-->

Cara Cek Kuota Internet Indosat

Cara Cek Kuota Internet Indosat 

Pada saat ini kebutuhan layanan Internet menjadi hal penting untuk berkomunikasi dalam mengakses berbagai aplikasi seperti; Google, WhatsApp, Facebook, Twitter dan berbagai aplikasi lainnya sehingga informasi layanan Internet diperlukan ketika kita mengakses internet. Informasi layanan tentang kuota diperlukan ketika kita sedang mengakses internet tetapi tiba-tiba koneksi internet putus, dengan melihat informasi kuota yang dimiliki, kita dapat membuat kesimpulan apakah kuota internet yang kita miliki habis atau sedang terjadi gangguan komunikasi. 

Informasi tentang internet saat ini menjadi hal yang penting seperti paket internet, harga paket internet, keunggulan operator satu dengan lainnya. Sehingga kita sebagai pengguna layanan internet dapat membandingkan kualitas antara satu dengan lainnya. Penulis  melalui tulisan ini akan membagikan informasi tentang cara mengetahui kuota internet operator layanan komunikasi Indosat yang diharapkan berguna bagi kita sebagai pengguna layanan operator Indosat.  
Cara Cek Kuota Indosat



Dibawah ini merupakan cara cek Kuota internet Indosat yang dapat kita lakukan; 


Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui SMS

Cara Cek kuota Internet Indosat IM3 langkah pertama yang dapat kita lakukan melalui SMS yaitu mengetik sebuah pesan singkat ke nomor layanan yang ditentukan operator Indosat. 
Dengan cara mengetik Usage kirim ke 363. Setelah kita mengetik maka Operator INDOSAT akan memberi informasi di HP kita yang berisi info paket internet yang tersisa. 

Cek Kuota Internet Indosat Melalui Kode Dial Telepon

Cara Cek kuota Internet Indosat IM3 yang kedua dapat kita lakukan melalui Dial Telepon sebagai alternatif jika cara pertama mengalami masalah; 

Kita Menekan *363# kemudian tekan tombol telepon (Panggilan)
Terdapat beberapa opsi yang ditampilkan. Pilih nomor 7.
INFO

Selanjutnya pilih nomor 1
Cek Kuota Indosat

Selanjutnya pilih nomor 1.
Paket Internet

Kita Tunggu saat setelah tulisan success, kita akan menerima infomasi yang berisi tentang sisa paket kuota yang kita miliki.

Cek Kuota Melalui aplikasi MyIM3 Indosat

Indosat memberikan kemudahan bagi pelanggannya, salah satunya dengan menyediakan aplikasi untuk mengecek pulsa, pembelian paket data kuota internet dengan bonus kuota, terdapat pilihan paket kuota internet yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan, daftar harga paket internet yang lengkap. Kita dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengecek kuota internet yang kita miliki serta memilih paket internet indosat yang sesuai kebutuhan. 

Kita dapat mendownload aplikasi MyIM3 Indosat di Play Store. 

MyIM3 Indosat  merupakan layanan digital dari Indosat yang memberikan informasi dan layanan permintaan pelanggan seluler Indosat secara online. Setelah selesai download, buka aplikasi tersebut lalu login sesuai dengan identitas nomor yang kita namun apabila belum memiliki akun, kita diwajibkan membuat akun dengan menggunakan nomor identitas nomor kita.

Cek Kuota Indosat

Setelah login, kita akan masuk  ke halaman awal aplikasi MyIM3 Indosat. Geser kebawah untuk mengecek paket data kuota Internet yang tersisa dari kartu Indosat. Cara ini berbeda dengan cara diatas lainnya karena untuk menggunakan cara ini kita membutuhkan koneksi internet untuk dapat mengaksesnya. 

Setelah itu kita login ke aplikasi MyIM3, maka kita akan melihat fitur lainnya yang ada pada aplikasi MyIM3 selain untuk cara cek paket indosat, antara lain;

Informasi Tagihan

Fitur ini berguna untuk cek info tagihan paket prabayar atau pascabayar

Informasi Kartu SIM

Fitur ini berguna untuk melihat informasi nomor PIN dan PUK

Jangkauan Jaringan

Fitur ini berguna untuk menemukan lokasi - lokasi yang sudah terjangkau jaringan 4G di sekitar kita yang dapat kita gunakan mengakses jaringan

Lokasi Outlet

Fitur Layanan ini berguna untuk mengetahui lokasi Galeri Indosat Terdekat

Store Online Booking

Fitur Layanan ini berguna untuk membuat janji bertemu di Galeri Indosat 

Profil

Fitur Layanan ini berguna untuk mengubah pengaturan profil pada akun yang kita miliki

Kita dapat mengunjungi website myim3 indosat melalui aplikasi ini kita dapat mengecek pulsa Indosat ataupun cek nomor Indosat yang kita miliki. Dengan langkah diatas kita mengetahui informasi paket Indosat Indosat melalui hp yang kita miliki, sehingga kita dapat menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Perdana Indosat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel