-->

Kyle Walker Resmi Hijrah Ke Manchester City


Kyle Walker Resmi Hijrah Ke Manchester City

Tottenham Hotspur telah mengumumkan kepindahan pemainnya andalannya Kyle Walker ke Manchester City. Bek Kanan Timnas Inggris itu direkrut dengan biaya transfer senilai 45 Juta Pounds dan menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Etihad Stadium.

Kyle Walker, Manchester City
Kyle Walker, Manchester City (Mirror)

Harga tersebut menjadikan Kyle Walker sebagai pemain bola Inggris termahal sepanjang sejarah, melampaui rekor pembelian pemain Inggris sebelumnya, Raheem Sterling, yang dibeli oleh Manchester City dari Liverpool senilai 44 Juta Pounds pada tahun 2015. 

Raheem Sterling kini menjadi andalan di sektor penyerangan Manchester City, hal itu pula yang diharapkan dari Kyle Walker bagi Manchester City. Hijrahnya Kyle Walker ke Manchester City membuatnya mengakhiri pengabdiannya selama delapan tahun Kyle Walker di Tottenham Hotspur yang musim lalu dibawa mencapai peringkat kedua Liga Primer Inggris. 

Bek kanan berusia 27 tahun bergabung dengan skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Kedatangan Kyle Walker menjadi solusi bagi Manchester City setelah kegagalannya merekrut Dani Alves yang memilih hengkang ke klub Perancis, Paris Saint-Germain. Manchester City sebelumnya sangat tertarik merekrut Dani Alves yang musim lalu bermain gemilang bersama Juventus.

Mengisi Posisi Bek Kanan menjadi sangat penting bagi Pep Guardiola dikarenakan Manchester City melepas beberapa pemain seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna. 

Kyle Walker yang datang menjadi hal yang sangat diperlukan Pep Guardiola dalam membangun skuadnya dalam menjalani kompetisi Liga Primer Inggris, Kyle Walker menjadi rekrutan pemain penting setelah Bernardo Silva dan Ederson. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel