-->

Eksotisme Pantai Trisik Kulon Progo

Eksotisme Pantai Trisik Kulon Progo

Pantai Trisik merupakan pantai di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pantai yang berlokasi di wilayah Brosot, Kabupaten Kulon Progo.

Keindahan Pantai Trisik memiliki kekhasan dibanding pantai-pantai lainnya di Kulon Progo, yaitu suasana pedesaan pesisir yang begitu terasa. Pantai yang indah, rumah-rumah yang menjadi tempat tinggal penduduk, warung yang menjajakan makanan dan jalan penghubung desa dengan kota terletak saling berdekatan. 

Pantai Trisik mempunyai jarak kurang lebih sekitar 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Trisik memiliki letak yang dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua.
Pantai Trisik Kulon Progo
Pantai Trisik, Kulon Progo, Yogyakarta (Adhy)


Beragam kegiatan dan  aktivitas warga sekitar pantai yang memanfaatkan wilayah pesisir laut sebagai sumber penghidupan mencari nafkah membuat suasana pedesaan pesisir itu dalam aktivitas perekonomian begitu terasa. 

Perjalanan yang ditempuh ke Pantai Trisik  tak begitu melelahkan meski jaraknya cukup jauh. Jalan menuju pantai Trisik ini sangat halus dan minim tanjakan, terdapat beberapa warung makan di kanan kiri jalan yang dapat disinggahi sebagai tempat beristirahat bila lapar dan lelah. 

Ketika melewati jalur Palbapang dan Srandakan menuju pantai krisik, kita akan menikmati pemandangan Sungai Progo ketika melewati jembatan penghubung Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel