-->

Usaha Anak Muda


Kaum Muda ataupun Pemuda merupakan generasi penerus bagi sebuah bangsa, sehingga kehadiran dan inovasinya sangat diperlukan dalam kehidupan masyarakat.

Usaha
Sumber Gambar: (Teruskan)

Semangat untuk kehidupan yang lebih baik terbayang dalam pemikiran kaum muda, penulis disini menulis beberapa usaha yang dapat dilakukan dan dikerjakan oleh kaum muda.



1. Desain Grafis dan Printing
Usaha ataupun Bidang Inovasi dalam media ini sangat menarik dikarenakan sesuai dengan tuntutan zaman yang semakin berkembang dalam dunia IT dan perdagangan global. Desain yang baik akan dapat digunakan untuk bersaing dalam pemasaran produk ataupun media promosi dalam kegiatan sehari-hari.

2. Jualan Pulsa dan Paket Data
Paket Data Internet ataupun Pulsa sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan koneksi internet pada smartphone yang digunakan sehingga bisa menjadi pilihan yang menarik bagi para anak muda yang mengembangkan usaha dalam bidang telekomunikasi.

3. Reseller Baju
Usaha yang saat ini diminati oleh kaum muda terutama wanita dan pria yang suka fashion dengan berbekal smartphone dan komunikasi pemasaran yang baik bidang ini dapat menjadi usaha yang menunjang kemampuan berbisnis, reseller dalam hal fashion menjual kebutuhan produk baju atau sandang dari distributor yang memiliki produk ataupun modal yang lebih besar. Mahasiswa dapat belajar untuk berwirausaha melalui sistem reseller yang sangat berguna untuk kedepannya.

4. Reseller Kosmetik
Usaha yang diminati oleh kaum hawa, sebagai wanita yang hidup di masa kini kosmetik menjadi sebuah kebutuhan bagi wanita untuk menunjang penampilan dalam bekerja ataupun anak muda yang saat ini lagi ngetrend dengan media social untuk berfoto ataupun sebagai penampilan ketika jalan-jalan.

5. Kuliner (Snack dan Kue)
Snack ataupun Kue merupakan makanan ringan yang dapat bertahan lama dan diminati oleh berbagai lapisan masyarakat. Rasa yang enak dan kemasan yang menarik serta promosi yang unik akan menjadi nilai lebih dalam memasarkan produk kuliner melalu media social yang saat ini berkembang dengan pesat dan menjadi alat untuk berwirausaha bagi kaum muda.

6. Souvenir
Souvenir ataupun Kerajinan Tangan yang menarik dan menjadi ciri sebuah daerah merupakan produk yang sangat menarik, hal ini akan menjadi produk unggulan untuk dijual dalam masyarakat.

7. Reseller Buku
Buku ataupun Produk Tulisan yang dapat menambah pengetahuan masyarakat akan sangat menarik untuk dijadikan sebagai usaha, kebutuhan akan buku untuk masyarakat yang semakin meningkat dalam dunia pendidikan ataupun umum akan menjadi peluang bagi kaum muda dalam mempromosikan buku yang berguna bagi masyarakat meskipun dunia digital yang berkembang memudahkan dalam mengakses ilmu pengetahuan.

8. LBB (Lembaga Bimbingan Belajar)
Pendidikan dan Keilmuan yang tinggi akan berguna ketika mendirikan sebuah Bimbingan belajar untuk memfasilitasi masyarakat dalam memberikan pembelajaran tambahan bagi anak-anaknya selain dibangku sekolah sehingga dapat meningkatkan prestasi anak-anak sekolah. LBB dapat didirikan secara kelompok oleh kaum muda.

9. Tour Guide
Tour Guide ataupun Penunjuk/Jasa wisata merupakan usaha untuk meningkat kunjungan wisata di daerah dan memperkenalkan potensi wisata dan produk daerah melalui usaha promosi. Tour Guide sangat baik ketika kaum muda dapat aktif dalam mengelola daerahnya.

0. Berternak/Berkebun
Usaha yang telah ada lama dan menjadi pekerjaan bagi sebagian masyarakat, namun akan sangat baik ketika kaum muda yang memiliki pengetahuan teknologi dan promosi yang baik dapat mengembangkan sector ini bagi kehidupan masyarakat di daerahnya. Pertanian Organik yang semakin populer dapat menjadi sebuah peluang dan ternak yang unggul akan meningkatkan pendapatan warganya.

Usaha atau Bekerja yang sesuai dengan Keinginan dan Kemampuanmu. :)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel