-->

4 Wisata Air Terjun di Kediri yang Menakjubkan

4 Wisata Air Terjun di Kediri 

Kediri merupakan daerah di Jawa Timur yang berbatasan dengan Jombang, Blitar, Tulungagung, Nganjuk. Wisatawan yang berkunjung ke Kediri dapat menggunakan kendaraan umum seperti; Bis, Kereta Api ataupun kendaraan pribadi seperti; Mobil dan Motor. 

Wisatawan yang berkunjung di Kediri dapat berkunjung ke Wisata Alam, Wisata Kuliner serta Wisata Budaya. Gunung Kelud menjadi salah satu Wisata Alam yang terkenal di Kediri. Pengunjung yang datang ke Kediri juga dapat menikmati Nasi Pecel khas Kediri yang nikmat. 

Kediri juga memiliki Wisata Alam, Air Terjun yang menakjubkan dan dapat dikunjungi oleh wisatawan yang ingini menikmati keindahan Air Terjun. Dibawah ini merupakan beberapa Air Terjun di Kediri yang dapat dikunjungi; 

1. Air Terjun Irenggolo, Kediri
4 Air Terjun di Kediri yang Menakjubkan
Air Terjun Irenggolo, Kediri (Dhewie Putri Angkasa)

Air Terjun Irenggolo terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur

Air Terjun Irenggolo berada di Kawasan Wisata Besuki berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (dpl) di lereng Gunung Wilis. Air Terjun ini  memiliki pemandangan alam yang indah, ditambah dengan  Akses menuju air terjun ini relatif mudah serta dapat ditempuh dengan kendaraan hingga di kawasan wisata air terjun tersebut. 



2. Air Terjun Dolo, Kediri
4 Air Terjun di Kediri yang Menakjubkan
Air Terjun Dolo, Kediri (Ian Chieph)

Air Terjun Dolo terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur

Air terjun ini berada di bagian timur lereng Gunung Wilis berada di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut (dpl). Pemandangan khas kawasan pegunungan ditambah dengan suhu dingin, udara yang sejuk dan panoramanya sangat mempesona akan memanjakan mata serta suasana gemercik air dan hujaunya pepohonan hutan. Terdapat banyak anak tangga untuk menuju Air Terjun dari tempat parkir kendaraan sehingga perlu fisik yang prima ketika datang ke Air Terjun Dolo. 

Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Karanganyar yang Menarik Dikunjungi


3. Air Terjun Ngleyangan, Kediri
4 Air Terjun di Kediri yang Menakjubkan
Air Terjun Ngleyangan, Kediri (Anas Syaiful Munir)

Air Terjun Ngleyangan terletak di Dusun Goliman, Desa Parang, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur

Air Terjun Ngleyangan Kediri atau sering disebut air terjun sekartaji Berada di lereng Gunung Wilis yang berada di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut (mdpl). Ketika berkunjung ke Air Terjun Ngleyang kita akan disuguhkan udara sejuk khas pegunungan,serta kses menuju air terjun Ngleyangan cukup mudah karena dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. 

Di atas puncak air terjun Ngleyangan, kita dapat melihat sisa-sisa situs berupa sumur dan patung-patung Hindu yang menurut cerita merupakan tempat hidup Mpu Brahmaraja bersama putrinya Dewi Amisani (Dandang Gendis). Keduanya menempati tempat tersebut sebelum dijemput untuk pulang ke keraton Kediri dan dinobatkan sebagai Raja Kediri yang bergelar Srikertajaya.

4. Air Terjun Parijotho
4 Air Terjun di Kediri yang Menakjubkan
Air Terjun Parijotho, Kediri (Dee Kurnia)

Air Terjun Parijotho terletak di Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur

Air terjun parijotho pertama kali ditemukan pada tahun 2010 oleh warga dan memiliki keindahan alam yang mempesona di sisi selatan Gunung Wilis. Aliran air terjun yang deras sehingga membuat suasana di sekitar lokasi ini semakin sejuk. 

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun di Nganjuk yang Mempesona





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel