-->

7 Festival Balon Udara di Dunia

7 Festival Balon Udara di Dunia

Balon Udara merupakan benda terbang yang dapat digunakan oleh manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lain melalui udara sebelum adanya pesawat terbang. 

Kini keberadaan Balon Udara menjadi hal yang menarik ketika di berbagai negara di dunia mengadakan festival Balon Udara yang menjadi tempat berkumpulnya pilot Balon Udara dan Pecinta Balon Udara untuk berbagi informasi tentang Balon Udara. 

Keindahan Balon Udara yang terbang di langit menjadi hal yang menarik dan membuat pengunjung Festival Balon Udara merasakan kekaguman tentang Balon Udara yang memiliki berbagai bentuk ukuran dan jenis Balon Udara yang dibuat dan diterbangkan. 

1. Festival Balon Udara Internasional Albuquerque 

Festival Balon Udara di Kota Albuquerque, New Mexico diikuti lebih dari 28 negara yang menampilkan keunikan Balon Udara dan Budaya sehingga menjadi festival Balon udara terbesar di dunia. Pengunjung dapat menikmati keindahan langit yang dipenuhi oleh warna-warni Balon Udara sesuai dengan tema Festival yang setiap tahun berubah. 
Festival Balon Albuquerque
Festival Balon Albuquerque, (pixabay)

2. Festival Balon Udara Internasional Taiwan

Festival Balon Udara di Sanxiantai, Taitung, Taiwan. Festival Balon Udara yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara menjadikan festival ini menghadirkan suasana yang menarik bagi pengunjung untuk melihat pertunjukan seni dan keindahan langit Taitung dengan Balon Udara. 

3. Festival Balon Udara Internasional Filipina

Festival Balon Udara di Pampanga, Manila, Filipina diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti; Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis, Swedia, Jepang, Thailand, Dominika, Slovakia, Belanda, dan Irlandia menjadi daya tarik bagi ribuan pengunjung dari mancanegara. 

4. Festival Balon Udara Internasional Meksiko 

Festival Balon Udara di Leon, Guanajuanto, Meksiko dimulai sejak tahun 2002. Selamat 4 hari pengunjung dapat menaiki balon udara, mendengarkan pertunjukan musik, melihat pameran dan berbagai hiburan selama festival berlangsung.

Masyarakat dan pengunjung dapat melihat balon udara yang terbang diatas taman kota Leon. Balon Udara di Meksiko mulai terbang pada tahun 1842 dari Guanajuato menuju Rio Verde  sehingga penyelenggaraan Festival Balon Udara Internasional di Meksiko sebagai pengingat peristiwa bersejarah tersebut.

5. Festival Balon Udara Internasional Saga Jepang

Festival Balon Saga yang dimulai sejak tahun 1978 awalnya bernama Balloon Fiesta in Kyushu ini menjadi festival balon udara terbesar di Asia.

Festival Balon Udara yang berlangsung di kota bagian selatan jepang ini berlangsung setiap musim gugur. Selama satu minggu penuh, pengunjung dapat melihat ratusan balon udara di langit Saga.

Festival Balon Udara ini diikuti lebih dari 90 peserta yang berasal dari wilayah Jepang, dan berbagai negara didunia seperti Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Australia, Cina dan Korea. 

6. Festival Balon udara Internasional Bristol 

Bristol International Balloon Fiesta di Ashton court, Briston, Inggris berlangsung setiap bulan Agustus dan berlangsung selama empat hari. 

Festival ini merupakan festival balon udara terbesar di Eropa dan menarik pengunjung dari berbagai belahan dunia  untuk melihat warna-warni berbagai bentuk balon udara di angksa. 

7. Festival Balon Udara Internasional Swiss

Festival Balon Udara Internasional di Chateau-dOes, Swiss. Festival yang diikuti sejumlah negara dan digelar setiap tahunnya menarik pengunjung dari berbagai negara untuk melihat jenis animasi balon udara. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel