-->

Tim Terbaik UEFA 2016


Tim Terbaik UEFA 2016

Daftar Kandidat Pemain Tim Terbaik UEFA 2016


Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis 40 kandidat nama pemain untuk mengisi tim terbaik tahun 2016. Beberapa Klub di Eropa menyumbangkan pemain pada ajang ini. Klub dari Liga Spanyol paling banyak menyumbangkan wakilnya, yakni 18 pemain. Pemain dari Klub Real Madrid banyak yang menjadi kandidat tim terbaik UEFA tahun 2016 dikarenakan keberhasilan pada ajang Liga Champions 2015/2016 sebagai juara dan permainan baik pemainnya di Piala Eropa 2016.
Kandidat Pemain Tim Terbaik UEFA 2016
Grzegorz Krychowiak, Sevilla-Paris Saint Germain, Polandia (Przeglad Sportowy)

Dari 40 pemain yang bermain di Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid memiliki delapan wakil yang masuk dalam daftar tim terbaik tahun ini. Kompetisi Liga Inggris (Premier League) menyumbangkan 12 pemain, Leicester City yang menjadi juara Liga Inggris (Premier League) 2015/2016 menyumbangkan Gelandang yang bermain baik yaitu Riyadh Mahrez ditambah Dimitri Payet yang bermain baik bersama West Ham United dan Timnas Perancis di Piala Eropa (Euro) 2016. Joe Allen yang kini bermain di Stoke City menjadi kandidat dikarenakan permainannya yang baik di Piala Eropa 2016 sehingga mampu membawa Wales menjadi Semifinalis Euro 2016 bersama Aaron Ramsey dan Gareth Bale. 
Kandidat Pemain Tim Terbaik UEFA 2016
Dimitri Payet, West Ham United, Perancis (mirror)

Liga Jerman (Bundes Liga) menyumbangkan 5 pemain. Bayern Muenchen menjadi tim yang banyak menyumbang pemain dengan 3 nama pemain diantaranya pemain muda yang bermain baik pada awal musim yaitu Joshua Kimmich.  Liga Italia (Serie A) hanya diwakili oleh 3 pemain dan merupakan pemain Juventus, Gianluigi Buffon yang meraih Golden Foot 2016 menjadi kandidat yang bermain baik bagi Juventus dalam mempertahankan gelar Liga Italia (Serie A) 2015/2017. Liga Perancis mengirimkan satu wakil yaitu Grzegorz Krychowiak yang bermain di Paris Saint Germain (PSG). Pemain yang masuk tim terbaik UEFA 2016 akan diumumkan pada 5 Januari 2017, penggemar sepak bola dapat berpartisipasi dengan mengunjungi laman UEFA.

Daftar Kandidat Pemain Tim Terbaik UEFA 2016


Kiper:

Rui Patricio (Sporting), Keylor Navas (Real Madrid), Jan Oblak (Atletico Madrid), Gianluigi Buffon (Juventus).

Bek: 

Gerard Pique (Barcelona), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Toby Alderweireld (Tottenham), Sergio Ramos (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Leonardo Bonucci (Juventus), Laurent Koscielny (Arsenal), Diego Godin (Atletico Madrid), Pepe (Real Madrid), Juanfran (Atletico Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Jerome Boateng (Bayern Munich).

Gelandang:

Dimitri Payet (West Ham), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Riyad Mahrez (Leicester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), Joe Allen (Stoke City), Luka Modric (Real Madrid), Aaron Ramsey (Arsenal), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), N'Golo Kante (Chelsea), Grzegorz Krychowiak (Paris Saint-Germain).

Penyerang:

Lionel Messi (Barcelona), Luis Suarez (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Gonzalo Higuain (Juventus), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Neymar (Barcelona), Gareth Bale (Real Madrid), Sergio Aguero (Manchester City), Alexis Sanchez (Arsenal).

Dalam Daftar Pemain Tim Terbaik UEFA 2016, ada beberapa pemain yang terpilih dikarenakan permainan yang baik di klub yang sebelumnya seperti N’Golo Kante yang membawa Leicester City Juara Liga Inggris (Premier League) 2015/2016 serta Gonzalo Higuain yang menjadi top skor Liga Italia (Serie A) bersama Napoli ditambah Paul Pogba bersama Juventus sebelum menjadi pemain sepak bola termahal ketika ditransfer ke Manchester United serta Zlatan Ibrahimovic bersama Juara Liga Perancis, Paris Saint Germain (PSG) ditambah Grzegorz Krychowiak yang sebelum bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2015/2016. (cpe/aka)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel