-->

5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah

5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah

Penulis pada artikel ini akan berbagi tentang pohon buah, kita sebagai manusia sangat membutuhkan vitamin untuk kesehatan tubuh manusia. Vitamin yang diperlukan oleh manusia dapat berubah obat yang dibeli toko obat ataupun vitamin alami yang berasal dari tumbuhan dan buah. Penulis memahami pentingnya buah ketika penulis menemani orang tua ketika berobat di rumah, dimana kebutuhan gizi dan vitamin sangat diperhatikan ketika memberi makanan pada pasien. 
5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah


Buah menjadi salah satu makanan yang diberikan ketika jam makan dikarenakan buah memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh manusia. Kita sebagai manusia dapat membeli buah di pasar ataupun menanam buah sendiri yang dibutuhkan oleh manusia. Pohon Buah dapat kita tanam di kebun ataupun halaman depan rumah sehingga kita dapat mudah merawatnya. 

Penulis melihat halaman rumah dapat dimanfaat untuk menanam pohon buah ketika berkunjung ke rumah teman ataupun ketika melakukan perjalanan di daerah pedesaan. Terdapat beberapa pohon buah yang penulis sering lihat ditanam di depan rumah serta berbuah dengan baik. 


Dibawah ini merupakan pohon buah yang cocok ditanam depan rumah;


1. Pohon Buah Jambu 

Pohon Buah Jambu menjadi salah satu pohon buah yang sering penulis jumpai ditanam di depan rumah. Buah Jambu merupakan buah yang sangat nikmat untuk dinikmati dan menurut informasi dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit perut. Buah Jambu dapat dimakan secara langsung ketika sudah matang ataupun di jus, penulis sendiri sangat menyukai buah jambu ketika di jus. 
5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah
Buah Jambu, Pohon Buah Jambu (Pixabay)

Menanam Pohon Jambu dapat dilakukan di depan rumah serta di kebun dikarenakan buahnya yang manis dapat kita konsumsi sendiri ataupun kita jual. Orang Tua penulis sendiri pernah menanam di depan rumah dengan pekarangan terbatas pohon jambu dapat tumbuh  dengan baik serta berbuah. 

Penulis sendiri yang berasal dari Blitar pernah mendengar bahwa di Blitar juga terdapat kampung wisata jambu, dimana pengunjung dapat memetik pohon jambu dan belajar menanam pohon jambu.Pengunjung pun dapat membeli aneka  olahan pohon jambu yang disediakan oleh pengelola kampung jambu. 

2. Pohon Buah Kelengkeng 

Pohon Buah Kelengkeng merupakan buah yang dapat dikatakan sebagai buah yang memiliki kenikmatan bagi setiap kalangan pecinta buah. Penulis sendiri melihat bahwa harga buah kelengkeng cukup menggiurkan bagi pedagang yang menjualnya. Buah Kelengleng dapat kita tanam di depan rumah ataupun kebun yang kita miliki. Pohon Buah Kelengkeng ketika berbuah menghasilkan  buah yang cukup banyak dan dapat kita konsumsi sendiri atupun kita jual. 
Buah Kelengkeng, Pohon Buah Kelengkeng (Pixabay)

Penulis melihat sendiri bahwa Pohon Buah Kelengkeng berbuah banyak dikarenakan di depan rumah penulis terdapat pohon buah kelengkeng yang ditanam oleh tetangga penulis, ketika berbuah pohon tersebut menghasilkan buah yang cukup banyak. Penulis sendiri senang melihat pohon buah kelengkeng di depan rumah berbuah walau penulis sendiri tidak pernah diberi oleh sang pemilik rumah. 

Hal ini dikarenakan ketika Pohon Buah Kelengkeng tetangga berbuah maka banyak anak kecil yang berebutan mengambilnya dengan berbagai cara seperti saling panggul ataupun meloncat serta menggunakan sepeda dan sepeda motor untuk dapat menggapai ranting buah kelengkeng tersebut.



3. Pohon Buah Mangga
5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah
Buah Mangga, Pohon Mangga (Pixabay)

Pohon Buah Mangga dapat dikatakan merupakan buah yang sering kita jumpai dan penulis sering kali melihatnya ketika melakukan perjalanan berada di depan rumah warga ataupun kebun. Ketika berbuah pun pohon buah mangga menghasilkan buah mangga yang banyak, buah mangga yang telah matang memiliki rasa yang manis. 

Ketika belum matang buah mangga dapat digunakan untuk rujak dan dalam istilah daerah asal penulis dikatakan sebagai pencit. Mangga pun memiliki banyak jenis dan memiliki kenikmatan rasa yang berbeda, seperti mangga manalagi, mangga podang.

Pohon Mangga yang dirawat dengan baik dapat menghasilkan buah yang baik, buah yang manis dapat kita konsumsi sendiri ataupun kita jual dikarenakan banyak penggemar buah mangga. Harga Buah Mangga dapat dikatakan cukup stabil serta terjangkau bagi semua kalangan.

4. Pohon Buah Rambutan

Pohon Rambutan menjadi buah selanjutnya yang dapat ditanam di depan rumah, halaman yang cukup luas di depan rumah dapat ditanam buah Rambutan dikarenakan Pohon Rambutan memiliki buah yang cukup lebat sehingga dapat kita konsumsi sendiri atupun kita jual. Ketika berkunjung ke Jawa Timur di daerah Blitar, kita dapat menjumpai banyak halaman warga yang ditanami buah rambutan dan berbuah dengan lebat dikarenakan Pohon Buah Rambutan tidak memerlukan perawatan ekstra. 

ketika Musim Buah Rambutan, Pohon Rambutan akan berbuah dengan lebat sehingga pemilik dapat memanen buah tersebut untuk dikonsumsi ataupun dibagikan kepada kerabat serta dijual kepada pengepul buah rambutan. Kita dapat membeli benih pohon rambutan di pedagang tanaman buah untuk ditanam di halaman depan rumah kita apabila memiliki keinginan untuk menanam pohon buah rambutan.

5. Pohon Buah Belimbing
5 Pohon Buah yang Cocok ditanam Depan Rumah
Buah Belimbing, Buah Belimbing (Pixabay)

Pohon Buah Belimbing adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan menurut informasi memiliki kandungan vitamin yang baik serta diperlukan tubuh. Buah Belimbing sangat segar ketika dinikmati ketika cuaca panas dan dapat digunakan sebagai isian rujak buah. Di Kampung halaman penulis, buah belimbing sering penulis jumpai ditanam di depan rumah warga dan ketika berbuah, buahnya diberi plastik untuk menghindari dari serangan binatang malam yang memakannya. 

Buah Belimbing menurut informasi yang penulis dengar terbagi kedalam beberapa kualitas yang menentukan harga jual buah tersebut, sehingga penulis menyarankan ketika menamam buah blimbing carilah informasi tentang buah blimbing yang baik sehingga ketika menanam di depan rumah kita dapat memperoleh hasil yang terbaik. 

Apabila rumah ataupun domisili kita tidak jauh dari Blitar, penulis sarankan untuk melihat dan berkunjung ke argowisata blimbing karangsari Blitar dikarenakan kita dapat mengetahui dan mengenal pohon Belimbing dan olahan buah Belimbing.

Diatas merupakan tulisan tentang Tanaman Buah yang cocok ditanam di depan rumah yang dapat kita baca serta terapkan untuk halaman rumah kita apabila kita ingin menanami halaman rumah kita dengan pohon buah. Kiranya, tulisan penulis tentang tanaman buah yang cocok ditanam di depan rumah dapat menjadi referensi bagi kita, apabila terdapat masukan serta pertanyaan dapat memberikan pesan kepada penulis karena kita dapat saling berbagi informasi. 

Baca Juga: Manfaat dan Khasiat Buah untuk Tubuh Manusia



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel