-->

Pertemuan Juara European League 2015/2016 dan Premier League 2015/2016


Pertemuan Juara European League 2015/2016 dan Premier League 2015/2016

Liga Champions 2016/2017 telah memasuki babak 16 besar yang mempertemukan klub yang lolos dari babak penyisihan grup. Babak 16 besar merupakan pertandingan antara Juara Grup dan Runner Up Grup yang lolos. Pertandingan yang menarik akan tercipta dikarenakan menggunakan sistem gugur dan setiap klub akan menjalani laga kandang maupun tandang. Pada babak ini kesiapan klub akan sangat diperlukana untuk memperoleh hasil yang terbaik.
Babak 16 Besar Liga Champions, Champions League 2016/1017

Adu Taktik Jorge Sampaoli Versus Claudio Ranieri

Pada Babak 16 Besar Liga Champions 2016/2017, Sevilla yang merupakan wakil dari Spanyol dan Juara Liga Europa Musim 2015/2016 bertemu dengan Leicester City yang merupakan wakil dari Inggris dan Juara Premier League Musim 2015/2016. Pertandingan menarik dikarenakan kedua klub dilatih oleh Pelatih berpengalaman. Jorge Sampaoli pada musim melatih Sevilla menggantikan Unai Emery yang berlabuh di Paris Saint Germain (PSG) dan Leicester City yang mempertahankan Claudio Ranieri setelah juara Premier League.

Sevilla awal musim ini berbenah dengan mendatangkan beberapa pemain baru seperti Samir Nasri dari Manchester City dan mempertahankan pemain lama seperti Vitolo. Pada musim dingin Januari Sevilla mendatangkan Stevan Jovetic untuk mengisi lini depan Sevilla. Penampilan Sevilla di La Liga juga sangat mengesankan dengan berada di posisi tiga klasemen La Liga Spanyol Musim 2016/2017. Leicester City yang musim 2015/2016 menjadi Juara Premier League pada musim ini mengalami penurunan performa sehingga berada di papan bawah Liga Premier League dan sebelum menjalani babak 16 besar harus tersingkir dari Piala FA.

Pablo Sarabia Pembuka Gol Sevilla

Pertandingan 16 Besar Liga Champions 2016/2017 pada Leg 1, Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Roman Sanchez Pizjuan mengawali pertandingan dengan baik untuk menyerang ke lini pertahanan Leicester City. Sevilla sempat memperoleh peluang melalui titik penalti tetapi mampu digagalkan oleh penjaga gawang Leicester City. Sevilla yang terus menyerang mampu mencetak gol pada menit 25 melalui Pablo Sarabia. Gol Pablo Sarabia membuat Sevilla unggul 1-0. Keunggulan Sevilla 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Joaquin Correa Mencetak Gol Kedua Sevilla

Pada babak kedua, Sevilla yang tidak mengendurkan serangannya ke gawang Leicester City mampu menambah gol melalui Joaquin Correa ke gawang Leicester City. Gol Joaquin Correa membuat kedudukan menjadi 2-0. Leicester City yang tidak ingin malu dikandang lawan terus berusaha menyerang Lini Pertahanan dan mampu mencetak gol untuk memperkecil keadaan melalui Jamie Vardy pada menit ke 73. Gol Jamie Vardy membuat kedudukan menjadi 2-1. Sevilla dan Leicester City saling memberikan serangan ke lini pertahanan masing-masing tetapi hingga pluit akhir pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan Sevilla 2-1.

Jamie Vardy Pencetak Gol Leicester City Di Babak 16 Besar Champions League

Sevilla yang memenangkan pertandingan memiliki modal berharga sebelum menjalani pertandingan Leg 2 di kandang Leicester City, King Powell Stadium. Sevilla harus mampu menjaga keunggulan ataupun menambah gol untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Leicester City yang pada Leg 2 bertanding di hadapan pendukungnya diharapkan dapat membalikkan keunggulan dengan menang dengan skor minimal 1-0 ataupun lebih. Leicester City memiliki keuntungan dengan gol tandang yang dicetak Jamie Vardy. Kemenangan menjadi hal yang penting bagi klub asuhan Claudio Ranieri di hadapan pendukungnya.


Champions League

Hasil Pertandingan Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions 2016/2017

Pertandingan Leg 1:

FC Porto 0-2 Juventus

Pencetak Gol:

72’ Marko Pjaca
74’ Daniel Alves

Sevilla 2-1 Leicester City

Pencetak Gol:

25’ Pablo Sarabia
62’ Joaquin Correa
73’ Jamie Vardy


(cpe/aka)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel