-->

7 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

7 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Wajib kamu kunjungi

Indonesia sebagai negara maritim  yang sebagian besar wilayahnya dibatasi oleh perairan memiliki banyak pantai indah yang bisa dikunjungi. Kepulauan Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke membuat pantai berada di beberapa wilayah Indonesia. 

Bali dan Lombok merupakan wilayah Indonesia yang terkenal di dunia Internasional karena keindahan alamnya termasuk pantai namun tidak hanya kedua wilayah tersebut yang memiliki keindahan pantai karena Jawa Timur menjadi salah satu wilayah Indonesia di pulau Jawa yang juga memiliki keindahan alam termasuk Pantai sehingga wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai tidak harus pergi  ke Bali atau Lombok. 

Wisatawan yang datang ke Jawa Timur dapat menikmati wisata pantai dikarenakan hembusan angin, deburan ombak, hamparan pasir putih dan birunya air laut akan membuat  hati terasa tenteram dan pikiran tenang. 
Dibawah ini merupakan 7 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi ketika liburan maupun menghabiskan akhir pekan; 

1. Pantai Papuma, Jember
Pantai Papuma, Jember (Page FB Pantai Papuma)
Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember,  Keindahan Pantai Papuma akan membuat pengunjung takjub dikarenakan hamnparan pasir putih dan batu karangnya yang tersebar di bibir pantai ditambah dengan aktivitas nelayan di pinggir pantai akan membuat pengunjung betah di Pantai Papuma. 

2. Pantai Prigi, Trenggalek
Pantai Prigi
Pantai Prigi, Trenggalek (Page FB Pantai Prigi)
Pantai Prigi terletak di Trenggalek, Pengunjung yang datang ke pantai prigi dapat menikmati pemandangan pasir putih dan deburan ombak. Suasana Pantai Prigi yang teduh dikarenakan dekat dengan pegunungan akan membuat pengunjung merasa tenang. 

3. Pantai Popoh, Tulungagung
Pantai Popoh, Tulungagung, (andri gandos)


Pantai Popoh merupakan Pantai yang cukup populer oleh wisatawan dan traveler di Jawa Timur. Pantai Popoh menjadi primadona wisata Pantai dikarenakan keindahan pantainya dan akses jalan menuju pantai yang merupakan wisata di Tulungagung. Aktivitas Nelayan yang menangkap ikan juga terletak di Pantai Popoh sehingga mengunjung dapat menikmati sajian ikan bakar ataupun memiliki ikan sebagai oleh-oleh. 

4. Pantai Klayar, Pacitan
Pantai Klayar, Pacitan (Page FB Pantai Klayar)
Pantai Klayar Klayar terletak di Pacitan, Pantai yang menjadi Ikon Wisata di Pacitan dikarenakan keindahan dan eksotismenya. Pengunjung yang datang ke Pantai Klayar akan menikmati pasir putih dan ombak yang menghempas batu Karang. Pantai Klayar juga memiliki Laguna yang sangat indah untuk dilihat wisawatan.

5. Pantai Tambakrejo, Blitar
7 Pantai Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi
Pantai Tambakrejo, Blitar (Linawati)

Pantai Tambakrejo terletak di Blitar, pantai yang menjadi Ikon Wisata di Blitar dikarenakan keindahan pantainya. Pengunjung pantai Tambakrejo dapat menikmati deburan ombak pantai dan aktivitas nelayan di Pantai Tambakrejo. Wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati olahan ikan di Pantai Tambakrejo yang berada di Pasar Ikan Pantai Tambakrejo. 

6. Pantai Delegan, Gresik

Pantai Delegan terletak di Gresik, pantai yang berada di Desa Campurejo, Panceng , Kabupeten Gresik.  Pantai yang berpasir putih ini menjadi tujuan wisata yang menarik di Gresik dikarenakan ombak pantai yang stabil sehingga pengunjung akan merasa tenang ketika berkunjung di pantai Delegan. 

7. Pantai Cemara, Banyuwangi

Pantai Cemara terletak di Banyuwangi, pantai yang berada di Dusun Rowo, Desa Pakis, Kabupaten Banyuwangi. Pantai Cemara berpasir hitam dan memiliki deretan mangrove dan pohon cemara membuat pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang keindahan alam pantai Cemara. 

Baca Juga: 10 Gunung Tertinggi di Jawa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel