-->

7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer

7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu 


Malang merupakan daerah di Jawa Timur yang memiliki pesona wisata yang luar biasa. Letaknya yang tidak jauh dari Surabaya membuat banyak pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke Malang. Selain itu akses transportasi menuju malang dapat menggunakan transportasi darat maupun udara. Wisatawan yang berkunjung ke Batu dan  Malang dapat menggunakan Transportasi Udara seperti; Pesawat Terbang ke Malang ataupun Transportasi darat seperti Bis, Kereta Api serta Kendaraan Pribadi seperti; Mobil dan Motor. 

Wisatawan yang naik Pesawat Terbang akan turun di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang sedangkan untuk Bis dapat turun di Teminal Arjosari Malang. Bagi Penumpang Kereta Api dapat turun di Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang. Malang Juga terkenal sebagai kota pendidikan dikarenakan banyak pelajar dari berbagai daerah yang menempuh pendidikan tinggi di Malang. 

Malang terkenal dengan Wisata Alam yang mempesona seperti; Pantai, Air Terjun dan Gunung ditambah dengan kuliner khas Malang. Keindahan alam yang mempesona membuat Wisatawan berkunjung ke Malang. Wisatawan dapat menikmati Kuliner Khas Malang; Seperti Bakso Malang serta kuliner lain yang membuat kita akan betah ketika berada di Malang. 

Dibawah ini merupakan Wisata Air Terjun di Malang dari beberapa sumber yang dapat menjadi referensi bagi kita ketika berkunjung ke Malang; 


1. Coban Pelangi
5 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Coban Pelangi, Malang (Didik WM)

Coban Pelangi terletak di Desa Gubuk Klakah, Poncokusumo, Malang.

Air terjun cantik yang terkenal akan keindahannya, terutama pelangi yang terbias dari derasnya air yang mengalir dari coban ini. Keberadaan Coban Pelangi ini satu jalur dengan tanaman nasional Gunung Bromo.



2. Coban Talun
5 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Coban Talun, Batu (Gokart Indonesia)

Coban Talun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. 

Coban Talun ini adalah salah satu coban yang paling digemari anak muda. Pasalnya, untuk mencapai tempat ini. Coban Talun memiliki keindahan yang sangat luar biasa ditambah dengan aliran air yang sangat deras. Selain itu, tebing di sekitar coban juga menambah keindahan dari coban yang satu ini.

3. Coban Rondo
7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Coban Rondo, Batu (Husain Pauweni)

Coban Rondo yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Batu. 

Coban Rondo merupakan coban menarik dikunjungi dikarenakan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Coban Rondo yang berada di dekat lereng Gunung Kawi ini memiliki banyak sekali fasilitas liburan, seperti: kebun binatang mini, taman, bumi perkemahan, labirin, dan beberapa fasilitas penunjang lainnya bagi pengunjung yang datang. 



4. Coban Rais
7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Coban Rais, Batu (Malang Happy Tour Travel)

Coban Rais terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Batu. 

Coban yang satu ini adalah satu dari beberapa coban yang masih sangat asri sehingga sangat tepat bagi kita yang gemar hiking atau pun jelajah alam.

5. Banyu Anjlok
7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Banyu Anjlok, Malang (Goenawan Zhuang)

Banyu Anjlok terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Malang 

Banyu Anjlok ini merupakan air terjun satu-satunya yang lokasinya menjadi satu dengan Pantai Lenggoksono. Air terjun ini yang arus airnya langsung mengarah ke laut, ketika kita mengunjungi tempat wisata ini akan disuguhkan dengan panorama keindahan laut serta derasnya air terjun yang percikan air. Pengunjung yang berdatangan ke tempat ini pada musim liburan berasal dari berbagai daerah.

6. Coban Jahe
7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Coban Jahe, Malang (Yayuk S Retnaninghati)

Coban atau Air terjun Jahe terletak di Tumpang, Taji,  Kecamatan Jabung, Malang. 

Nama Jahe, awalnya d. setelah sekitar satu regu tentara pejuang kemerdekaan di bawah komando Ali Murtopo melakukan perlawanan terhadap pemerintah Belanda. Dengan berjalannya waktu, nama ‘Pejahe’ pun lama-kelamaan berganti Jahe. 

Demikian halnya dengan nama makam, para pejuang yang gugur dikebumikan di tempat peristirahatan terakhir bernama Makam Pahlawan Kali Jahe. Keberadaan Makam Pahlawan Kali Jahe dapat dijumpai sekitar 50 meter sebelum pintu masuk Coban Jahe.

7. Sumber Pitu
7 Wisata Air Terjun di Malang dan Batu yang Populer
Sumber Pitu, Malang (Wahyu Widhi S)

Coban atau Air Terjun Sumber Pitu terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. 

Air terjun Sumber Pitu Pujon atau Coban Grojokan memiliki pemandangan alam yang mempesona. Coban Sumber Pitu Pujon adalah air terjun yang memiliki 7 sumber air terjun yang saling berdekatan dan memenuhi tebing. 


Diatas merupakan beberapa referensi air terjun dan gambar yang didapat dari berbagai sumber yang kiranya dapat menambah informasi tentang wisata di malang. Sehingga ketika kita berada di Malang dan Batu dapat berkunjung ke Wisata Air Terjun dan Menikmati Keindahan Alam Indonesia, khususnya Jawa Timur. 


Baca Juga: Wisata Sejarah di Malang dan Batu yang Wajib Dikunjungi 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel