Kirab Pemuda 2017 Berakhir Di Blitar

Kirab Pemuda 2017 di Blitar, Kirab Pemuda adalah pawai (perjalanan napak tilas) kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang dilaksanakan oleh Warga Negara Indonesia berusia 16-30 tahun (Undang-undang No. 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan), dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia. 

Kirab Pemuda 2017 yang digagas oleh Pemerintah melalui Kemenpora merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetitif, dan tak terlupakan (unforgettable/memorable). Kegiatan Kirab Pemuda 2017 diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda Indonesia. 

Kirab Pemuda 2017 diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme pemuda Indonesia dan masyarakat sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI. Kirab Pemuda 2017 akan melintasi 34 Provinsi di Indonesia yang dimulai dari Miangas dan Rote, menuju Blitar di Jawa Timur untuk acara puncak.
Kirab Pemuda 2017, Kirab Pemuda di Blitar
Kirab Pemuda 2017, Kirab Pemuda di Blitar

Blitar menjadi Rute akhir dari Kirab Pemuda 2017, Blitar merupakan tempat yang tepat untuk mengakhiri Kirab Pemuda 2017 dikarenakan Proklamator Indonesia, Bung Karno dimakamkan di Blitar dan Candi Simping di Blitar merupakan tempat perabuan dari Raden Wijaya yang merupakan pendiri Kerajaan Majapahit di Nusantara. 

Dibawah ini merupakan Jadwal Kirab Pemuda 2017 di Blitar 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kirab Pemuda 2017 Berakhir Di Blitar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel