-->

8 Pantai Terindah dan Mempesona di Pulau Bali

8 Pantai Terindah dan Mempesona di Pulau Bali


Wisata Pantai di Bali. Pulau Bali merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, Keindahan Pulau Bali sudah diakui dunia karena panorama alam menawan serta kekayaan budaya yang dimiliki masyarakatnya. Pengunjung Pulau Bali dapat melihat keindahaan alam yang meliputi; gunung, pantai yang berada di Pulau Bali. 

Terdapat beberapa pantai Indah di Pulau Bali yang dapat kita kunjungi ketika berada di Pulau Bali. Wisatawan yang berkunjung ke Pulau  Bali dapat menggunakan transportasi darat yang akan disambung dengan menaiki kapal laut dari Banyuwangi ke Pulau Bali. Sedangkan untuk jalur udara, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang yang akan mendarat di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 
8 Pantai Terindah dan Mempesona di Pulau Bali



Dibawah ini merupakan referensi beberapa pantai di Bali yang dapat kita kunjungi ketika berlibur di Pulau bali; 


1. Pantai Kuta, Bali
8 Pantai Terindah dan Mempesona di Pulau Bali

Pantai Kuta terletak di Kabupaten Badung, Sebelah selatan Kota Denpasar 

Pantai Kuta menjadi objek wisata andalan Pulau Dewata Bali dikarenakan pesonanya yang menawan. Pesona Pantai Kuta ketika matahari mulai terbenam atau dalam Bahasa Inggris disebut Sunset Beach sehingga menjadi pelengkap dari Pantai Sanur yang terkenal ketika Matahari Terbit dengan sebutan Sunrise Beach. Pantai Kuta yang memiliki cuaca panas merupakan favorit turis mancanegara yang ingin berjemur dipinggir pantai. 

2. Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kota Badung, sebelah timur kota Denpasar

Pantai Sanur menjadi salah satu tempat Wisata Pulau Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai Sanur terkenal sejak dahulu ketika terjadi perang Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906, pada masa tersebut pasukan Belanda mendaratkan tentaranya di pantai Sanur. Menurut sejarah Bali Kuno, Pantai Sanur terkenal dengan Prasasti Blanjong yang berada di Blanjong, daerah bagian selatan dari Obyek Wisata Pantai Sanur. Prasasti Blanjong merupakan prasasti dari Raja Kasari Warmadewa berkeraton di Singhadwala sekitar tahun 917 Masehi. 

3. Pantai Dreamland, Bali

Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Bali, berada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). 

Pantai Dreamland berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam serta dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi serta dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Pantai Dreamland berpasir putih dan terdapat celah karang yang terjal menjadi panorama yang menakjubkan mata bagi pengunjung yang memandang. Ombaknya yang tinggi dan besar cocok untuk para penggemar olahraga selancar air (surfing).

4. Pantai Lovina, Bali

Pantai Lovina terletak di wilayah Bali Utara. Berada di sebelah barat Kota Singaraja. 

Pantai Lovina memiliki hamparan pasir hitam serta ombaknya yang relatif tenang menjadi panorama alam yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pengunjung di Pantai Lovina akan ditawarkan wisata menyelam dan melihat keanekaragaman ikan hias di taman laut ini secara langsung. Keindahan Taman laut lovina tidak kalah dengan taman laut lain yang berada di Bali.



5. Tanjung Benoa, Bali

Wisata Tanjung Benoa terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung

Berada di ujung tenggara pulau Bali yang berdekatan dengan Nusa Dua. Wisata Tanjung Benoa selain terkenal akan Keindahan pantai dan lautnya, juga dikenal sebagai tempat wisata air yang disebut Watersports. Di Tanjung Benoa pengunjung dapat melihat Pulau Penyu (turtle Island) dan merasakan olah raga air seperti; Jetski, Banana Boat, Parasailing, Scuba Diving, Snorkeling, Canoeing, Flying Fish.

6. Pantai Legian, Bali

Pantai Legian terletak di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang tidak jauh dengan Pantai Kuta. 

Pantai Legian memiliki panorama yang indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona ditambah dengan pantai legian yang cocok untuk tempat rekreasi, bersantai dan berjemur bagi pengunjung. Ombak Pantai Legian sangat baik untuk olahraga selancar sehingga sering diadakan kegiatan surfing kontes di Pantai Legian. 

7. Pantai Padang Padang, Bali

Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing yang terletak kawasan Pecatu, dekat Uluwatu.

Pantai Padang Padang memiliki pemandangan yang sangat indah dan unik dengan panorama alamnya yang eksotis. Pantai ini tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, Untuk mencapai Pantai Padang Padang, kita akan melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

8. Pantai Jimbaran, Bali
8 Pantai Terindah dan Mempesona di Pulau Bali

Pantai Jimbaran terletak di Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung

Pantai Jimbaran sangat terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan laut. Terdapat deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang tertata rapi. Pantai Jimbaran cocok untuk kita yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali.  Pantai Jimbaran memiliki ombak yang sangatlah tenang, sehingga tidak perlu khawatir ketika sedang makan di pinggir pantai.

9. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa terletak di ujung Desa Kutuh di Uluwatu

Pantai Pandawa sangat populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Kepopulerannya  dapat dikatakan melampaui pantai-pantai lain di Sanur, Jimbaran atau Nusa Dua. Keindahan Pantai Pandawa meliputi bentangan pasir putih dengan air biru jernih dan ombak yang tidak terlalu besar ditambah dengan akses jalan dan Fasilitas yang memadai.

Diatas merupakan beberapa referensi wisata pantai di Bali yang didapat dari berbagai sumber yang dapat menjadi rujukan ketika berada di Pulau Bali untuk dikunjungi bagi pengunjung ataupun wisatawan. 

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel