-->

5 Pemain Asia Timur di Liga Inggris

Pemain Sepakbola Asia, Sepakbola Asia terus berkembang dengan lahirnya banyak pemain berbakat yang bermain di berbagai Negara. Eropa yang menjadi kiblat kompetisi sepakbola dunia menjadi tantang bagi pemain asia untuk bermain. 

Pemain Asia kini banyak yang bermain di Kompetisi di Liga-Liga Eropa di bawah ini merupakan beberapa pemain yang bermain di Liga Inggris yang merupakan salah satu kompetisi terbaik di eropa dan dunia. 

1. Shinji Okazaki (Leicester City)

Pemain Depan Leicester City, Shinji Okazaki menjadi bagian dari kesuksesan Leicester City ketika menjuarai Liga Inggris Musim 2015/2016. Shinji Okazaki mulai dikenal oleh penggemar sepakbola eropa ketika bermain di Bundesliga bersama Stuttgart dan Mainz di tahun 2011 hingga 2015.

Penampilan Shinji Okazaki yang baik di Bundesliga membuat pelatih Leicester City, Claudio Ranieri merekrutnya dan menjadi bagian dari lini depan Leicester City yang dihuni oleh penyerang Jamie Vardy dan pemain sayap, Riyadh Mahrez.

2. Son Heung Min (Tottenham Hotspur)

Pemain Depan Tottenham Hotspur, Son Heung Min menjadi bagian lini depan Tottenham Hotspur yang produktif bersama top skor Liga Inggris, Harry Kane di musim 2016/17. Pemain asal Korea Selatan ini menjadikan Tottenham Hotspur memiliki alternatif ketika klub yang berpusat di London ini dalam melakukan serangan dan menjadi terkadang menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur. 
Son Heung Min, Pemain Sepakbola Asia
Son Heung Min, Pemain Sepakbola Asia

Kiprah Tottenham Hotspur di Liga Inggris dapat dikatakan cukup gemilang dikarenakan mampu bersaing dengan beberapa klub besar langganan Liga Inggris diantaranya; Manchester United, Manchester City. Pada musim 2016/2017, Klub asuhan Mauricio Pochettini berhasil finish di peringkat kedua dibawah Juara Liga Inggris, Chelsea.

3. Lee Chung Yong (Crystal Palace)

Pemain Sayap Crystal Palace, Lee Chung Yong merupakan pemain yang berasal dari Korea Selatan. Lee Chung Yong sebelum berseragam Crystal Palace pernah memperkuat klub Liga Inggris lainnya yaitu; Bolton Wanderers. 

Lee Chung Yong menjadi andalan Crystal Palace di sektor sayap timnya, kecepatannya menjadi andalan bagi Crystal Palace untuk menjalani ketatnya persaingan Liga Inggris. 


4. Maya Yoshida (Southampton)

Pemain Belakang Southampton, Maya Yoshida merupakan pemain timnas jepang. Maya Yoshida mengawali karir di klub Nagoya Grampus dan penampilan yang lugas bersama timnas jepang membuat klub eropa tertarik mendatangkannya. 

Pada tahun 2012, Klub liga inggris Southampton merekrutnya dan menjadikannya sebagai bek tengah untuk mengawal lini pertahanan Southampton.  

5. Ki Sung Yeung (Swansea City)

Pemain Tengah Swansea City, Ki Sung Yeung memulai karier sepak bolanya di tahun 2006 bersama FC Seoul. Pemain asal Korea Selatan ini dikenal di Eropa saat memperkuat klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic pada tahun 2009.

Kiprah Ki Sung Yeung membuat klub Liga Inggris, Swansea City merekrutnya di tahun 2012. Ki Sung Yeung menampilkan penampilan terbaik bersama Swansea City meskipun sempat menjalani masa peminjaman bersama Sunderland. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel