-->

7 Tips Membuat Jepretan Foto Traveling Terbaik dengan Kamera Ponsel

7 Tips Membuat Hasil Jepretan Foto Traveling Terbaik dengan Kamera Ponsel

Bagi traveler mengabadikan momen perjalanan lewat kamera ponsel menjadi hal yang praktis. Sehingga mendapatkan hasil foto yang terbaik melalui ponsel sangat penting bagi para traveler, terdapat beberapa cara yang dilakukan untuk bisa mengenang perjalanan serta peristiwa yang indah. 

Saat ini sudah banyak ponsel yang juga dilengkapi kamera canggih. Hal ini membuat para traveler tidak harus menggunakan kamera profesional. Meski begitu, beberapa trik tetap diperlukan untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. 
7 Tips Membuat Jepretan Foto Traveling Terbaik dengan Kamera Ponsel


Dibawah Inilah terdapat beberapa cara jitu untuk mendapatkan hasil foto perjalanan terbaik bagi para traveler, dengan kamera ponsel:

1. Menggunakan Aplikasi 'Grid'
7 Tips Membuat Jepretan Foto Traveling Terbaik dengan Kamera Ponsel


Cara mudah untuk menciptakan foto yang indah yaitu dengan mengaktifkan aplikasi grid di ponsel kita. Grid adalah aplikasi yang akan memunculkan garis-garis di layar kamera. Dengan menggunakan aplikasi grid pada ponsel, Kita dapat mengatur komposisi gambar yang akan diambil.

2. Mencari sudut pandang terbaik (Angle) untuk dipotret

Langkah kedua yang perlu diperhatikan bagi traveler adalah mempertimbangkan angle. Kita dapat mencari angle paling menarik untuk diabadikan. Kita bisa menemukan angle terbaik dari atas gedung atau tempat mana pun. Jangan takut untuk menaikkan atau menurunkan posisi ponsel hingga ke permukaan tanah untuk mendapatkan angle terbaik.

3. Tangan Jangan gemetar

Ketika memegang ponsel untuk memotret, kita pastikan telah memegangnya dengan stabil. 
Ketika satu tangan dianggap belum bisa menstabilkan pegangan, gunakan dua tangan untuk memegang kamera. Ini membantu agar kita tidak gemetaran ketika mengambil gambar dengan kamera ponsel, sehingga hasil jepretan kita tidak blur.

4. Edit foto

Mengedit Foto menjadi hal yang paling sering dilakukan banyak traveler. Mengedit foto dengan berbagai macam efek membuat hasil jepretan kita tampak bagus. Kita bisa mengatur efek, kontras atau pun tingkat ketajaman warna. Saat ini terdapat banyak aplikasi di ponsel android yang bisa membuat foto biasa menjadi kelihatan bagus. 

5. Memanfaatkan cahaya matahari dengan baik

Ketika kita ingin memotret foto landscape, sebaiknya kita mengambil gambar ketika cahaya matahari tidak terlalu terang, seperti sore hari. Hal ini dikarenakan ketika mengambil gambar pada siang hari, cahaya matahari yang terlampau terik bisa menutup sebagian landscape. Kalau kita memaksakaan mengambil foto pada siang hari yang terik, Foto yang didapatkan pun tidak akan bagus karena sebagian pemandangan terlihat begitu silau.

6. Menggunakan Aplikasi HDR

Bagi kamera ponsel yang memiliki aplikasi HDR (High Dynamic Range), memanfaatkan layanan HDR menjadi opsi yang bai. Hasil jepretan Foto menggunakan HDR akan menghasilkan dua gambar, yaitu; hasil foto yang jelas dan hasil foto bayangan. Sehingga untuk mendapatkan hasil foto terbaik, kita dapat menggabungkan kedua foto ini.

7. Menggunakan Zoom In serta Aplikasi panorama

Dengan menggunakan tombol zoom in membuat kamera ponsel lebih fokus terhadap objek potret, aplikasi zoom in bisa memfokuskan gambar dengan subjek yang diinginkan. Saat ini bagi pemilik smartphone, untuk mengambil gambar yang lebih terdapat aplikasi panorama untuk mengambil gambar dengan luas hanya dalam sekali jepretan.

Baca Juga: 7 Cara dan Tips Merawat HP Android yang Kita Miliki

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel