-->

10 Tempat Menarik Di Kota Blitar

Kota Blitar

Wisata Kota Blitar

10  Tempat Menarik Dikunjungi ketika Datang Ke Kota Blitar


Oleh : Penulis

Aloon-Aloon
Gambar Oleh : (blog.reservasi)

Kompleks  Makam Bung Karno

Kompleks Makam Bung Karno yang terdiri dari Makam Bung Karno, Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Museum Bung Karno menjadi wisata handalan bagi Kota Blitar.

Dhalem Gebang/Kediaman keluarga Bung Karno

Dhalem Gebang merupakan tempat kediaman keluarga Bung Karno di Blitar, bagi masyarakat Blitar Dhalem Gebang lebih dikenal sebagai rumah kediaman Bu Hardoyo sebagai Kakak Kandung Bung Karno.

Kompleks  Monumen PETA dan Potlot/Tempat Pemberontakan  Shoedanco Soeprijadi

Kompleks Monumen PETA dan Potlot merupakan simbol pengingat tentang pemberontakan Shoedanco Soeprijadi terhadap Jepang di Blitar.

Kompleks  Makam Adipati Aryo

Kompleks Makam Adipati Aryo merupakan Makam Adipati Aryo Blitar yang merupakan Pemimpin Blitar pada masa kerajaan dan merupakan wakil dari kerajaan Mataram di Blitar.

Kompleks  Makam Gantung/Pesarehan Pringgodigdo

Kompleks Makam Gantung merupakan Makam dari Pringgodigdo yang merupakan Bupati Blitar, Makam ini memiliki keunikan dikarenakan bentuk Makam yang seakan digantung. 

Gua Maria Sendang Rejo

Gua Maria Sendang Rejo merupakan Gua dan Peribadatan bagi uamat kristiani, suasana yang teduh dan nyaman menjadi hal membuat Gua Maria Sendang Rejo dikunjungi.

Aloon-Aloon dan Masjid Agung Kota Blitar

Aloon-Aloon Kota Blitar  terletak di pusat Kota Blitar dan menjadi tempat untuk berekreasi bagi warga kota Blitar dan pengunjung dikarenakan di kanan-kiri Aloon-Aloon terdapat banyak penjual makanan dan pedagang aksesories. Masjid Agung yang terletak di dekat Aloon-Aloon menjadi pusat peribadatan bagi masyarakat Kota Blitar.

Water Park Sumber Udel

Water Park sumber Udel yang merupakan wahana permainan air di Kota Blitar dan permandian bagi masyarakat Kota Blitar yang terletak di Jalan Kalibrantas, menjadi objek wisata yang menarik. 

Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari terletak di Desa Karangsari menjadi sentra penghasil buah Belimbing di Kota Blitar. Buah Belimbing olahannya menjadi produk unggulan Kota Blitar.

Kebon Rojo Kota Blitar

Kebon Rojo merupakan Kebun Raya di Kota Blitar dengan suasana teduh, di dalam kebon rojo terdapat berbagai satwa yang dapat dilihat oleh pengunjung. Kebon Rojo menjadi tempat pengenalan tentang flora dan fauna di Kota Blitar bagi anak-anak.

Baca Juga: Jejak Bung Karno Di Blitar 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel