-->

7 Cara dan Tips Merawat HP Android Yang Kita Miliki

7 Cara dan Tips Merawat HP Android Yang Kita Miliki 

HP Android kini menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam aktifitas kehidupan manusia. HP Android menjadi alat dan media untuk bertukar informasi dan mempermudah kehidupan manusia dalam menunjang aktivitas kerja dan ekonomi. 
7 Cara dan Tips Merawat HP Android
HP Android

Dibawah ini merupakan cara dan tips dalam merawat dan menjaga hp android yang  dapat kita lakukan sehingga hp android kita tetap awet dan tahan lama.  Untuk detailnya dapat dibaca dalam ulasan ini:

1.Silicon Sebagai Pelindung Handphone Android

Ketika kita memiliki dana berlebih tidak salahnya untuk membeli pelindung hp (silicon) sebagai pelindung bagian luar hp yang kita miliki. 

Dengan menggunakan casing pada hp android yang kita miliki dapat mencegah hp kalian rusak akibat benturan yang sangat keras, untuk pembelian pelindung hp (silicon) banyak tersedia di toko toko android ataupun di konter terdekat.

2. Pelindung Layar 

Jika HP android yang kita miliki sering tergores pada bagian layar, alangkah baiknya kita memasang pelindung layar hp android yang kita miliki dan gunakan dalam berkomunikasi. Hal ini untuk mencegah terjadi nya lecet ataupun tergores pada layar hp android  yang kita gunakan.

3. Aplikasi / Peringkat Lunak (Software) HP

Kita alangkah bijak menginstall beberapa aplikasi (software) yang dibutuhkan untuk hp android. 

Untuk menginstall aplikasi (software) pada hp android disarankan yang di perlukan saja, karena jika terlalu banyak aplikasi pada android akan menyebabkan kinerja hp android kita menjadi lebih lama sehingga kinerja hp android menjadi tidak optimal.

4. Menjaga Kondisi Baterai HP Android

Ini merupakan salah satu hal yang penting dalam kinerja hp android, Cara merawat baterai hp android cukup mudah, langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu memastikan hp android kita selalu dalam keadaan kering.

Selalu berhati-hati ketika berada tempat-tempat berair seperti; toilet atau wc sehingga hp android tidak terjatuh. Untuk melakukan pengisian daya minimal baterai ketika baterai berada di 19% dan ketika mengisi baterai mencapai 100% segera lepas pengisi daya  hp android kita.

5. Memperhatikan Kebersihan HP Android

Kita sebagai pemilik HP Android disarankan untuk tidak terlalu malas untuk membersihkan HP Android kita. 

Membersihkan layar HP android cukup gunakan tisu kering dan alcohol untuk permukaan layer HP android sehingga kebersihan HP Android tetap terjaga.

6. Scanning HP Android Jika Kapasitas Ram (Memory) Penuh

Pasti diantara kita sebagai pemilik HP Android pernah mengalami lag atau hang ketika membuka HP Android dan Aplikasi di HP berjalan lambat. 

Hal ini biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di HP Android yang kita miliki sehingga ram penuh. 

Solusi kita sebagai pemiliki hp android yaitu melakukan scan pada hp android kita untuk mengurangi penggunaan ram yang berlebih.  Aplikasi scan dapat di download di google play store.

7. Uninstall Aplikasi HP Android Yang Jarang Digunakan

Banyaknya aplikasi di HP Android kita dapat menyebabkan kinerja HP android menjadi drop dan menurun dalam kinerjanya. 

Jika terdapat aplikasi yang tidak digunakan dan penting di HP Android kita sebaiknya di uninstall saja atau di hapus. Hal ini untuk mencegah kelambatan kinerja pada HP android yang kita miliki. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel