-->

8 Tips Menghemat Baterai Android hingga Awet 24 Jam

8 Tips Menghemat Baterai Android hingga Awet 24 Jam 

Sebagai pemakai dan pengguna hp android tentu kita pernah merasakan baterai hp android yang cepat habis meskipun hal tersebut tidak terjadi di semua hp android. Ketika baterai hp android yang kita miliki daya tahannya lemah dan cepat habis serta boros membuat segala aktivitas komunikasi kita terganggu. 

Kegiatan komunikasi seperti; aktivitas browsing di dunia internet, aktivitas sosial media dan aktivitas percakapan di Whatsapp dengan kerabat, saudara ataupun rekan bisnis kita.  Menghemat baterai hp android menjadi solusi yang perlu kita lakukan sehingga aktivitas komunikasi yang kita lakukan seperti; telepon dan browsing tetap lancar. 

Namun terkadang kita melakukan hal yang meyulitkan orang lain ketika akan menghubungi kita seperti; mematikan hp android untuk menghemat baterai android. Ketika kita mematikan hp android tentu membuat orang lain akan kesulitan untuk menghubungi kita.

8 Tips Menghemat Baterai Android hingga Awet 24 Jam

Hp Android yang kita miliki dapat kita jaga untuk tetap hidup sehingga orang lain dapat menghubungi kita dengan menjaga baterai hp android yang dimiliki untuk tetap awet ketika kita melakukan aktivitas di luar rumah ataupun saat sedang bekerja yang dapat dikatakan Baterai Hp Android kita awet 24 jam. Terdapat beberapa cara yang dapat kita terapkan Menghemat Baterai Android di hp android  yang kita miliki sehingga baterainya awet. 

Dibawah ini merupakan uraian dan penjelasan tips menghemat baterai android untuk hp android kita tanpa harus mematikannya, perhatikan baik-baik cara menghemat baterai; 


1. Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Terpakai

Aplikasi didalam HP Android yang membutuhkan data menjadi salah satu penyebab baterai hp berkurang dengan cepat. Sehingga alangkah baiknya kita untuk menghapus atau dengan melakukan non aktifkan atau paksa berhenti aplikasi yang tidak kita pakai. Hal ini dilakukan karena ketika aplikasi pada hp android berjalan, maka aplikasi tersebut terus berjalan dan melakukan pembaharuan serta memberi informasi, aktivitas aplikasi di hp android tersebut yang membuat baterai hp android cepat berkurang. 

2. Disarankan Tidak Menggunakan Live Wallpaper Android

Wallpaper Android yang bergerak menjadi salah satu penyebab berkurangnya daya baterai hp android yang kita miliki, Ketika baterai hp android berkurang, sebaiknya kita mengganti wallpaper hp android dengan gambar yang tidak bergerak atau warna gelap, Penggantian Wallpaper akan mengurangi pemakaian baterai android kita dan Menghemat Baterai Android sehingga baterai bertahan cukup lama.

3. Mengurangi Pemakaian Cahaya HP Android

Ketika waktu malam hari dan kondisi gelap ditambah dengan baterai hp yang tinggal sedikit, kita disarankan untuk mengurangi intensitas pemakaian cahaya pada hp yang kita miliki sehingga Menghemat Baterai Android. Hal ini dikarenakan pemakaian cahaya hp yang terang akan membuat daya tahan baterai yang kita miliki akan menurun ditambah dengan kapasitas baterai hp yang tinggal sedikit. Pemakaian Cahaya HP yang terus menerus akan membuat Baterai Hp akan cepat habis. 

4. Kesulitan Mencari Sinyal

Di tempat atau daerah yang memiliki akses koneksi sinyal yang sulit, alangkah baiknya kita mematikan paket data internet. Hal ini dilakukan karena koneksi sinyal yang sulit akan membuat kinerja hp android lebih keras dalam memperoleh sinyal membuat daya tahan baterai yang hp android cepat berkurang dan membuat baterai hp android cepat habis. 

5. Memakai Wifi

Waktu kita berada di area yang memiliki akses wifi, alangkah baiknya kita menggunakan wifi dalam melakukan koneksi internet untuk berselancar di dunia maya. Ketika kita melakukan koneksi internet dan mengakses sosial media dengan paket data internet yang kita miliki cenderung membuat baterai cepat berkurang dibandingkan dengan memakai wifi untuk melakukan koneksi internet. 

6. Memakai Mode Hemat Daya 

HP Android memiliki fitur mode hemat daya ultra, Mode tersebut memberikan kita pilihan untuk membatasi penggunaan aplikasi di dalam hp android, Kita dapat mematikan beberapa aplikasi yang tidak sedang digunakan sehingga dapat menghemat baterai hp android yang kita miliki.

7. Dianjurkan untuk tidak menonton video ketika berselancar di Dunia Maya

Ketika HP Android yang kita miliki dalam kondisi baterai yang hampir habis alangkah baiknya untuk tidak melihat video yang berada di Facebook, Youtube, Instragram. Hal itu dilakukan karena aktivitas menonton video saat berselancar di dunia maya menjadi salah satu penyebab daya tahan baterai hp android cepat berkurang, langkah bijak untuk menghemat baterai hp android yang dimiliki yaitu menunda aktivitas menonton video dan melakukannya ketika baterai hp android kita terisi penuh. 

8. Mengurangi Intensitas Bermain Game 

Adakalanya bagi kita pengguna hp android yang memiliki hobi bermain game saat fokus bermain game kelupaan sehingga baterai hp android habis. Bagi Kita yang ingin Hp Android kita awet sebaiknya mengurangi intensitas bermain game, hal ini dikarenakan game menjadi salah satu  penyebab baterai hp cepat habis hal ini dikarenakan koneksitas game online yang cepat dalam gambar, cahaya yang bergerak serta pemakaian internet membuat baterai hp cepat berkurang.

Diatas merupakan tips menghemat baterai android yang didapat dari berbagai sumber yang dapat kita terapkan di hp android yang kita miliki sehingga baterai hp android yang kita bertahan lama dan mampu awet 24 jam dalam melakukan aktivitas komunikasi seperti; telepon, chatting dan browsing di dunia maya. 

Baca Juga: Tips dan Saran Membeli Hp Android

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel