-->

4 Pemain Sepakbola Italia Pensiun

Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018, 4 Pemain Italia Pensiun 

Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia di pertandingan Playoff membuat Italia harus melupakan mimpinya berlaga di Rusia tahun 2018. Italia dibawah asuhan pelatih Giampiero Ventura gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah pada pertandingan pertama PlayOff dikalahkan 1-0 oleh tuan rumah Swedia dan pada pertandingan kedua Swedia menahan imbang Italia dengan skor 0-0 di kandangnya.  

Italia yang gagal lolos membuat beberapa pilarnya menyatakan pensiun dari Timnas Italia, Gianluigi Buffon yang memiliki keinginan pensiun setelah Piala Dunia 2018 harus mengakhiri pensiunnya dari Timnas Italia lebih cepat dikarenakan kegagalan  Italia. Keputusan Gianluigi Buffon untuk pensiun dari Timnas Italia juga diikuti oleh beberapa pemain senior lainnya seperti; Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi dan Andrea Barzagli. 
Pemain Italia Pensiun, 4 Pemain Italia (FootballArena)

Kekalahan Italia membuat Italia gagal ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dan mengikuti jejak beberapa negara langganan Piala Dunia yang gagal ke Piala Dunia 2018 seperti; Chile, Belanda, Amerika Serikat dan Kamerun. Kegagalan Italia ke Piala Dunia juga membuat beberapa pemain bintangnya gagal bermain ke ajang tertinggi sepakbola dunia seperti; Andrea Belotti, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. 

Pelatih Italia, Giampiero Ventura yang menggantikan Antonio Conte setelah penyelenggaraan Euro 2016 diberhentikan oleh Federasi Sepakbola setelah kekalahan dari Swedia dan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Torino ini dianggal gagal menyatukan dan menerapkan formasi yang baik bagi Timnas Italia yang memiliki pemain senior dan bintang yang bermain di Serie A Italia. 

Penjaga Gawang, Gianluigi Buffon menjadi pemain yang merasakan kesedihan mendalam dikarenakan rencana pensiun setelah penyelanggaran Piala Dunia 2018 harus dipercepat dan melengkapi kegagalan Gianluigi Buffon ditahun 2017 setelah pada final Liga Champions 2017, Gianluigi Buffon yang menjadi kapten Juventus gagal meraih piala setelah dikalahkan oleh Real Madrid di pertandingan final.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Arsenal Yang Meredup Setelah Pindah 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel