-->

7 Jajanan Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Saat musim hujan tiba maka kita akan merasakan tubuh terasa dingin. Kondisi tubuh yang dingin terkadang membuat kita merasa mudah lapar dan ingin menikmati jajanan untuk dimakan. 

Kita akan mencari makanan yang tepat dan mudah dicari di sekeliling lingkungan kita. Terdapat banyak jajanan yang terkadang membuat kita bingung dalam menentukan jajanan yang akan kita beli dan nikmati. 

Jajanan yang cocok dinikmati saat musim hujan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kita untuk dibeli. Kita dengan membeli jajanan yang tepat membuat perasaan kita akan puas dan perut kita akan terasa kenyang. 

Indonesia yang memiliki berbagai varian membuat kita bersyukur dikarenakan dengan berbagai macam kuliner kita dapat memiliki berbagai pilihan, dibawah ini terdapat referensi jajanan yang cocok dinikmati saat musim hujan bagi kita.
7 Jajanan Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan



7 Jajanan Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan


1. Pisang Goreng
7 Jajanan Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan


Pisang Goreng menjadi salah satu jajanan yang sering kita jumpai di Indonesia. Pisang Goreng merupakan olahan pisang yang dibalur dengan adonan tepung dan digoreng. Makanan ini dapat dibeli di penjual gorengan ataupun outlet yang menjual pisang goreng. 

Pisang yang diberi adonan dan digoreng hingga matang biasa berwarna kuning keemasan akan membuat kita tergoda untuk memakannya. Biasanya Pisang Goreng dinikmati saat masih hangat dan hal ini yang membuat makanan ini sangat cocok sangat musim hujan. 

2. Ote-ote / Weci 

Ote-Ote merupakan jajanan yang unik dikarenakan bentuknya yang seperti mangkok kecil. Ote-Ote dibuat dengan perpaduan adonan tepung, wortel, tauge, dan terkadang irisan gobis. Kita dapat menjumpai jajanan ini di penjual goreng ataupun outlet yang khusus menjual ote-ote. 

Jajanan ini juga biasa disebut weci, sehingga ketika kita mendengar nama jajanan weci mungkin jajanan tersebut adalah ote-ote. Ote-Ote akan sangat nikmat ketika dimakan selagi hangat sehingga sangat cocok dimakan saat cuaca dingin pada musim hujan. 

3. Onde-Onde 

Onde-Onde merupakan jajanan yang berbentuk bulat dengan susunan wijen di lapisan luarnya. Onde-Onde terbuat dari adonan tepung yang biasanya didalamnya terdapat isian berupa olahan kacang ijo. 

Jajanan Onde-Onde biasanya dijual oleh pedagang onde-onde di gerobak ataupun di outlet khusus onde-onde. Onde-Onde memiliki rasa yang enak ketika memakannya dan biasanya disajikan atau dinikmati saat masih hangat sehingga sangat tepat ketika dinikmati saat musim hujan. 

4. Terang Bulan 

Terang merupakan jajanan yang diolah dari tepung yang dipanggang dalam wajan teplon dan terdapat berbagai pilihan varian rasa di dalamnya. Varian Rasa yang biasanya terdapat di Terang Bulan adalah; Rasa Coklat, Rasa Kacang, Rasa Keju. 

Kita dapat membeli Terang Bulan di Penjual Terang Bulan yang biasanya berjualan pada sore hingga malam hari. Terang Bulan sangat nikmat untuk dimakan dalam keadaan hangat sehingga sangat cocok sebagai jajanan saat musim hujan.

5. Martabak 

Martabak menjadi jajanan yang tepat dinikmati saat musim hujan. Jajanan yang dibuat dari olahan telur, tepung dan sayur ini merupakan jajanan yang nikmat. Martabak Telur menjadi makanan yang sangat digemari ketika berkumpul dan dapat ditemui dibeberapa kota di Indonesia. 

Martabak Telur dijual pada malam hari oleh pedagang martabak dan biasanya penjual martabak juga menjual terang bulan. Martabak Telur terasa nikmat ketika dimakan selagi hangat sehingga cocok sebagai jajanan saat cuaca dingin. 

6. Molen 

Molen merupakan jajanan selanjutnya yang cocok dinikmati saat musim hujan tiba. Moleh terbuat dari olahan tepung yang digoreng dan diberi isian pisang. Terdapat mesin pembuat adonan molen yang membedakan molen dengan pisang goreng. 

Molen menjadi makanan yang memiliki kenikmatan tersendiri bagi para pecinta jajanan molen. Kita dapat menjumpai molen di penjual molen ataupun gorengan dan biasanya dijajakan pada malam hari. Molen terasa nikmat dan kripsi ketika dimakan selagi hangat, sehingga sangat cocok sebagai jajanan saat musim hujan yang dingin. 

7. Roti Bakar 

Roti Bakar menjadi jajanan yang tidak asing bagi kita, Jajanan yang berupa roti yang dibakar dengan pemanggang dan diberi varian rasa sesuai dengan keinginan kita. Varian Rasa yang biasanya dapat kita pilih ketika membeli Roti Bakar adalah; Rasa Coklat, Rasa Kacang, Rasa Keju, Rasa Strawberry, Rasa Nanas. 

Roti Bakar dapat kita jumpai di pedagang Roti Bakar yang biasanya berjualan pada malam hari, Roti Bakar Khas Bandung menjadi salahsatu outlet penjual Roti Bakar yang sering kita temui. Jajanan Roti Bakar sangat cocok dinikmati saat hangat sehingga sangat tepat dimakan saat cuaca dingin di musim hujan. 

Diatas merupakan Jajanan yang cocok dinikmati saat musim hujan yang diperoleh dari berbagai sumber yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam membeli jajanan untuk dimakan dan dinikmati saat musim hujan tiba. 

Baca Juga: 8 Makanan Alternatif Pengganti Nasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel