-->

8 Kata Mutiara Bung Karno tentang keIndonesiaan dan kebangsaan

8 Kata-Kata Mutiara Bung Karno

Bung Karno merupakan Proklamator dan Presiden Pertama Indonesia sehingga selalu dikenang oleh Rakyat Indonesia. Pemikiran Bung Karno tentang Indonesia menjadi nilai yang mempengaruhi perjalanan Bangsa Indonesia. 

Bung Karno dimakamkan di Blitar dan peziarah dari berbagai daerah dan internasional datang untuk mendoakan Bung Karno. Di Kompleks Makam Bung Karno terdapat Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Karno yang memiliki dan menyimpan buku serta tulisan tentang Pemikiran Bung Karno. 

Kata-Kata Mutiara Bung Karno tentang keIndonesiaan dan kebangsaan menjadi mengingat tentang Indonesia yang Merdeka karena hasil perjuangan setiap rakyat Indonesia sehingga kita dapat mengisi Kemerdekaan hari ini dengan prestasi yang membuat para Pahlawan dan bangsa Indonesia bangga. 
8 Kata Mutiara Bung Karno Tentang keIndonesiaan dan kebangsaan


Dibawah ini merupakan beberapa Kata-Kata Mutiara Bung Karno tentang keIndonesiaan dan kebangsaan; 

1. Kata Mutiara Bung Karno 

"Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-saudara. Berjiwa besarlah, berimagination. Gali ! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia."

2. Kata Mutiara Bung Karno 

"Kebangsaan Indonesia yang bulat! Bukan kebangsaan Jawa, bukan kebangsaan Sumatra, bukan kebangsaan Borneo, Sulawesi, Bali atau lain-lain, tetapi kebangsaan Indonesia, yang bersama-sama menjadi dasar satu nationale staat."

3. Kata Mutiara Bung Karno 

"Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebagai seorang bangsa, sehingga kita menjadi bangsa yang menjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya rakyat gotong royong." 

4. Kata Mutiara Bung Karno

"Negara republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuaatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat istiadat. Tapi milik kita semua dari sabang sampai merauke."

5. Kata Mutiara Bung Karno

"Tuhan tidak merubah nasib suatu bangsa, sebelum bangsa itu merubah nasibnya."

6. Kata Mutiara Bung Karno

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

7. Kata Mutiara Bung Karno

"Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudra agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 1/2 sen perhari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa yang tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi membeli cita-cita."

8. Kata Mutiara Bung Karno

"Kekuasaan atas presiden ada batasnya. karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan RAKYAT. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan yang Maha Esa "


Baca Juga: Transportasi Menuju Rumah Masa Kecil Bung Karno


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel