-->

5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol

5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol

Liga Primer Inggris merupakan salah satu kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Persaingan yang ketat dalam merebutkan juara serta memiliki klub yang baik membuat Liga Inggris menjadi salah satu tujuan pesepakbola dari berbagai negara untuk bermain sepakbola. 

Klub-klub yang berkompetisi di Liga Inggris pada bursa transfer menjadi klub yang cukup aktif dalam perburuan pemain dalam memperkuat skuatnya sehingga banyak pemain sepakbola muda berbakat yang ada di Liga Inggris dan berkarir di klub Liga Inggris sebelum hijrah ke klub liga lain di benua eropa. 

Pemain-pemain terbaik berada di beberapa klub yang berkompetisi Liga Primer Inggris, diantaranya; Liverpool, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur. 

Liverpool menjadi salah satu klub yang pemainnya sering hijrah ke La Liga Spanyol, kepergian pemain terbaik terkadang memiliki dua sisi yaitu; membawa keuntungan ketika pemain dibeli dengan harga tinggi dan kerugian ketika klub tidak berhasil mendapatkan pemain yang memiliki kemampuan sepada yang dapat mengisi kekosongan dalam skuad pemain. 

Dibawah ini merupakan beberapa pemain terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol; 

1. Gareth Bale
5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang ditransfer Klub La Liga Spanyol
Pemain Gareth Bale, Gareth Bale (Doc: Real Madrid Fan Page)

Gareth Bale merupakan salah satu gelandang sayap terbaik dikarenakan memiliki kecepatan dan kemampuan membuka ruang dalam memberikan umpan dan mencetak gol ke gawang lawan. Gareth Bale menjadi andalan klub Tottenham Hotspur sebelum direkrut oleh klub La Liga Spanyol, Real Madrid. 
Penampilan Gareth Bale yang baik berlanjut di Real Madrid dengan menjadi bagian dari skuad Real Madrid yang menjuarai Liga Champions ketika dilatih oleh Zinedine Zidane. 

2. Philippe Coutinho
5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol
Pemain Philippe Coutinho, Philippe Coutinho (Doc: Page Philippe Coutinho)
 
Philippe Coutinho menjadi salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Liverpool, penampilan yang konsisten bersama Liverpool melalui umpan dan gol ke gawang lawan dibawah asuhan pelatih Juergen Kloop serta berhasil menembus final Liga Eropa membuatnya menjadi incaran beberapa klub besar eropa. Klub La Liga Spanyol; Barcelona menjadi klub yang berhasil mendatangkannya, Phillipe Coutinho diharapkan dapat menggantikan peran pemain Neymar yang hengkang ke klub Perancis; Paris Saint Germain. 



3. Luis Suarez
5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol
Pemain Luis Suarez, Luis Suarez (Doc: Page Luis Suarez)

Luis Suarez merupakan penyerang tajam berkebangsaan Uruguay yang didatangkan Liverpool dari klub Belanda; Ajax Amsterdam. Penampilan yang baik membuatnya menjadi andalan Liverpool dalam membobol gawang lawan. Insting Gol yang baik membuatnya berhasil menjadi penyerang tajam Liga Inggris bersama Liverpool. 

Kontribusi Gol yang baik bersama Liverpool di Liga Inggris membuatnya diminati oleh klub Spanyol; Barcelona. Luis Suarez akhirnya berlabuh ke Barcelona dan bermain di La Liga Spanyol, Ketajamannya di Liverpool berlanjut di Barcelona dan membuatnya menjadi bagian dari Trio Tajam Barcelona yang berjuluk MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang berhasil mendapatkan beberapa gelar bergengsi. 

4. Cristiano Ronaldo 
5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang ditransfer Klub La Liga Spanyol
Pemain Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo (Doc: The Pride Of Football)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain Manchester United yang bermain baik di Liga Inggris dan menjadi bagian dari skuad Manchester United ketika menjadi Juara Liga Inggris dan Liga Champions 2008. Permainan yang konsisten dalam mencetak gol dan memberikan umpan dalam mencetak gol ke gawang lawan di Liga Inggris bersama Manchester United membuat klub La Liga Spanyol; Real Madrid merekrutnya dan memecahkan rekor pemain termahal dunia pada waktu ditransfer Real Madrid dari Manchester United. 

Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid bermain baik dan memperoleh beberapa gelar bergengsi. Cristiano Ronaldo menjadi andalan klub Real Madrid dalam mencetak gol ke gawang lawannya. Setelah membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim 2018/2019 memutuskan hijrah ke Klub Liga Italia; Juventus. 

5. Luca Modric 
5 Pemain Terbaik Liga Inggris yang direkrut Klub La Liga Spanyol
Pemain Luca Modric, Luca Modric (Doc: Page Luca Modric)

Luca Modric merupakan gelandang berkebangsaan Krosia yang membela Klub Liga Inggris Tottenham Hostpur sebelum akhirnya direkrut oleh Klub Spanyol Real Madrid. Penampilan Luca Modric sebagai pemain lini tengah Tottenham Hotspur membuat klub yang berasal dari London ini menjadi klub yang disegani di Liga Inggris. 

Permainan yang baik Luca Modric bersama Tottenham Hotspur menarik klub Real Madrid untuk merekrutnya, bersama Real Madrid mampu menampilkan terbaiknya seperti di Tottenham Hotspur serta menjadi bagian kesuksesan Real Madrid dalam menjuarai Liga Champions secara beruntun dan penampilan yang baik dari Luca Modrid berlanjut membawa Timnas Krosia menjadi Finalis Piala Dunia 2018. 

Diatas merupakan beberapa pemain terbaik klub Liga Inggris yang bermain di Liga Primer Inggris yang akhirnya direkrut klub yang berkompetisi di La Liga Spanyol. Kiranya dapat menjadi referensi bagi kita pecinta sepakbola khususnya pecinta dan penggemar sepakbola Liga Inggris. 

Baca Juga: 7 Bintang Sepakbola yang Gagal bermain di Piala Dunia 2018



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel