-->

5 Tips Jualan di Pinggir Jalan

5 Tips Jualan dan Berdagang di Pinggir Jalan 

Jualan dan Berdagang merupakan sebuah istilah yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Kini Profesi tersebut menjadi usaha yang menjanjikan dikarenakan keuntungan yang diperoleh ditengah persaingan dalam mencari dan memperoleh pekerjaan saat ini. 

Banyak kita jumpai orang yang menjajakan makanan ataupun pakaian di pinggir jalan. Ada banyak alasan kenapa orang berjualan di pinggir jalan, seperti ; tidak memiliki tempat, lebih dekat dengan konsumen, biaya sewa tempat yang mahal, modal yang pas-pasan adalah beberapa alasan yang sering kita dengar. 
Tips Jualan di Pinggir Jalan


Berjualan di Pinggir Jalan terkadang mengganggu dan di beberapa wilayah ataupun kota tidak diperbolehkan dikarenakan mengganggu kenyaman atau ketertiban. Namun tetap banyak pedagang yang berjualan di Pinggir Jalan dan terkadang para penjual membayar biaya kebersihan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Penulis pernah berjualan di Pinggir Jalan dan melihat bahwa tidak selamanya berjualan di pinggir jalan itu buruk karena dengan berjualan di pinggir jalan di awal merintis usaha membuat kita memahami bahwa memulai usaha itu butuh keberanian, ketekunan. 

Dibawah ini merupakan beberapa tips yang dapat kita lakukan ketika memulai usaha ataupun berdagang di Pinggir Jalan dikarenakan keterbatasan modal usaha dan tidak memiliki tempat usaha; 

1. Tempat Jualan Merupakan Tempat Yang Di Perbolehkan

Tempat Usaha Di Pinggir Jalan yang diperbolehkan pemerintah dengan peraturan membuat kita sebagai penjual akan terasa tenang ketika berjualan. 

Terkadang kita akan dikenai restribusi namun hal itu membuat usaha kita aman dari pembongkaran dari petugas.  Tempat yang diperbolehkan juga membuat konsumen kita merasa aman ketika membeli produk kita ketika memilih produk ataupun menikmati makanan yang kita jual.

2. Jagalah Kebersihan Tempat Usaha Anda

Kebersihan Tempat Usaha menjadi hal yang wajib kita jaga dikarenakan tempat usaha bersih walaupun di pinggir jalan membuat konsumen merasa nyaman berada di tempat usaha kita. Kebersihan tempat usaha membuat keindahan kota tetap terjaga. 

3. Beri Jalan Bagi Pejalan Kaki

Terkadang Penjual di Pinggir Jalan Menutup Trotoar bagi Pejalan Kaki. Hal itu merupakan tindakan yang melanggar hak pejalan kaki dalam memperoleh fasilitas umum, usahan berjualan di pinggir jalan namun tak mengganggu aktivitas pejalan kaki. 

4. Produk Yang dibutuhkan Konsumen

Bagi Penjual atau Pedagang yang Berjualan di Pinggir Jalan usahakan berjualan yang dibutuhkan oleh konsumen sehingga penjualan berjalan baik. Kuliner menjadi ide menarik untuk berjualan di Pinggir Jalan dikarenakan kebutuhan masyarakat akan makanan. 

5. Promosi Yang Menarik

Mempromosikan produk ataupun makanan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh penjual. Bagi penjual pinggir jalan mempromosikan produk dengan cara yang menarik akan membuat pembeli mencari tempat usaha kita untuk membeli walaupun berada di pinggir jalan. 


Baca Juga: 5 Usaha yang Cocok di Kota Blitar 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel