-->

Sejarah Patung The United Trinity

Sejarah Patung Manchester United "The United Trinity"

Bagi Penggemar Manchester United pasti tidak asing lagi dengan keberadaan patung `The United Trinity` yang berada di depan Stadion Kebanggan Manchester United, Old Trafford. Patung `The United Trinity` merupakan patung perunggu yang dibuat oleh pematung Skotlandia, Philip Jackson. 

Patung ini melukiskan tiga pemain besar Manchester United dari tahun 1960-an, yaitu George Best, Denis Law dan Bobby Charlton. Keberadaan patung ini sebagai simbol kebangkitan Manchester United setelah tragedi Munchen tahun 1958, dibawah manajer Manchester United, Sir Matt Busby, Klub setan merah membangun sebuah tim baru. Kebangkitan tim baru ini diawali dengan memenangkan Piala FA pada tahun 1962-1963 dan Liga Utama Inggris di tahun 1964-1965 dan 1966-1967.
George Best, Denis Law, Bobby Charlton, (Legenda Manchester United)
George Best, Denis Law, Bobby Charlton, (Legenda Manchester United)

Keberhasilan Manchester United memenangi liga inggris membuat Manchester United diundang untuk bermain di Piala Champion, Manchester United mencapai semifinal kompetisi tahun 1965-1966, dan memenangkan kompetisi di tahun 1967-1968, mengalahkan Benfica dengan skor 4-1 di final. 

Manchester United dibawah asuhan Sir Matt Busby memainkan sepak bola menyerang dengan penuh skill yang mengingatkan pada ‘Busby’s Babes’. Pemain utama dalam skuad Manchester United adalah George Best, Denis Law dan Bobby Charlton. Ketiga pemain tersebut memberikan penampilan terbaik dan setiap pemain Manchester United memainkan sepakbola yang luar biasa.

Patung The United Trinity diresmikan oleh Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson pada tanggal 29 Mei 2008 di Luar Stand Timur Old Trafford. Patung ini diresmikan pada peringatan ulang tahun keempat puluh Manchester United memenangi Piala Champion ( 29 Mei 1968 ).
Patung The United Trinity, Patung Manchester United
Patung The United Trinity, Patung Manchester United

Ketiga pemain yang menjadi simbol kebangkitan Manchester United bermain dan berseragam baju kebanggaan Manchester selama kurun waktu  tahun 1960-an, masing-masing bagian dari ‘The United Trinity’ terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa. Denis Law pada tahun 1963-1964, Bobby Charlton pada tahun 1965-1966, dan George Best pada tahun 1967-1968. 

Patung The United Trinity merupakan simbol dari kebangkitan, kejayaan Manchester United di sepakbola Inggris maupun sepakbola eropa dengan pemain-pemain yang dimilikinya untuk memberikan penampilan permainan sepakbola yang terbaik. 

Baca Juga: Daftar Pemain Manchester United Musim 2017/2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel