-->

10 Stadion Terbaik di Jawa Timur

10 Stadion Terbaik di Jawa Timur 

Stadion merupakan tempat pertandingan sepakbola maupun olahraga lain. Stadion dapat menjadi Ikon sebuah kota maupun daerah dikarenakan kemegahan stadion maupun fasilitas di dalamnya dapat menunjang aktivitas lain. 

Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki banyak stadion megah dan menjadi markas bagi klub-klub sepakbola di level tertinggi. Stadion menjadi penunjang aktivitas klub yang ada Jawa Timur sehingga Stadion yang yang baik sangat diperlukan oleh setiap klub.  

Prestasi Klub Sepakbola yang baik akan membuat stadion dipenuhi oleh penonton dan hal ini dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di sekitarnya sperti Jasa Parkir, Jual Makanan dan Minuman, Jual Kaos. 

Dibawah ini merupakan Sepuluh Stadion terbaik di Jawa Timur; 

1. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
Stadion Gelora Bung Tomo
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (GSA)


Stadion Gelora Bung Tomo merupakan Stadion yang berlokasi di Kota Surabaya dan merupakan kandang dari Klub Sepakbola Persebaya Surabaya yang menjadi kontestan Liga 1 Indonesia. 

Setiap Persebaya Surabaya bertanding, Stadion Gelora Bung Tomo akan dipadati oleh Bonek pendukung Persebaya Surabaya.  

Baca Juga: Daftar Nama Skuad Pemain Persebaya Terbaru


2. Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (Anang)


Stadion Gelora Delta merupakan Stadion yang berada di Sidoarjo dan merupakan kandang dari klub Deltras Sidoarjo. Stadion Gelora Delta Sidoarjo terkadang menjadi kandang bagi Timnas untuk bertanding. 

Stadion Gelora Delta Sidoarjo pernah menjadi tempat pertandingan final sepakbola AFF U-19 dan AFF U-16, pada kedua pertandingan final tersebut Indonesia menjadi juara. 

3. Stadion Gelora Joko Samudro Gresik
Stadion Gelora Joko Samudro Gresik
Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik (GSI)


Stadion Gelora Joko Samudro merupakan stadion yang berada di Gresik dan menjadi kandang dari Persegres Gresik United. Stadion Gelora Joko Samudro pada tahun 2018 menjadi tempat penyisihan 
grup pertandingan piala AFF U-16. 

4. Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan 
Stadion Gelora Ratu Pamelinga Pamekasan Madura
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura (Rifaldy)


Stadion Gelora Ratu Pamelingan merupakan stadion yang berada di Pamekasan Madura dan menjadi kandang dari Klub Sepakbola Liga 1; Madura United. 

6. Stadion Kanjuruhan Malang 
Stadion Kanjuruhan Malang
Stadion Kanjuruhan Malang, (Malang Channel)


Stadion Kanjuruhan merupakan Stadion yang berada di Kanjuruhan Malang dan menjadi Kandang dari Klub Sepakbola Liga 1; Arema FC. Ketika pertandingan Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang akan dipadati oleh Aremania. 

Baca Juga: Daftar Nama Skuad Pemain Arema FC Terbaru


7. Stadion Gajayana Malang 
Stadion Gajayana, Malang (abdulaziziswahyudi)


Stadion Gajayana merupakan stadion yang terletak di Kota Malang. Stadion yang menjadi kandang dari klub Persema Malang. Stadion Gajayana terkadang menjadi kandang bagi Arema FC ketika tidak bertanding di Kanjuruhan Malang. Stadion Gajayana juga sempat beberapa kali menjadi Homebase bagi klub yang bermain di Liga 1 diantaranya; Persiba Balikpapan, Perseru Serui. 

8. Stadion Surajaya Lamongan 
Stadion Surajaya, Lamongan (Bhakti LA Mania)


Stadion Surajaya merupakan stadion yang terletak di Lamongan. Stadion yang menjadi kandang dari Klub Sepakbola Liga 1; Persela Lamongan. Stadion Surajaya Lamongan akan dipadati oleh LA Mania yang mendukung kesebelasannya bertanding. 

9. Stadion Jember Sport Garden 
Stadion Jember Sport Garden
Stadion Jember Sport Garden, Jember (GSI)


Stadion Jember Sport Garden merupakan stadion yang terletak di Jember. Stadion yang menjadi kandang dari dari klub sepakbola Semeru FC yang bermain di Liga 2 dan Persid Jember. 

10. Stadion Gelora Bangkalan 
Stadion Gelora Bangkalan Madura
Stadion Gelora Bangkalan, Madura (Joe Hart)


Stadion Gelora Bangkalan merupakan stadion yang terletak di Bangkalan, Madura. Stadion yang pernah menjadi kandang dari Madura United sebelum pindah ke Stadion Ratu Pamelingan. 


Baca Juga: 7 Wisata Monumen di Jawa Timur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel