-->

5 Bek Peraih Liga Champions Eropa

5 Kapten Klub Bola Berposisi Bek Peraih Liga Champions EropaLiga Champions menjadi salah satu kompetisi Sepakbola Eropa yang berlangsung sangat ketat untuk menentukan juaranya setiap tahun. Pada Tahun 2017, Real Madrid menjadi Juara Liga Champions Eropa setelah mengalahkan Juventus di pertandingan final. 

Kapten kesebelasan merupakan bagian dari setiap klub yang bertanding sehingga pemain yang memiliki kepemimpinan akan sangat penting untuk memimpin rekan-rekannya pesepakbola di dalam lapangan. Real Madrid menunjuk Sergio Ramos yang berposisi sebagai  bek untuk memimpin skuad Real Madrid di dalam lapangan. 
Piala Liga Champions, Peraih Champions League
Piala Liga Champions, Peraih Champions League

Sergio Ramos yang lama membela Real Madrid dan memiliki kharisma kepemimpinan di lini pertahanan Real Madrid dianggap sosok yang tepat setelah Real Madrid ditinggal oleh pemain senior seperti; Iker Casillas dan Raul Gonzales. Real Madrid menghadapi Juventus yang memiliki kapten yang berkharisma dan menjadi penjaga gawang utama Juventus yaitul; Gianluigi Buffon. 

Permainan Real Madrid yang lebih matang dibawah asuhan Zinedine Zidane membuat Real Madrid menjadi Juara Liga Champions 2017. Sergio Ramos yang bertindak sebagai kapten berhak mengangkat Piala Liga Champions bersama pemain Real Madrid. Dibawah merupakan beberapa pemain yang menjadi kapten klubnya dan berposisi sebagai Bek dan mengangkat Piala Liga Champions bersama klubnya; 


1. Carlos Puyol 

Nama: Carles Puyol Saforcada

TTL: La Pobla de Segur (Lleida) Spanyol, 13 April 1978 

Posisi: Bek 

Klub: Barcelona / Juara Liga Champions 2009


2. John Terry 

Nama: John George Terry

TTL: London Inggris, 7 Desember 1980 

Posisi: Bek 

Klub: Chelsea / Juara Liga Champions 2012


3. Rio Ferdinand

Nama: Rio Gavin Ferdinand

TTL: Peckham (London) Inggris, 7 November 1978 

Posisi: Bek

Klub: Manchester United / Juara Liga Champions 2008


4. Javier Zanetti 

Nama: Javier Aldemar Zanetti

TTL: Buenos Aire Argentina, 10 Agustus 1973

Posisi: Bek

Klub: Inter Milan / Juara Liga Champions 2010


5. Philip Lahm 

Nama: Philip Lahm 

TTL: Munchen Jerman, 11 November 1983 

Posisi: Bek 

Klub: Bayern Munchen / Juara Liga Champions 2013


Selain kelima pemain diatas terdapat juga bek yang menjadi kapten yang memperoleh gelar Liga Champions yaitu Paolo Maldini ketika membawa AC Milan menjadi Juara Liga Champions tahun 2007 sebelum Paolo Maldini pensiun pada tahun 2009 lalu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel