-->

Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Malang merupakan sebuah daerah di Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia. Wisatawan dari berbagai daerah melakukan kunjungan wisata di Malang pada waktu liburan, hal itu dapat dilihat dari kepadatan arus lalu lintas ketika akhir pekan ataupun musim liburan menuju Malang. 

Wisata Malang menjadi destinasi Wisata yang diminati oleh wisatawan dikarenakan keberadaan tempat wisata yang dikelola dengan baik serta akses jalan dan transportasi yang baik menuju ke Malang. Wisata di Malang meliputi; Wisata Sejarah, Wisata Alam, Wisata Budaya, Wisata Malang Terbaru dan Kekikinian. Wisatawan yang ingin wisata di Malang dapat menggunakan transportasi umum seperti; pesawat terbang, bis, kereta api serta Transportasi Pribadi seperti; Mobil dan Motor.

Wisatawan yang menggunakan transportasi umum ketika sampai di Malang dapat menggunakan transportasi umum dalam kota Malang seperti; Angkutan Umum atau Ojek Online. Keberadaan Transportasi dalam kota Malang dapat kita jumpai saat tiba di Malang sehingga bagi wisatawan yang datang tidak perlu bingung ketika berada di Malang. Bagi kamu yang ingin berwisata di Malang Kota terdapat beberapa tempat wisata di tengah kota Malang dan dekat dengan stasiun Malang yang menarik untuk dikunjungi sedangkan bagi yang ingin berwisata di Malang Selatan terdapat beberapa tempat wisata seperti; wisata malang pantai dengan pemandangan yang mempesona untuk didatangi. 

Wisata di Malang memiliki tiket masuk yang berbeda-beda antar satu tempat dengan tempat lain sehingga kamu yang datang ke Malang harus bijak untuk menentukan tempat wisata Malang yang ingin kunjungi. Wisata di Malang menjadi tujuan bagi para wisatawan dari berbagai daerah dikarenakan wisata di Malang menawarkan keindahan yang mempesona serta keunggulan Wisata Malang Terbaru untuk didatangi oleh para wisatawan dari berbagai daerah ketika akhir pekan serta liburan sekolah. 

Destinasi Wisata di Malang yang cukup banyak membuat kamu bijak dalam membuat rencana kunjungan wisata malang murah ataupun wisata malang dengan biaya masuk yang cukup tinggi, sehingga biaya yang dikeluarkan sesuai dengan uang yang dimiliki. Tak ada salahnya mengatur rencana liburan dan tempat wisata di Malang yang ingin dikunjungi sehingga ketika berada di Malang, kamu dapat menikmati liburan dengan baik. 

Dibawah ini penulis merangkum beberapa tempat wisata di Malang yang memiliki pemandangan alam luar biasa dan menakjubkan yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan biaya yang terjangkau, kiranya kumpulan tempat wisata di Malang tersebut dapat menjadi referensi ketika akan berkunjung ke Malang untuk mengisi liburan. 


1. Kampung Warna Warni Jodipan
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket yang Murah
Wisata Malang, Kampung Jodipan (Doc: flickr/Argo Sakurai)

Kampung Warna-Warni Jodipan merupakan Wisata Malang yang menyuguhkan pemandangan sebuah kampung yang dihias dengan warna-warni. Pemberian nama Kampung Warna-Warni Jodipan juga didasarkan pada banyaknya rumah di Kampung Jodipan yang dicat denga warna-warna yang beraneka ragam sehingga membuatnya indah. Kampung Warna-Warni Jodipan menjadi Wisata Terbaru di Malang dengan Tema Menarik. Kamu yang berkunjung ke Kampung Warna-Warni dapat melihat aktivitas keindahan masyarakat di Kampung Jodipan sekaligus berfoto di Spot-Spot Foto yang telah disediakan. Untuk masuk ke Kampung Warna-Warni Jodipan, kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar tiga ribu rupiah setelah itu kamu dapat berjalan-jalan mengelilingi kampung warna-warni Jodipan.

2. Taman Trunojoyo
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Berkunjung Ke Taman Trunojoyo kamu akan menjumpai suasana keindahan alam yang sejuk dan hijau. Taman Trunojoyo merupakan Wisata di Malang yang asri dengan keberadaan pepohonan hijau dengan udara yang segar serta keberadaan patung singa di Taman Trunojoyo membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Kamu dapat berkunjung ke Taman Trunojo bersama teman ataupun sahabat untuk menikmati pemandangan taman yang terdapat bunga dan pepohonan hijau sekaligus bersantai dari rutinitas. Taman Trunojoyo juga memiliki fasilitas bermain seperti ayunan dan jungkat-jungkit yang dapat digunakan untuk bermain bagi anak-anak yang datang ke Taman Trunojoyo.

3. Museum Bentoel Malang
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Bagi Kamu yang pernah ke Surabaya pasti pernah mendengar atau berkunjung ke Museum HOS Sampoerna Surabaya, sebuah museum yang menceritakan perjalanan pendirian sebuah perusahaan Sampoerna yang  tumbuh dari kecil hingga besar. Ternyata di Malang juga memiliki Museum tentang pendirian sebuah perusahaan yaitu Museum Bentoel Malang. Kamu yang berkunjung ke Museum Bentoel Malang akan melihat dan belajar tentang sejarah pendirian Perusahaan Bentoel dan perjalanannya menjadi sebuah Perusahaan yang besar hingga saat ini. Museum Bentoel menjadi Wisata di Malang yang dapat kamu kunjungi untuk berwisata sekaligus belajar sejarah Perusahaan Bentoel.

4. Kampung Enem
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket yang Murah

Kampung Enem merupakan wisata di Malang yang memiliki tema kekinian instragramable. Keberadaan Wisata Kampung Enem seakan melengkapi wisata kampung yang ada di Malang, Kampung Enem menawarkan spot foto berupa rumah pohon yang dapat digunakan oleh pengunjung Kampung untuk berfoto. Keberadaan Kampung Enem dengan rumah pohon yang instragramable membuat tempat wisata di Malang ini dikunjungi oleh banyak pengunjung khususnya anak muda. Kamu yang datang disana akan melihat spot foto yang menarik seperti; rumah pohon dan pohon pinus yang rindang membuat kamu akan nyaman ketika berada di Kampung Enem. 

5. Kebun Teh Wonosari
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Hamparan Dedaunan yang berwarna hijau selalu menyejukkan mata bagi orang melihatnya. Hal itu yang akan kamu lihat ketika berada di Kebun Teh Wonosari. Kamu yang pernah ke Puncak Bogor pasti pernah merasakan keindahan alam seperti itu. Ternyata Kebun Teh Wonosari di Malang yang berada di kaki gunung Arjuno juga memiliki pesona alam yang tak kalah indahnya seperti Puncak di Bogor. Berkunjung ke Kebun Teh Wonosari menjadi hal yang dapat kamu lakukan ketika berada di Malang bersama keluarga ataupun  teman dikarenakan selalu memiliki udara yang sejuk, Kebuh Teh Wonosari memiliki pemandangan alam yang indah. Kebun Teh Wonosari sendiri terletak di desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang.

6. Coban Kedung
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah
Wisata Malang, Coban Kedung (Doc: flickr/Sauqi Nizar)

Malang selalu menawarkan pesona alam yang luar biasa, wisata di Malang menjadi hal yang menarik dikarenakan potensi keindahan alam yang dimiliki salah satunya Coban Kedung, bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan suasana yang menyejukkan berkunjung ke Coban Kedung menjadi salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan ketika di Malang, Coban Kedung memiliki panorama alam berupa air terjun yang masih alami sehingga kamu dapat menikmati suasana yang asri dan udara yang segar ditambah hijaunya tumbuhan di kanan kiri air terjun yang turun membuat kamu seakan terbebas dari rutinitas kehidupan sehari-hari.  Coban Kedung sendiri terletak di desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jadi ketika kamu berkunjung ke Malang, datanglah ke Coban Kedung.

7. Sumber Sirah
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Kamu yang menyukai wisata air berkunjung ke Sumber Sirah menjadi hal yang tak boleh terlewatkan ketika akan berwisata di Malang. Sumber Sirah menawarkan pemandangan bawah air yang memukau untuk wisatawan yang datang. Keindahan bawah air yang indah membuat kamu yang menyukai dunia fotografi atau suka berfoto dapat melakukan foto underwater di Sumber Sirah. Selain berfoto kamu dapat keseruan bermain air dengan berenang di Sumber Sirah yang memiliki air jernih serta dapat melakukan kegiatan river tubing, bagi kamu yang tidak ingin berenang dapat menikmati keindahan alam di sekeliling Sumber Sirah yang tak kalah mempesona dikarenakan terdapat pepohonan hijau yang menyejukkan mata bagi siapapun yang datang ke Sumber Sirah.

8. Sumber Maron
Tempat Wisata du Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah
Wisata Malang, Sumber Maron (Doc: Haya_Zone)

Pesona Air Terjun menjadi salah satu keindahan alam yang memukau, hal itu juga yang dimiliki oleh Sumber Maron yang berada di Malang. Sumber Maron merupakan wisata alam di Malang yang indah dan asri. Pengunjung yang datang ke Wisata Sumber Maron akan melihat keindahan alam yang menakjubkan, Air Terjun Sumber Sumber Maron tidak terlalu tinggi namun memiliki suasana yang bersih dan sejuk.  Bagi kamu yang menyukai River Tubing, berkunjung ke Sumber Maron kegiatan yang perlu diagendakan dikarenakan Pengunjung dapat melalukan River Tubing di Sumber Maron dengan menyewa Ban Besar yang disewakan oleh pengelola Wisata Sumber Maron.

9. Bukit Nirwana
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Keindahan alam pedesaan akan membuat siapapun akan terpukau dan ingin tinggal, suasana seperti itu yang akan kamu rasakan ketika berkunjung ke Bukit Nirwana. Wisatawan yang datang ke Malang tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang berada di Dusun Tulungrejo, Pujon, Kabupaten Malang. Bukit Nirwana menawarkan pesona alam berupa taman buatan yang berada di kawasan pedesaan yang memiliki pemandangan hamparan persawahan dan perbukitan. Pengunjung Bukit Nirwana dapat melihat keindahan Matahari terbit dan tenggelam dari perbukitan di kawasan Bukit Nirwana yang memanjakan mata. Momen menanti matahari terbit dan tenggelam akan semakin lengkap ketika kamu berkunjung ke Bukit Nirwana bersama keluarga ataupun orang yang kamu sayangi. 

10. Alun-Alun Malang 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Malang tanpa mengunjungi Alun-Alun Malang. Kamu dapat bersantai di Alun-Alun sambil melihat keindahan bunga yang tumbuh di Alun-Alun Malang, Bagi kamu yang menyukai kuliner dapat membeli makanan ataupun minuman seperti; jajanan khas Malang yang dijual di dekat Alun-Alun Malang dan menikmati kuliner khas Malang di Alun-Alun Malang bersama teman atau kerabat serta mengobrol dan bersenda gurau. Alun-Alun Malang memiliki beberapa aktivitas penunjang seperti tempat bermain anak dan fasilitas olahraga yang dapat kamu gunakan untuk berolahraga ketika berada di Alun-Alun Malang sehingga ketika kamu bosan di rumah ataupun sedang di Kota Malang dapat datang ke Alun-Alun Malang. 

11. Taman Balai Kota Malang (Tugu Malang)
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Taman Balai Kota Malang sering disebut dengan Taman Tugu Malang dikarenakan pada taman Taman Balai Kota Malang terdapat sebuah Tugu. Taman Balaikota memiliki penataan Taman yang Indah serta di Taman Balaikota Malang kamu dapat menyumpai aneka Bunga berwarna warni yang indah ditanam dengan penataan yang baik, selain keberadaan Tugu Malang sebagai ikon Malang ditengah Taman membuat Taman Balaikota mempesona. Pengunjung yang datang taman ke Balaikota Malang akan melihat taman yang indah dengan penerangan lampu hias yang cantik serta air mancur yang memukau. 

12. Candi Jago 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Berwisata sambil belajar sebuah ungkapan yang sering kita dengar, namun terkadang kita tidak tahu maksudnya. Berwisata sambil belajar dapat kita lakukan ketika melakukan kegiatan wisata dan mengambil nasihat ataupun pelajaran dari kegiatan tersebut, salah satunya ketika melakukan kunjungan wisata ke tempat bersejarah. Candi merupakan bangunan sejarah dari Masa Lalu yang menarik dikunjungi untuk berwisata serta melihat dan belajar tentang sejarah masa lalu, terdapat banyak candi di Malang salah satunya Candi Jago. 

Ketika berkunjung ke Candi Jago, kamu akan dibuat terpukau dengan keindahan Candi Jago yang merupakan peninggalan kerajaan Singashari. Kerajaan Singashari merupakan salah satu kerajaan besar yang pernah ada di Nusantara sebelum mengalami kehancuran. Candi Jago saat ini terawat dengan baik dan pengunjung dapat melihatnya untuk belajar tentang sejarah sekaligus berwisata. Berada di Candi Jago tak akan membuat kamu bosan dikarenakan selain menikmati keindahan arsitektur bangunan Candi, kamu dapat melihat relief Candi Jago serta keberadaan Taman di Candi Jago membuatnya menjadi asri. 

13. Taman Kunang-Kunang 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Taman Kunang-Kunang, mendengar namanya pasti kamu sudah terpikirkan dengan hewan yang menyala pada malam hari. Pikiranmu benar, penamaan Taman konon katanya berasal dari keberadaan hewan kunang-kunang pada malam hari di taman ini. Taman Kunang-Kunang merupakan salah satu taman yang dapat kamu kunjungi bersama teman ketika berada di Malang. Taman Kunang-Kunang menawarkan spot foto terbaik sehingga sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto dan berselfie. Selain itu suasana taman yang tenang menjadi hal yang akan membuatmu betah ketika berada di Taman Kunang-Kunang. 

14. Taman Slamet 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah
Wisata Malang, Taman Slamet (Doc: Stivany Poro)
Seakan tak berhenti menawarkan potensinya keindahannya, Malang memiliki Taman Slamet yang dapat kamu kunjungi ketika berwisata ataupun menghabiskan libur akhir pekan di Malang. Taman Slamet yang berada di Klojen Malang memiliki keindahan taman yang indah serta suasana taman yang sejuk serta keberadaan pepohonan hijau membuat Taman Slamet menjadi rindang dan tenang. Pada bagi tengah taman slamet terdapat spot foto bagus berupa terowongan berwarna oranye tak beraturan yang menarik dan unik ketika digunakan sebagai spot foto dan berselfie dengan orang yang kamu sayangi. 

15. Candi Badut
Tempat Wisata di Malang denga Harga Tiket Masuk yang Murah

Ketika berada di Malang dan menikmati wisata alam yang ada, tak ada salahnya kamu mengunjungi wisata Candi Bandut yang ada di dusun Karang Besuki Malang. Berkunjung ke Candi Badut, kamu dapat berwisata sekaligus belajar tentang sejarah. Candi Badut merupakan peninggalan bersejarah di Malang yang harus dilestarikan sehingga berkunjung ke Candi Badut menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui tentang peninggalan bangunan bersejarah dan melestarikannya. Keindahan Arsitektur Candi Badut serta sejarah pembangunannya menjadi hal yang dapat kamu lihat dan pelajari serta bagikan sebagai upaya menjaga dan melestarikan peninggalan bersejarah. 

16. Kampung Tridi (3D)
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah

Keberadaan Wisata Kampung dengan tema menarik menjadi tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan media sosial. Hal itu yang membuat wisata dengan Spot Foto menarik tumbuh dan berkembang, salah satu di Malang yang merupakan salah satu daerah wisata. Kampung Warna-Warni Jodipan menjadi bukti tentang menariknya tempat wisata dengan tema menarik, ketika kamu berkunjung ke Kampung Jodipan maka tak lengkap ketika tidak mengunjungi kampung Tridi (3D), sebuah kampung dengan kreasi yang menarik dikarenakan keberadaan lukisan 3D di jalan kampng dan dinding rumah yang menawan. Wisata Kampung Tridi (3D) Dekat Stasiun Malang sehingga wisatawan dari luar kota yang turun di stasiun Malang dapat mengunjungi Kampung Tridi (3D) untuk melihat keindahannya dan berfoto selfie dengan latar belakang lukisa Tridi (3D). 

17. Coban Nirwana Gedangan 
Wisata Malang, Coban Nirwana Gedangan (Doc: BuzzViral/ahmad_anjarwicaksono)

Setelah berkeliling menikmati suasana di Malang, tidak ada salahnya mencoba wisata air Coban Nirwana Gedangan yang menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Eksotisme Coban Nirwana membuat siapapun yang datang ke Air Terjun bertingkat ini akan betah untuk berlama-lama menikmati keindahannya. Coban Nirwana menjadi salah satu air terjun yang memiliki keunikan dikarenakan bentuk air terjun bertingkat dengan aliran air yang mengalir dari atas serta terdapat tumbuhan hijau di sekelilingnya yang menyegarkan mata ketika melihatnya.  

18. Pantai Sipelot 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah
Wisata Malang, Pantai Sipelot (Doc: Wovgo/@karniass)

Keindahan pantai akan selalu memikat bagi siapapun yang datang, hal itu juga dapat kamu rasakan ketika berada di Pantai Sipelot. Sebuah pantai dengan pasir putih yang halus menjorok ke arah laut serta memiliki pesona keindahan berupa bukit di sekelilingnya yang luar biasa. Pantai Sipelot merupakan pantai yang berada di ujung timur Malang menjadi salah satu pantai dengan pemandangan alam menakjubkan di Pantai Sipelot. Suasana pantai yang tenang serta deburan ombak yang tidak terlalu besar membuatnya sangat cocok untuk menenangkan diri dan bersantai bersama keluarga ataupun yang kamu sayangi. 

19. Hutan Kota Malabar 
Tempat Wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang Murah


Kesejukan hutan dengan banyaknya pohon yang tumbuh membuat tubuh seakan terbebas dari beban rutinitas kehidupan yang padat. Kerinduhan akan suasana hutan tersebut dapat kamu jumpai ketika berkunjung ke Hutan Kota Malabar, sebuah Hutan Kota di Malang yang menarik dikunjungi. Keberadaan Hutan Kota Malabar menjadi salah satu tempat yang dapat kamu gunakan untuk sekedar menikmati suasana hutan dengan aneka pohon ketika kamu tidak sempat untuk berpetualang, Hutan Kota Malabar memiliki penataan taman yang cukup tertata dengan baik serta keberadaan fasilitas penunjang untuk pengunjung yang datang ke Hutan Kota Malabar. Jadi tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Hutan Kota Malabar ketika berada di Malang. 

Diatas merupakan kumpulan tempat wisata di Malang dengan Harga Tiket Masuk yang murah yang dirangkum dari beberapa sumber, kiranya dapat menjadi rujukan bagi kamu ketika ingin berwisata ke Malang. Mengunjungi tempat Wisata di Malang tidak harus dengan biaya yang besar namun dengan perencanaan yang baik serta obyek tempat wisata di Malang yang ingin dikunjungi membuat liburan kamu berkesan dan berwarna bersama orang yang kamu sayangi tanpa menguras kantongmu sesuai dengan perencanaan keuanganmu. 

Baca Juga : Kumpulan Tempat Wisata di Jawa Timur yang Terkenal 
























Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel