-->

Pertemuan Dua Klub Yang Memiliki Tradisi Di Eropa


Pertemuan Dua Klub Yang Memiliki Tradisi Di Eropa


Pertandingan Liga Champions 2016/2017 telah memasuki Babak 16 Besar, Klub yang lolos dari penyisihan grup akan saling bertemu untuk menentukan siapa yang pantas ke babak selanjutnya. FC Porto yang merupakan wakil dari Portugal akan bertemu dengan Raksasa Italia, Juventus. Pertemuan dua klub yang memiliki tradisi hebat di Portugal dan Italia serta Eropa FC Porto yang merupakan klub Portugal pernah meraih sukses di pentas Liga Champions sebagai juara terakhir kali ketika dilatih oleh Jose Mourinho. Kiprah sukses di Eropa ketika menjadi yang terbaik di Liga Europa bersama pelatih Andre Villas Boas
16 Besar Liga Champions, Champions League 2016/2017
16 Besar Liga Champions, Champions League 2016/2017


Ujian Kepantasan Bintang Juventus


Juventus merupakan klub Italia yang beberapa musim terakhir menjadi juara Serie A Italia dan pada musim 2014/2015 mencapai final Liga Champions sebelum dikalahkan Barcelona yang menjadi juara. Juventus secara materi memiliki pemain yang merata di setiap lini dan Piala Liga Champions menjadi salah satu yang ingin diperoleh. Pada awal musim ini Juventus ditinggal oleh beberapa pemain bintangnya seperti Paul Pogba yang menjadi bagian dari Juventus ketika mencapai Final Liga Champions 2014/2015 ke Manchester United dan Alvaro Morata yang kembali ke Real Madrid. Juventus dibawah asuhan Massiano Allegri musim ini diharapkan dapat memberikan pencapain terbaik di Liga Champions bersama pemain bintang seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Dani Alves. Pertemuan Gianluigi Buffon dengan Iker Cassilas sebagai Kiper Berpengalaman di Eropa.

Unjuk Kehebatan FC Porto Di Kandang


FC Porto yang bertindak sebagai tuan rumah mengawali pertandingan dengan menyerang lini pertahanan Juventus yang dikawal oleh Bonnucci. Pertahanan yang solid membuat FC Porto sulit menembus gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Juventus yang ingin meraih poin juga menyerang lini pertahanan FC Porto melalui Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain serta Mario Madzukic. FC Porto yang berusaha menahan gempuran pemain Juventus harus bermain dengan 10 pemain pada babak 1. Juventus yang unggul pemain terus menyerang lini pertahanan tetapi karena kedisiplinan pemain belakang FC Porto dan penampilan baik Iker Casillas dibawah gawang FC Porto membuat skor 0-0 pada akhir babak pertama.

Gol Pembuka Marco Pjaca


Pada awal babak kedua, Juventus menyerang lini pertahanan FC Porto yang solid namun selalu gagal dan FC Porto menggunakan serangan balik ke gawang Gianluigi Buffon namun juga belum mengubah skor. Juventus yang terus menyerang akhirnya mampu mencetak gol ketika umpan Paulo Dybala di lini pertahanan FC Porto salah diantisipasi oleh pemain belakang FC Porto yang membuat bola mengarah ke depan gawang yang dapat dimanfaatkan oleh Marco Pjaca yang tak terkawal untuk membobol gawang Iker Casillas pada menit ke 72. Juventus unggul 1-0 atas FC Porto. Juventus terus memaksimal kondisi FC Porto yang kekurangan pemain dengan memasukkan Dani Alves sebagai bek kanan untuk menambah daya gedor Juventus.

Tendangan Spektakuler Dani Alves Menembus Gawang Iker Cassilas


Pilihan memasukkan Dani Alves ternyata tepat ketika umpan silang Alex Sandro dari sisi kanan pertahanan FC Porto dapat dikonversi menjadi gol oleh Dani Alves melalui sepakan terukur yang menembus gawang FC Porto yang dikawal oleh Iker Cassilas. Pertemuan Iker Casillas menjadi sebuah momen menarik dikarenakan kedua pemain pernah berlaga di La Liga Spanyol di dua klub yang saling bersaing dalam meraih juara La Liga Spanyol. Iker Casillas merupakan mantan pemain Real Madrid dan Dani Alves merupakan mantan pemain Barcelona. Gol yang dicetak menjadi gol pentutup laga ini yang berakhir dengan kemenangan Juventus 2-0.

Kekalahan FC Porto dikandang membuatnya harus bangkit dan mencetak gol pada pertandingan Leg 2 yang berlangsung di kandang Juventus. Kemenangan di Juventus Stadium menjadi hal wajib untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Juventus yang bermain bagus dan menang di kandang FC Porto harus dapat mempertahankan kedudukan ataupun menambah gol kemenangan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya pada pertandingan Leg 2 yang berlangsung di kandang sendiri.

 Champions League Hasil Pertandingan Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions 2016/2017


Pertandingan Leg 1:

Kamis, 23 Februari 2017

FC Porto 0-2 Juventus

Pencetak Gol:
72’ Marko Pjaca
74’ Daniel Alves

Sevilla 2-1 Leicester City

Pencetak Gol:
25’ Pablo Sarabia
62’ Joaquin Correa
73’ Jamie Vardy


(cpe/aka)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel