-->

5 Pemain Asing Terbaik di Liga 1

5 Pemain Asing Terbaik di Liga 1 Indonesia 2017

Pada penyelanggaraan Liga 1 Tahun 2017 terdapat kebijakan menggunakan pemain asing, pemain asing yang berstatus Marquee Player maupun sebagai pemain asing.Liga 1 akhirnya menyelesaikan seluruh pertandingannya dan menetapkan Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 Tahun 2017.

Sejumlah pemain asing mampu tampil baik dan memberikan kontribusinya bagi klub yang dibelanya. Diantara pemain asing tersebut ada yang menampilkan skill menawan dan menghibur. Dibawah ini terdapat 10 pemain asing yang dapat dikatakan memberikan kontribusi bagi klub yang dibelanya; 

1. Marc Anthony Klok

Pemain yang memperkuat lini tengah PSM Makassar, Marc Anthony Klok merupakan pemain Belanda dan menjadi duet yang ideal dari William Jam Pluim. Marc Anthony Klok menjadi andalan PSM Makassar dalam menjalani ketatnya kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2017. Permainannya yang atraktif membuat lini tengah PSM Makassar sangat solid dalam menyerang maupun bertahan. Kehebatan Marc Anthony Klok membuatnya menjadi salah satu pemain yang dipertahankan oleh PSM Makassar dan dikontrak sampai dengan tahun 2019 oleh PSM Makassar. 

2. William Jan Pluim 

Pemain yang membela PSM Makassar sejak TSC 2016, William Jan Pluim merupakan pemain asal Belanda yang berstatus Marquee Player dikarenakan pernah bermain di Vitesse sebagai salah satu klub kontestan Liga Utama Belanda. William Jan Pluim memiliki skill Individu yang berkualitas dan itu membuatnya menjadi salah satu gelandang berkualitas yang ada di Liga 1 2017 dikarenakan kemampuannya dalam mencetak gol dan memberi assist  bagi penyerang PSM Makassar.

William Jan Pluim bersama PSM menorehkan 32 penampilan di Liga 1 dan mencetak 12 gol yang menjadikannya kandidat pemain terbaik  Liga 1 2017. William Jan Pluim membawa PSM Makassar berada di peringkat 3 klasemen akhir Liga 1 tahun 2017. Kontribusinya yang Vital di PSM Makassar membuat 
Manajemen PSM Makassar memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021. 

3. Sylvano Comvalius 

Pemain asal Belanda yang menjadi top skor Liga 1 2017 dengan torehan 37 gol. Sylvano Comvalius merupakan pemain depan Bali Unted yang mampu memberikan kontribusi bagi klub yang bermarkas  di Bali. sylavo Comvalius menjadi pemain yang sangat ditakuti oleh pemain belakang lawan dikarenakan kemampuannya dalam mencetak gol melalui kepala dan kaki yang dimilikinya.

Bali United yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro menjadi salah klub tersubur di Liga 1 dengan kontribusi penyerangan yang tajam ketika Sylvano Comvalius bermain dan ditopang oleh Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Ketajaman Sylvano Comvalius dengan perolehan 37 gol membuatnya memecahkan rekor 34 gol yang dicetak oleh Peri Sandria dalam kompetisi Liga Indonesia yang bertahan selama 22 tahun.  Kontribusi gol Sylvano Comvalius bagi Bali United membuatnya menjadi salah satu kandidat pemain terbaik Liga 1 2017.  

4. Paulo Sergio 

Pemain asal Portugal yang berstatus Marquee Player dikarenakan pernah bermain bersama Sporting CP. Paulo Sergio menjadi salah satu elemen penting bagi Bhayangkara FC untuk menjadi Juara Liga 1 2017. Kontribusi di lini tengah Bhayangkara Fc sangat vital dan menjadi duet yang baik bagi pemain muda berbakat Evan Dimas Darmono. Paulo Sergio mampu menjadi penyuplai bola yang baik dan mencetak gol ke gawang lawan pada momen yang krusial. 

Paulo Sergio mampu mencatat 29 penampilan di Liga 1 dan mencetak 9 gol serta menghasilkan 10 assist bagi Bhayangkara FC. Bhayangkara FC menjadi klub yang selalu menampilkan bermain atraktif di lini tengah ketika dalam keadaaan unggul maupun tertinggal dan Paulo Sergio menjadi kreator lini tengah Bhayangkara FC hingga Bhyangkara Fc dinobatkan menjadi juara Liga 1 2017. Penampilan Paulo Sergio di Liga 1 yang baik bersama Bhayangkara FC membuatnya menjadi salah satu kandidat pemain terbaik Liga 1 2017. 

5. Peter Odemwingie
Peter Odemwingie, Pemain Madura United, Liga 1 2017
Peter Odemwingie, Pemain Madura United, Liga 1 2017
 
Pemain yang berstatus Marquee Player dikarenakan pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Stoke City. Penyerang yang diharapkan Madura United untuk memperkuat lini depannya setelah ditinggal oleh beberapa pemainnya. Peter Odemwingie menampilkan penampilan terbaik di Madura United bersama duetnya Greg Nwokolo dan Bayu Gatra.

Kiprah Menawan Peter Odemwingie terganggu ketika mengalami cedera dan harus menjalani perawatan sehingga tidak bermain pada beberapa pertandingan yang dijalani oleh Madura United. Madura United yang dibawanya menjadi Juara Paruh Musim Liga 1 2017 akhirnya berada di posisi kelima klasemen akhir Liga 1 2017. Peter Odemwingie mencetak  15 gol dari 23 penampilannya bersama Madura United.  


Baca Juga: 5 Pemain Asia Timur di Liga Inggris

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel