-->

Liga Champions 2016/2017

Liga Champions 2016/2017

Pertandingan Penyisihan Group Liga Champions 2016/2017


Pertandingan Group Liga Champions 2016/2017 sangat menarik ketika Legia Warsawa mampu mengawali pertandingan dengan unggul terlebih dahulu yang menjadi kejutan bagi tuan rumah pada menit kesepuluh ketika Aleksandar Prijovic sukses membobol gawang Borrusia Dortmund yang dijaga kiper Roman Weidenfeller. Gol ini menjadi pelecut semangat bagi Borrusia Dortmund dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Shinji Kagawa pada menit ke-17 dan berhasil membalikkan keunggulan pada menit 18 melalui gol Shinji Kagawa dan ditambah oleh gol Nuri Sahin pada menit 20 tetapi Pertahanan Borrusia Dortmund yang lengah membuat Prijovic mampu mencetak gol pada menit ke 24 yang menjadi gol keduanya.
Marco Reus -Borrusia Dortmund- (foxsport)

Borrusia Dortmund mampu memperbesar keunggulan melalui upaya Ousmane Dembele. Marco Reus membuat skor 4-2 pada menit ke-32 usai menuntaskan umpan matang Kagawa. Gol demi gol tercipta pada babak kedua pertandingan ini dan pada menit ke-52, Dortmund menambah keunggulan ketika Marco Reus kembali mencetak gol ke gawang Legia Warsawa melalui umpan Ousmane Dembele yang bermain baik pada laga ini. Meski tertinggal cukup besar, Legia Warsawa mampu mengurangi selisih gol pada menit ke-57 melalui penyelesaian akhir Michal Kucharczyk.

Pemain pengganti Borrusia Dortmund, Felix Passlack mencetak gol ketujuh timnya pada menit ke-81. Tiga menit kemudian Legia Warsawa membalas membobol gawang Dortmund melalui Nemanja Nikolics. Marco Reus mengakhiri pertandingan dengan mencetak hattrick pada laga ini lewat golnya di masa injury time sekaligus mengakhiri hujan gol di Signal Iduna Park. Hasil Pertandingan dengan skor 8-4 untuk Borrusia Dortmund. Borrusia Dortmund memuncaki klasemen grup dengan 13 angka, unggul dua angka dari Real Madrid, yang menang 2-1 di markas Sporting, sebelum kedua tim bertemu di Spanyol pada bulan Desember pada pertandingan terakhir grup untuk menentukan tim yang menjadi pemuncak klasemen grup F.
Karim Benzema-Real Madrid- (worldsoccer)

Cristiano Ronaldo menjadi inisiator gol pembuka Real Madrid ketika umpannya mampu diselesaikan Raphael Varane untuk mencetak gol bagi Real Madrid di menit ke-29. Sporting Lisbon yang bermain baik pada laga ini harus mengalami kerugian ketika Wasit mengeluarkan kartu merah mengusir pemain Sporting CP, Joao Pereira pada menit ke-64. Bek Sporting CP ini terlibat perseteruan dengan gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic. Tetapi kalah dalam jumlah pemain tidak membuat Sporting CP mengurasi daya serangnya sehingga di menit ke-80, Sporting CP mampu menyamakan kedudukan ketika mencetak gol ke gawang Real Madrid melalui tendangan penalti Adrien Silva. Hal ini menjadi pelecut semangat Real Madrid, ketika Real Madrid kembali unggul berkat sepakan Benzema. Gol Benzema lahir di menit ke-87. Real Madrid akhirnya mampu memenangi laga dan memastikan tiket ke babak 16 besar dari Group F.


Hasil Pertandingan Liga Champions 2016/2017

23 November 2016


Group E

CSKA Moscow (1)-(1) Bayer Leverkusen 

AS Monaco (2)-(1) Tottenham Hotspur 

Group F

Sporting CP (1)-(2) Real Madrid 

Borussia Dortmund (8)-(4) Legia Warsawa 

Group G

Leicester City (2)-(1) Club Brugge 

FC Conpenhagen (0)-(0) FC Porto 

Group H

Sevilla (1)-(3) Juventus 


Dinamo Zagreb (0)-(1) Olympique Lyon 


Hasil Pertandingan ini menjadi penentuan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel