-->

Liga Champions 2016/2017


Liga Champions 2016/2017

Hasil Pertandingan Liga Champions 2016/2017


Pada Pertandingan Liga Champions Group A, Arsenal yang bertemu dengan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) harus bermain imbang di Penyisihan Grup A, Liga Champions 2016/2017. Arsenal yang bermain dikandang mengawali laga kurang baik dengan tertinggal oleh gol Edinson Cavani pada menit 18, tertinggal 1-0 membuat Arsenal terus menyerang untuk menyamakan kedudukan melalui gol Olivier Giroud yang dicetak dari titik penalti di menit akhir babak pertama tepat pada menit 45+1 dan mampu membalikkan kedudukan di babak kedua ketika gelandang Paris Saint Germain (PSG), Marco Verratti menceploskan gol ke gawang sendiri pada menit 60, babak kedua.

Keunggulan ini tak bertahan lama ketika Paris Saint Germain melakukan serangan balik ke lini pertahanan Arsenal yang konsentrasinya menurun dan sukses menyamakan gol ketika Alex Iwobi mencetak gol ke gawang sendiri, skor 2-2 akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga gagal membuat Arsenal mempuncaki Group A dikarenakan kalah dari Paris Saint Germain (PSG) dalam catatan head to head, selisih gol. Juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen harus takluk 2-3 dari wakil Rusia, FC Rostov.  Bayern Muenchen memulai laga dengan unggul lebih dulu ketika Douglas Costa membobol gawang FC Rostov.
Liga Champions 2016/2017
Christian Noboa, FC Rostov, (ecuafutbol)
Tertinggal 1-0 membuat FC Rostov terus menyerang lini pertahanan Bayern Muenchen dan akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol Serdar Azmoun. Gol penyama kedudukan membuat FC Rostov terus menyerang dan berbalik unggul ketika Dmitry Poloz mencetak gol ke gawang Bayer Muenchen tetapi gol ini mampu disamakan oleh gol Pemain Bayern Muenchen, Juan bernat. Tetapi FC Rostov mampu mencetak gol kemenangan pada menit 67 melalui gol Christian Noboa. Hasil ini membuat Bayern Muenchen lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2016/2017 sebagai Runner Up Group dikarenakan Atletico Madrid mampu menang 2-0 atas PSV Eindhoven. 

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid menjadi pemuncak group dengan menorehkan nilai sempurna 15 poin dari 5 pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu, Manchester City gagal menang saat bertamu ke Borussia Park, markas Borussia Monchengladbach. Tim asuhan Pep Guardiola itu harus puas bermain imbang 1-1. Adapun Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Glasgow Celtic. Dua gol Barcelona dicetak oleh Sang Kapten Lionel Messi. Lionel Messi mengawali gol pada menit 24 babak pertama. 
Liga Champions 2016/2017
Raffael, Borrusia Mochengladbach, (bundesliga)
Lionel Messi yang menerima umpan dari Neymar, Lionel Messi melakukan tendangan keras ke gawang Celtic yang berbuah gol. Pada babak kedua Lionel Messi kembali mencetak gol pada menit 56 melalui penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Emilio Izaguirre melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan menjadi juara Grup C. mengoleksi 12 poin, unggul empat angka atas saingan terdekat Manchester City di posisi kedua. Pertandingan penyisihan group yang menyisakan satu laga tersisa, Barcelona sulit untuk disamai nilainya. 

Hasil Pertandingan Liga Champions 2016/2017

24 November 2016


Grup A

Arsenal (2)-(2) PSG

Ludogorets Razgrads(0)-(0) FC Basel


Grup B


Besiktas (3)-(3) Benfica

SSC Napoli (0)-(0) Dinamo Kiev


Grup C


Borussia Monchengladbach (1)-(1) Manchester City

Celtic (0)-(2) Barcelona


Grup D


FC Rostov (3)-(2) Bayern Muenchen

Atletico Madrid (2)-(0) PSV Eindhoven


Pada Pertandingan Lanjutan Penyisihan Group Liga Champions 2016/2017 terdapat 12 klub yang memastikan lolos ke babak 16 besar sedangkan 4 klub tersisa akan memastikan tiket ke 16 besar pada pertandingan terakhir group. (cpe/aka)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel