-->

7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi

7 Tempat wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi

Banyuwangi merupakan sebuah wilayah yang ada di Provinsi Jawa Timur di Ujung Timur yang berbatasan dengan Selat Bali disebelah timur dan Kabupaten Situbondo di sebelah barat. Bagi kalian para  wisatawan, petualang dan pecinta alam, Banyuwangi memiliki berbagai macam tempat wisata yang mempesona dan sayang untuk dilewatkan ditambah dengan Kearifan Lokal dan Budaya di Banyuwangi. 
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi


Terdapat banyak rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi yang tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain. Banyuwangi juga memiliki festival budaya yang rutin diadakan setiap tahunnya diantaranya festival tari gandrung yang memikat banyak wisatawan dan pengunjung yang melihatnya.


Dibawah ini merupakan ulasan mengenai tempat wisata yang ada di Banyuwangi yang Menarik kita kunjungi; 


1. Pantai Pulau Merah Banyuwangi
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi
Pantai Pulau Merah, Banyuwangi (flickr/iq ronaldo)

Pantai Pulau Merah merupakan Objek wisata terpopuler di Banyuwangi. Pemandangan pantai yang menawan serta indahnya alam disekelilingnya membuat pantai Pulau Merah menjadi tujuan favorit wisatawan. Pengunjung dapat melakukan berbagai hal ketika di Pantai Pulau Merah seperti; bermain pasir dan berselancar dikarekan pantai pulau merah memiliki ombak yang baik untuk peselancar.

2. Pantai Teluk Hijau Banyuwangi
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi
Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi (flickr/sunrise108)

Pantai Teluk Hijau merupakan salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang menawarkan keindahan bagi pengunjungnya. Wisatawan akan disuguhkan hamparan pasir lembut serta terdapat hutan tropis yang hijau di sepanjang bibir pantai menjadi keindahan tersendiri yang sayang dilewatkan. Pengunjung Pantai Teluk Hijau dapat melihat keindahan dalam pantai Teluk Hijau dengan melakukan snorkeling yang akan membuat kagum. 

3. Kawah Ijen Banyuwangi
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi
Kawah Ijen, Banyuwangi (flickr/Sen)

Kawah Ijen Banyuwangi merupakan tempat wisata yang terkenal karena keindahannya. 
Pemandangan menakjubkan dari kawah Ijen yang berupa kobaran api berwarna biru yang disebut Blue Fire akan membuat kita kagum. Kawah Ijen juga menjadi tempat para pencari belerang yang hilir mudik membawa belerang. 

4. Pantai Sukamade
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Menarik Dikunjungi
Pantai Sukamade, Banyuwangi (flickr/William Kong)

Pantai Sukamade merupakan Pantai yang memiliki keunikan dibandingkan beberapa pantai lainnya di Banyuwangi dikarenakan Pantai ini merupakan habitat penyu untuk bertelur. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sukamade dapat melihat proses penetasan Penyu secara semi alami yang dilakukan oleh petugas pantai Sukamade. Pantai Sukamade merupakan Hutan Lindung sebagai tempat penangkaran Penyu di Jawa Timur. 

5. Air Terjun Kalibendo Banyuwangi

Air Terjun Kalibendo menjadi tempat yang tidak boleh terlewatkan ketika berada di Kabupaten Banyuwangi dikarenakan keeksotisannya. Wisatawan yang datang ke Air Terjun Kalibendo akan merasakan ketenangan dan melupakan beban pekerjaan sejenak ditambah dengan jernihnya air sungai yang mengalir.
Letak Air Terjun Kalibendo yang tidak begitu jauh dari pusat kota Banyuwangi membuat kita mudah untuk menjangkaunya.

6. Agrowisata Kali Klatak Banyuwangi

Agrowisata Kali Klatak Banyuwangi merupakan agrowisata di Banyuwangi yang terletak di lereng gunung. Pengunjung yang datang kesini akan merasakan kesejukan yang sulit
untuk dilupakan, ditambah dengan banyaknya hasil perkebunan seperti; sayur mayur dan buah. Hal ini membuat kita seperti berada di pedesaan dan lepas dari rutinitas kepadatan kota. 

7. Green Gumuk Candi Banyuwangi 

Green Gumuk Candi merupakan wisata di Banyuwangi yang menawarkan suasana perbukitan, sehingga pengunjung dapat melihat keindahan Gunung Raung dan Gunung Ranti sertanya birunya suasana  Selat Bali. Wisatawan akan merasakan suasana keindahan Banyuwangi yang mempesona diatas ketinggian. 

Diatas merupakan referensi tempat wisata di Banyuwangi dari berbagai sumber yang dapat kita kunjungi ketika berada di Banyuwangi. 

Baca Juga: 4 Wisata Air Terjun di Situbondo yang Wajib Kita Kunjungi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel