-->

Stadion Piala Dunia 2018 Rusia

Stadion Piala Dunia 2018 Di Rusia, Turnamen Sepakbola 4 Tahunan Antar Negara pada tahun 2018 akan diselenggarakan di Rusia. Tuan Rumah Rusia berbenah dengan menyiapkan stadion dan membangun insfratuktur penunjang untuk memperlancar penyelenggaraan pertandingan. Pada tahun 2014, Brasil yang menjadi tuan rumah juga mempersiapkan Piala Dunia dengan baik. 
Stadion Piala Dunia 2018, FIFA World Cup 2018
Stadion Piala Dunia 2018, FIFA World Cup 2018

Jerman yang menjadi Juara Piala 2014 mengawali Piala Dunia 2018 dengan menjadi Juara Piala Konfederasi yang berlangsung pada tahun 2017. Timnas Sepakbola dari berbagai konfederasi yang lolos ke putaran Piala Dunia 2018 mempersiapkan diri dengan baik. Stadion di Rusia menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kesiapan penyelenggaraan sehingga pemain dapat menerapkan taktik yang diberikan oleh pelatih. 

Dibawah ini merupakan Stadion di Rusia yang menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia 2018; 

Spartak Stadium

Stadion yang merupakan bekas bandara Tushino. Empat laga pertandingan penyisihan grup dan satu pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di Stadion yang menjadi kandang dari klub Rusia, Spartak Moskwa. 


Kaliningrad Stadium

Stadion yang dibangun untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dengan desain menyerupai markas klub Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena. Stadion ini berlokasi di kota Kaliningrad dan akan menjadi kandang klub FC Baltika Kaliningrad setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Stadion ini akan menjadi menyelanggarakan empat pertandingan grup Piala Dunia 2018 Rusia. 


Kazan Arena

Stadion yang menjadi kandang klub Rusia, Rubin Kazan. Stadion ini menjadi tempat bagi penyelenggaraan Universiade 2013 dan Kejuaraan Akuatik Dunia 2015. Stadion ini pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 akan menjadi tempat pertandingan empat laga penyisihan grup, satu laga babak 16 besar, dan satu laga delapan besar Piala Dunia 2018 Rusia. 


Nizhny Novgorod Stadium

Stadion merupakan hasil renovasi yang dilakukan Pemerintah Rusia sejak 2008. Sebelumnya, arena ini dikenal sebagai tempat pertandingan cabang olahraga, bola basket. Stadion ini akan menyelenggarakan empat pertandingan grup, satu babak 16 besar, dan satu perempat-final berlokasi di sini.

Mordovia Arena

Stadion khusus dibangun untuk Piala Dunia 2018 di Saransk, Nama stadion diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada masyarakat Mordovia, salah satu suku asli terbesar Rusia. Stadion ini akan menjadi tempat pertandingan untuk empat pertandingan grup.

Rostov Arena

Rostov-on-Don menjadi salah satu kota lokasi dibangunnya stadion baru untuk menyelenggarakan Piala Dunia. Pengerjaan stadion dimulai sejak 2011 dengan pemilihan lokasi persis di pusat kota dan tepian Sungai Don. stadion ini akan menyelenggarakan empat pertandingan grup dan satu babak 16 besar Piala Dunia 2018.
Samara Arena

Stadion yang berdiri di kota Samara ini dibangun untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2018, biaya pembangunan stadion menghabiskan dana hingga US$320 juta. Stadion ini akan menyelenggarakan enam pertandingan yaitu; empat laga penyisihan grup, satu babak 16 besar, dan satu perempat-final. Setelah penyelenggaraan  Piala Dunia 2018, stadion akan menjadi markas baru klub sepakbola,  FC Krylia Sovetov.


Luzhniki Stadium

Stadion ini menjadi kandang timnas Rusia ketika menjalani pertandingan Internasional dan tidak digunakan oleh klub. Nama stadion Luzhniki diambil dari distrik setempat di Moskwa. Stadion yang menjadi tempat penyelenggaraan final Liga Champions 2008 ketika Manchester United menjadi Juara, Stadion ini akan menjadi tempat embukaan Piala Dunia 2018 ditambah tiga pertandingan fase grup lain, masing-masing satu laga 16 besar dan semi-final, serta final.

Ekaterinburg Arena

Stadion ini telah menjadi pusat perkembangan olahraga kawasan timur Rusia. Kota Ekaterinburg yang menjadi tempat Stadion Ekaterinburg berdiri adalah kota paling timur di Rusia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Stadion ini dibangun pada akhir 1950-an silam dan akan menyelenggarakan empat pertandingan grup Piala Dunia 2018.  
Olimpiade Fisht Stadium

Stadion Olimpiade Fisht Stadium terletak di Sochi, kawasan selatan Rusia. Nama "fisht" diberikan sesuai dengan nama gunung di pegunungan Kaukasus. Secara harfiah, "fisht" dalam bahasa Adygeya berarti "puncak putih atau abu-abu". Stadion ini akan menjadi tempat menghelat empat laga fase grup, serta masing-masing satu laga babak 16 besar dan perempat-final.

Saint Petersburg Stadium

Stadion Saint Petersburg merupakan tempat penyelenggaraan final Piala Konfederasi 2017 ditambah satu laga grup Rusia ditambah tiga pertandingan fase grup lainnya. Stadion yang terletak di Saint Petersburg yang merupakan kota terbesar kedua di Rusia. Stadion ini pada Piala Dunia 2018 akan menyelenggarakan babak 16 besar, perempat-final, dan perebutan tempat ketiga. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel