-->

7 Pemain Bintang Sepakbola Yang Gagal Bermain di Piala Dunia

7 Pemain Bintang Sepakbola Yang Gagal Bermain di Piala Dunia 2018

Ilmumenara- Piala Dunia Sepakbola menjadi akan tertinggi bagi setiap pemain sepakbola untuk membela negaranya dalam turnamen FIFA yang berlangsung setiap 4 tahun sekali. Pada tahun 2018, Piala Dunia Sepakbola FIFA diselenggarakan di Rusia. Setiap Timnas Sepakbola yang mengikuti Piala Dunia akan mengikuti babak kualifikasi yang terbagi dalam beberapa Zona didasarkan pada Konfederasi setiap Benua. 

Pada Piala 2018 terdapat 32 Tim Nasional Sepakbola yang lolos ke putaran final yang berlangsung di Rusia dan terdapat beberapa yang tidak lolos setelah memperoleh hasil yang kurang baik di babak kualifikasi. Kegagalan Timnas Sepakbola yang tidak lolos dari babak kualifikasi menjadi sebab dalam kegagalan pemain sepakbola negara tersebut dalam  berlaga di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. 
Gianluigi Buffon Menangis Setelah Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2018
Gianluigi Buffon Menangis Setelah Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2018

Salah satu Kegagalan yang menjadi berita dan diulas oleh pecinta sepakbola adalah kegagalan Timnas Italia belaga di Piala Dunia 2018 setelah mengalami kekalahan dari Timnas Swedia di Babak PlayOff Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Kegagalan Timnas Italia membuat beberapa pemain bintangnya gagal berlaga di Piala Dunia 2018. 

Penulis sebagai Pecinta Sepakbola sangat menyanyangkan kegagalan 7 Pemain Bintang Sepakbola dibawah ini yang gagal bemain di Piala Dunia 2018 meskipun penampilannya yang sangat baik di negara yang dibelanya. 

1. Gareth Bale  (Wales) / Real Madrid 

Gareth Bale merupakan pemain sayap yang dimiliki oleh klub Real Madrid, Pemain asal Wales ini menjadi andalan dari Timnas Wales. Pemain yang pernah menjadi pemain termahal dunia ketika di transfer dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Mantan Pemain Tottenham Hotspur ini menjadi otak dari permainan Timnas Wales yang mampu melangkah hingga babak Semifinal pada Piala Eropa 2016. 

Permainan Cemerlang Wales di Piala Eropa 2016 tidak berlanjut pada Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 sehingga membuat Wales Gagal Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018. Kegagalan Wales Melaju ke Piala Dunia 2018 membuat Gareth Bale gagal berlaga di Piala Dunia 2018. 

2. Aaron Ramsey (Wales) / Arsenal 

Aaron Ramsey yang berposisi gelandang tengah merupakan pemain yang bersinar di Liga Primer Inggris bersama Arsenal dibawah asuhan Arsene Wenger. Pemain yang menjadi rekan Gareth Bale di Timnas Wales ini juga tidak dapat berlaga di Piala Dunia 2018.  Kegagalan yang sangat disayangkan dikarenakan Aaron Ramsey merupakan pemain tengah yang memiliki visi permainan baik dan menjadi pemain inti di Arsenal dan Timnas Wales. 

Permainan Aaron Ramsey yang lugas di lini tengah menjadi aktor penting dalam keberhasilannya bersama Gareth Bale membawa Timnas Wales melaju ke babak Semifinal Piala Eropa 2016. Permainanan Timnas Wales yang sangat baik di Piala Eropa 2016 tidak terlihat di Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 serta cenderung tidak konsisten sehingga hasil yang diperoleh tidak maksimal dan berujung pada kegagalan Timnas Wales untuk melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. 

3. Gianluigi Buffon (Italia) / Juventus 
Gianluigi Buffon merupakan penjaga gawang termahal dunia ketika diboyong dari AC Parma ke Juventus. Ketangguhan Gianluigi Buffon ketika mengawal gawang Juventus dan Timnas Italia telah menghasil banyak trofi bagi klub Juventus dan Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. 

Usia Tua Gianluigi Buffon tidak menghalanginya untuk berlaga di kompetisi Liga Seria A Italia dan Musim 2016/2017 menjadi tahun spesial bagi Buffon ketika mampu menjuarai Liga Serie A Italia bersama Juventus dan mencapai Babak Final Liga Champions Musim 2016/2017 sebelum dikalahkan oleh Real Madrid di pertandingan final. 

Pada awal Musim 2017/2018, Gianluigi Buffon memutuskan untuk gantung sepatu (Pensiun) setelah mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia, namun keinginan tersebut tidak dapat terwujud ketika Italia yang harus menjalani pertandingan babak Play Off melawan Swedia harus mengalami kekalahan pada pertandingan pertama dan memperoleh hasil imbang di pertandingan kedua. 

Hasil kalah dan imbang melawan Swedia membuat Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Kegagalan Italia membuat beberapa pemain senior Italia pensiun dan pemain italia tidak dapat tampil di Piala Dunia. 

4. Arjen Robben (Belanda) / Bayern Muenchen 

Arjen Robben menjadi pemain selanjutnya yang gagal berlaga di Piala Dunia 2018, pemain yang kini menjadi andalan klub jerman Bayern Muenchen ini merupakan pemain sayap yang sangat lincah dan pernah membela PSV Eindhoven, Chelsea dan Real Madrid. 

Pemain sayap cepat yang menjadi bagian dari generasi emas Timnas Belanda ketika mampu mencapai Final Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan sebelum dikalahkan Spanyol yang menjadi Juara Piala Dunia 2010. 

Arjen Robben yang menjadi Kapten Timnas Belanda di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 gagal membawa Timnas Belanda bermain konsisten di Babak Kualifikasi sehingga banyak kehilangan poin yang membuatnya harus gagal lolos ke Putaran Final Piala  Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. 

5. Andrea Belotti (Italia) / Torino 

Andrea Belotti merupakan penyerang muda yang bersinar di Liga Italia bersama Torino dan menjadi buruan klub-klub besar eropa. Penampilan yang baik di Torino membuatnya dipanggil Timnas Italia, Andrea Belotti bersama Timnas Italia menampilkan permainan terbaiknya namun gangguan cidera membuatnya kurang maksimal di pertengahan tahun 2017 yang berdampak pada performa Timnas Italia yang tumpul dalam membobol gawang lawan. 
Timnas Italia yang membutuhkan penyerang tajam terlihat pada pertandingan Play Off melawan Timnas Swedia yang gagal mencetak gol ke gawang lawan dan mengakui kekalahan di kandang Swedia dan memperoleh hasil imbang 0-0 di kandang sendiri. 

Kegagalan Italia dalam mengalahkan Swedia di babak Play Off Piala Dunia 2018 membuat Italia gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 dan membuat Andrea Belotti gagal berlaga di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Italia. 

6. Arturo Vidal (Chile) / Bayern Muenchen 

Arturo Vidal merupakan gelandang tangguh yang bermain bersama Bayern Muenchen di Bundes Liga Jerman. Pemain yang menjadi andalan Bayern Muenchen dalam menjuarai Bundesliga Jerman Musim 2016/2017 dibawah asuhan Carlo Ancelotti. 

Pemain yang pernah bermain dan menjuarai Liga Serie A Italia bersama Juventus serta mampu mencapai final Liga Champions Eropa sebelum dikalahkan oleh Barcelona di pertandingan final. 

Pemain yang menjadi andalan di lini tengah Timnas Chile ini mampu menjuarai Coppa America secara berurutan dan mengalahkan Timnas Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi. 

Kegemilangan Timnas Chile di Coppa America tidak berlanjut di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dikarenakan permainan yang tidak konsisten sehingga gagal lolos di Putaran Final Piala Dunia 2018. Kegagalan Timnas Chile untuk berlaga di Piala Dunia 2018 membuat Arturo Vidal juga gagal bermain di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. 


7. Alexis Sanchez (Chile) / Arsenal 

Alexis Sanchez merupakan pemain depan yang bersinar bersama Arsenal di Liga Primer Inggris, pemain yang menjadi andalan Arsene Wenger dalam membobol gawang klub-klub Liga Primer Inggris. Kegemilangan Alexis Sanchez bersama Arsenal membuatnya menjadi buruan klub-klub kaya eropa di awal musim 2017/2018 seperti; Manchester City, Manchester United, Paris Saint Germain. 

Timnas Chile yang diperkuat oleh Alexis Sanchez mampu menjuarai Coppa America secara berurutan dengan mengalahkan Argentina di dua final yang berlangsung. Timnas Chile menjadi tim yang memiliki skuad yang mumpuni di Amerika Selatan namun hal itu tidak terlihat ketika menjalani pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Chile tidak konsisten dalam menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia sehingga membuatnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018 meskipun berstatus sebagai Juara Coppa America. 

Kegagalan Timnas Chile untuk berlaga di Putaran Final Piala Dunia 2018 membuat Alexis Sanchez gagal tampil di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.  

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Italia Pensiun Usia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel