisi tentang data diri penumpang dan kereta yang akan dinaiki serta jadwal keberangkatan. 

Tak perlu khawatir, karena ketika berada di bagian meja lembar kertas pemesanan kita akan dipandu oleh petugas apabila kita mengalami kesulitan.  Setelah mengisi lembar kertas pemesanan kita akan mengambil nomer antrian untuk tiket kereta jauh, terdapat 3 macam nomer antrian yaitu; Customer Service, Tiket Kereta Jarak Dekat, Jarak Jauh. 

Kita akan menunggu nomer antrian dipanggil sesuai dengan nomer yang kita ambil. Waktu menunggu tergantung dengan jumlahnya antrian sehingga kesabaran diperlukan bagi pelanggan di loket stasiun kereta api. Setelah menunggu tak begitu lama nomer antrian penulis dipanggil dan menuju ke loket antrian pemesanan tiket kereta jarak jauh. 

Penulis menunjukkan lembar kertas pemesanan dan ktp sehingga memudahkan petugas untuk mengisi data kita apakah sama antara yang kita tulis dengan data diri yang kita terima. Setelah itu petugas akan mendata biaya tiket dan kita membayar, setelah membayar kita akan mendapat tiket kereta api yang kita pesan. 

Sebelum meninggal loket pastikan data diri di tiket anda benar. Selamat mencoba dan menikmati perjalanan anda.

Baca Juga: Transportasi Menuju Kota Blitar




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel