-->

Cara Membuat Artikel Blog yang SEO

Cara Membuat Artikel Blog yang SEO, Pada tulisan kali ini penulis akan membagikan pengalaman tentang menulis artikel blog yang SEO. Apakah sih yang dimaksud dengan SEO ? penulis sendiri pada awalnya juga bingung dengan arti kata SEO yang sering di obrolkan dalam forum Blogger. Rasa penasaran ini yang membuat penulis akhirnya mencari arti kata SEO yang ternyata merupakan singkatan dari kalimat Search Engine Optimization. 

Artikel Blog yang SEO merupakan artikel yang dapat bersaing di laman pencarian ketika pengunjung mencari informasi, sehingga artikel yang kita tulis dapat muncul dan dibaca oleh pengunjung laman pencarian. Itu merupakan kata-kata yang penulis resapi dari perbincangan para penulis artikel blog di grup media sosial blogger. 
Cara Membuat Artikel Blog yang SEO


Membuat Artikel Blog yang SEO membutuhkan keterampilan dalam penulis karena tidak semua penulis blog dapat melakukannya. Tulisan Blog yang menarik dan mudah dipahami oleh pembaca sangat mempengaruhi pengunjung blog. Artikel blog yang SEO membuatnya dapat muncul di halaman pertama pada laman pencarian google. 

Pengetahuan yang Luas, ditambah dengan bahan bacaan yang luas serta dapat menulis yang baik menjadi modal yang baik dalam membuat Artikel Blog yang SEO. Penulis sendiri banyak belajar dari grup media sosial blogger dalam menulis dan kagum dengan banyak blogger yang memiliki kemampuan menulis yang baik, hal ini yang membuat penulis terpacu untuk membuat Artikel Blog yang SEO dan berkualitas. 

Penulis sedikit membagikan tentang Cara Membuat Artikel Blog yang SEO melalui beberapa langkah dalam mengawali menulis artikel blog yaitu; menentukan tema blog yang kita miliki, menentukan judul yang akan ditulis, pembahasan tentang artikel yang kita tulis. Pada beberapa forum blogger disebutkan bahwa dengan menulis artikel sesuai dengan tema yang kita sukai seperti; hobby, pekerjaan akan membuat tulisan dalam blog kita akan baik dan terfokus. 

Artikel Blog yang rinci dan detail dalam penulisan serta pembahasan lengkap sangat disukai oleh laman pencarian dan pembaca google. Penulis blog dalam hal ini disarankan untuk memberikan informasi yang baik dan memudahkan pembaca untuk memahaminya. Ketika penulis blog menyukai artikel blog tentang tema sepakbola dapat memberikan infomasi dan pembahasan  yang detail tentang sepakbola. 

Pada beberapa forum blogger yang penulis ikuti terdapat beberapa tema tulisan berpotensi mendatangkan pengunjung yang banyak dikarenakan banyak pembacanya diantaranya yaitu; Investasi, Arsitektur, Wisata, Otomotif. Penulis sendiri terkadang menulis artikel tentang wisata dengan kemampuan menulis yang masih belajar dikarenakan terkadang penulis mengalami kebingungan dalam mencurahkan ide menjadi sebuah tulisan. 

Kebingungan dalam mencurahkan ide kedalam tulisan inilah yang membuat penulis banyak mencari informasi tentang bagaimana disiplin dan mampu membuat tulisan rutin di blog. Terdapat beberapa saran yang penulis peroleh seperti mengatur jadwal menulis pada pagi hari ketika tubuh masih bersemangat ataupun membuat judul terlebih dahulu pada malam hari. Hal ini dilakukan sehingga penulis tidak tergesa-gesa dalam menulis artikel yang akan ditampilkan di blog. 

Penulis sendiri dapat dikatakan sebagai penulis pemula sehingga diperlukan kedisiplinan dan semangat dalam menulis artikel sebuah blog. Artikel Blog yang SEO dan rutin menampilkan artikel dalam blog akan membuat blog kita dikunjungi oleh banyak orang. Berbagi informasi di blog secara rutin menjadi langkah awal untuk menjadi seorang blogger yang berhasil itulah motivasi yang penulis pegang dalam membuat artikel di blog. 

Berani untuk menulis menjadi langkah awal dalam membuat artikel blog yang SEO. Sebagai penulis blog pemula kita harus berani mengawali menulis di blog, tulisan awal kita akan menjadi pemacu kita untuk menulis dan terus menulis di blog yang kita miliki. Kita dapat mengawali dari curahan hati kita ataupun peristiwa yang kita alami. 

Baca Juga: Cara Membuat Blog yang Menambah Uang Saku 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel