-->

Mengurus Pajak Motor 5 Tahunan di Samsat Blitar Kota

Pengalaman Mengurus Pajak Motor 5 Tahunan di Samsat Blitar KotaMengurus Pajak Plat Kendaraan Bermotor di Samsat Blitar Kota Jalan Melati didapat penulis pada bulan September lalu ketika diajak seorang kawan mengurus Pajak Plat Motornya yang habis pada tahun ini. 

Pengalaman ini menjadi hal kedua bagi penulis ketika pada pengalaman pertama penulis diajak oleh orang tua untuk mengurus Pajak Plat Motor pada beberapa tahun lalu di Samsat Blitar yang ada di Wlingi. 

Penulis tidak penah mengurus pajak sendiri soalnya orang tua yang mengurus pajak motor dikarenakan penulis tidak memiliki kendaraan sendiri, masih makai kendaraan milik orang tua. 

Kembali pada pembahasan pengalaman ketika mengurus pajak 5 tahunan di Samsat Blitar Kota, penulis dan kawan berangkat pagi sekitar pukul setengah 8 an pagi dan sesampainya di samsat penulis diarahkan untuk masuk dan memarkir kendaraan di tempat yang disediakan.

Setelah ditanya mau ngurus apa oleh seorang yang ada di  dekat pintu samsat, penulis dan teman langsung aja memarkir motor di tempat yang disediakan, tempatnya parkir motornya ada tendanya. 

Setelah motor diparkir kami bertanya apa yang harus dilakukan kepada seorang yang sedang berdiri di dekat, orang tersebut menjawab; langsung fotocopi berkas dulu mas di tempat fotocopy samping Samsat Blitarkota. 
Mengurus Surat di Samsat Blitar
Mengurus Surat di Samsat Blitar, Pelayanan Samsat Blitar

Temanku langsung ke fotocopian dan penulis mengikutinya, di tempat fotocopy kami ditanya mau fotocopi untuk apa ? temanku menjawab; her plat 5 tahunan bu, penjaga fotocopi itu meminta berkas, kalau gak salah; bpkb, stnk, dan ktp. Biaya fotocopy dan map kertas kalau gak salah 10 ribu setelah itu kami menuju ke loket administrasi mengantrikan berkas. 

Tidak beberapa lama setelah berkas mengantri nama temanku dipanggil dan diminta menulis berkas dan membongkar kendaraannya untuk melihat nomor rangka kendaraan kami yang dilakukan oleh petugas samsat blitar kota. 

Setelah motor dibongkar dan nomernya diambil (dikerok pakai kertas gitu sih), berkas dikumpulkan lagi dan temanku dipanggil, setelah dipanggil temanku diminta ke bagian pembayaran dan penerbitan pajak tahunan yang baru. 

Di bagian pembayaran temanku dan aku menunggu setelah itu dipanggil dan membayar biaya pajak, setelah itu kami memperoleh surat pajak dan plat nomor yang masih kosong. 

Kami diminta ke bagian pojok samsat blitar kota untuk mencetak plat nomor, setelah menunggu temanku dipanggil dan plat nomor yang masih kosong tersebut menjadi plat nomor baru yang akan dipasang ke motor temanku. 

Akhirnya selesai juga mengurus pajak 5 tahunan motor di Samsat Blitar Kota. Setelah itu kami keluar dan membayar biaya parkir sebelum keluar Samsat Blitar Kota. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel