-->

5 Mantan Pemain Arsenal Yang Meredup di Barcelona

5 Mantan Pemain Arsenal Yang Sinarnya Meredup di Barcelona

Arsenal merupakan klub asal inggris yang kerap melahirkan pemain muda berbakat, dibawah asuhan Arsene Wenger pemain muda memberikan penampilan yang terbaik di Arsenal sehingga menarik minat beberapa klub lain untuk merekrut. Arsenal memiliki hubungan yang baik dengan klub asal Barcelona dalam bursa transfer sehingga pemain kedua klub tersebut saling berganti seragam seperti yang dilakukan Alexis Sanchez ketika hijrah dari Barcelona ke Arsenal. 

Thiery Henry, Cesc Fabregas merupakan pemain sepakbola yang besar bersama Arsenal dan memiliki kualitas yang baik. Kedua pemain tersebut akhirnya hijrah ke Barcelona dan memperoleh kesuksesan bersama Barcelona dengan jumlah penampilan dengan tim utama yang baik, namun kesuksesan kedua pemain ini tidak diikuti oleh beberapa pemain Arsenal lain yang hengkang ke Barcelona dikarenakan minimnya jumlah bermain bersama tim utama. Dibawah ini merupakan Mantan Pemain Arsenal yang kurang bersinar di Barcelona; 

1. Aleksandr Hleb 

Aleksandr Hleb merupakan gelandang asal Belarusia yang bermain baik di Arsenal dan menjadi andalan Arsene Wenger di lini tengah Arsenal. Aleksandr Hleb menjadi jantung lini tengah Arsenal dalam menguasai permainan di Liga Inggris, penampilan yang baik di Arsenal membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2008. 
Alexander Hleb, Sinarnya Meredup di Barcelona
Alexander Hleb, Sinarnya Meredup di Barcelona

Aleksandr Hleb di Barcelona gagal memberikan penampilan terbaiknya yang membuatnya dipinjamkan ke beberapa klub oleh Barcelona dan tidak mendapat tempat di tim utama Barcelona. 

2. Alex Song

Alex Song merupakan pemain muda berbakat yang dimiliki Arsenal dikarenakan penampilannya di lini tengah dalam menghalau serangan lawan. Penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris membuat Barcelona merekrutnya namun Alex Song gagal menampilkan permainan terbaiknya dan membuat Barcelona meminjamkan ke klub lain untuk memberikannya menit bermain dan tidak mendapatkan tempat di tim utama Arsenal sebelum dijual oleh Barcelona. 

3. Marc Overmars 

Marc Overmars merupakan pemain  Arsenal yang bermain baik sebelum direkrut oleh Barcelona pada tahun 2002. Marc Overmars merupakan pemain muda berbakat yang dipoles oleh Arsene Wenger namun Marc Overmars gagal memberikan penampilan terbaiknya bersama Barcelona. 

4. Emmanuel Petit

Emmanuel Petit merupakan pemain Perancis yang bermain baik bersama Arsenal, dibawah asuhan Arsene Wenger membuat Petit menjadi andalan di lini tengah Arsenal dalam pertandingan di Liga Inggris. Penampilan yang baik bersama Arsenal membuat Barcelona merekrutnya pada tahun 2002. Emmanuel Petit yang berseragam Barcelona gagal memberikan penampilan terbaiknya di La Liga Spanyol dan bertahan selama 1 tahun sebelum kembali ke Liga Inggris untuk bergabung bersama Chelsea. 


5. Thomas Vermaelen 

Thomas Vermaelen merupakan pemain belakang yang menjadi andalan di lini belakang Arsenal dan menjadi kapten Arsenal. Penampilan yang baik bersama Arsenal membuat pemain asal Belgia ini diminati oleh Barcelona yang membutuhkan pemain belakang berpengalaman. 

Thomas Vermaelen yang direkrut Arsenal ini belum memberikan penampilan maksimal bersama Barcelona meskipun hingga kini masih berseragam Barcelona, Thomas Vermaelen bergelut dengan Cedera yang membuatnya belum menampilkan permainan terbaik seperti yang Vermaelen lakukan di Arsenal dan kalah bersaing dengan pemain belakang lainnya yang lebih fit. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel