-->

5 Pantai Terpopuler di Indonesia

5 Pantai Terpopuler di Indonesia yang Menarik Dikunjungi 


Indonesia yang merupakan negara kepulauan di kawasan Asia Tenggara, Luas wilayah Indonesia membentang dari sabang hingga merauke sehingga memiliki banyak pantai yang cukup indah. Indonesia memiliki banyak pulau yang memiliki karakteristik berbeda antara satu dengan lainnya serta keunikan pantai yang dimilikinya. 

Hal ini terlihat dari banyaknya pantai berpasir putih, pantai berpasir hitam serta pantai yang berstrukur batu karang atau kars yang ada di Indonesia. Keindahan Pantai Indonesia yang mempesona membuatnya dikenal dunia, kunjungan pantai pada masa liburan yang meningkat oleh wisatawan luar negeri ataupun wisatawan dalam negeri dapat dilihat di beberapa pantai di Indonesia. 
5 Pantai Terpopuler di Indonesia



Dibawah ini merupakan 5 pantai yang paling terpopuler di Indonesia; 


1. Pantai Kuta, Bali
5 Pantai Terpopuler di Indonesia


Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Denpasar, Provinsi Bali. 

Pantai berpasir putih yang paling sering dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara dikarenakan keindahan pantainya. Pesona yang dimiliki Pantai Kuta adalah Wisatawan dapat melihat matahari terbenam atau Sunset yang indah ketika cuaca yang cerah. 

Fasilitas Pantai Kuta cukup lengkap dikarenakan terdapat berbagai wahana yang dapat kita sewa, ditambah dengan keberadaan rumah makan dan penginapan dipinggir pantai. Bagi Wisata yang menyukai  olahraga surfing dapat mencoba surfing di ombak pantai Kuta yang besar dan baik dikarenakan terdapat persewaan surfing dan pelatih surfing.

2. Pantai Losari, Makassar, Sulawesi 
5 Pantai Terpopuler di Indonesia


Pantai Losari terletak di Jalan Penghibur Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Pantai yang memiliki pasir yang sedikit di pinggir pantai namun pengelolaan yang baik membuat pantai ini menarik untuk Dikunjungi. Pantai yang tertata baik serta bersih sehingga pengunjung akan betah disamping itu pengunjung dapat menikmati kuliner di warung yang berada di pinggir Pantai Losari. Kuliner yang khas dari Pantai Losari adalah Epe yang merupakan pisang geprek lalu dibakar serta disajikan bersama gula merah yang diencerkan dengan air. Pantai Losari juga digunakan sebagai sarana berolah raga pada pagi dan sore hari. 

3. Pantai Parangtritis, Yogyakarta
5 Pantai Terpopuler di Indonesia
Pantai Parangtritis, Yogyakarta (flickr/eyesthruthelens)

Pantai Parangtritis terletak di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta 

Pantai berpasir hitam yang memiliki garis pantai cukup luas ditambah dengan ombak yang besar. Pantai Parangtritis memiliki pemandangan yang mempesona yaitu ketika matahari tengelam dikarenakan kita dapat melihatnya dari atas bukit yang berada disebelah timur pantai. 

Wisata Pantai Parangtritis dikelola dengan baik sehingga pengunjung tidak akan kesulitan ketika mencari warung makan serta penginapan dikarenakan fasilitas yang cukup lengkap di area wisata Pantai Parangtritis. 

4. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
5 Pantai Terpopuler di Indonesia


Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Tanjung Tinggi, Kacamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

Pantai Tanjung Tinggi juga sering disebut dengan Pantai Laskar Pelangi dikarenakan pantai ini pernah digunakan sebagai tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi. Pantai yang mempesona dikarenakan memiliki pasir putih serta terdapat cukup banyak batu granit yang berada dipinggir pantai dengan berbagai ukuran yang indah, ditambah dengan air yang jernih kehijauan.

Pantai Tanjung Tinggi memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti penginapan dan rumah makan sehingga kita dapat wisata kuliner maupun menginap untuk menikmati suasana Pantai Tanjung Tinggi.

5. Pantai Pangandaran, Jawa Barat
5 Pantai Terpopuler di Indonesia


Pantai Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pantai Pangandaran merupakan pantai favorit dikawasan barat pulau jawa khususnya wisatawan lokal yang berasal wilayah Jabodetabek. Pantai Pangandaraan mempesona wisatawan dikarenakan berpasir putih serta hitam ditambah dengan deburan ombak yang tidak begitu besar menjadi pemandangan indah

Fasilitas di Pantai Pangandaran cukup lengkap seperti rumah makan dan penginapan sehingga kita tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke wisata pantai Pangandaran.


Diatas merupakan wisata pantai populer Indonesia yang diperoleh dari beberapa sumber yang dapat menjadi referensi bagi kita. Sehingga ketika waktu liburan tiba kita dapat berkunjung ke pantai yang populer di Indonesia bersama keluarga dan kerabat yang kita sayangi. 

Baca Juga: 14 Pantai di Pacitan yang Memiliki Panorama Menakjubkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel