-->

Profil, Biodata, Biografi Matthijs De Ligt Lengkap

Profil, Biodata, Biografi Matthijs De Ligt Lengkap 

Matthijs De Ligt merupakan pemain belakang Timnas Belanda yang saat ini menjadi komoditi panas di bursa transfer pemain sepakbola Liga Eropa Musim 2019/2020. Klub besar Eropa seperti; Barcelona, Manchester United, Juventus tertarik untuk merekrut pemain muda berbakat yang menjadi kapten tim Ajax Amsterdam. Setelah tarik ulur kemana Matthijs De Light akan berlabuh, pada akhirnya Matthijs De Ligt memilih bergabung dengan biaya transfer sebesar 75 Juta euro atau sekitar Rp 1,175 Triliun. 

Kedatangan Matthijs De Ligt ke Juventus sekaligus memupus keinginan klub Barcelona yang juga ingin merekrutnya. Juventus dianggap beruntung merekrut Matthijs De Ligt dikarenakan Bek Muda berkebangsaan Belanda ini telah menjadi pilar inti tim Ajax Amsterdam ketika meraih Juara Liga Belanda, serta dalam debutnya bersama Ajax Amsterdam 2017 mencapai Final Liga Europa dan Semifinal Liga Champions 2019, selain itu Matthijs De Light juga membawa Timnas Belanda ke babak Final UEFA National League sebelum dikalahkan oleh Timnas Portugal. 
Profil, Biodata, Biografi Matthijs De Ligt Lengkap


Permainan Matthijs De Ligt di Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda yang solid diharapkan mampu berlanjut ke Juventus yang memiliki banyak pemain pemain bintang diantaranya; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gianluigi Buffon. 
Kehadiran Matthijs De Ligt akan memperkuat lini belakang Juventus yang diisi oleh bek senior Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani. 

Dibawah asuhan pelatih Maurizio Sarri yang musim lalu menjadi juara Liga Europa bersama Chelsea, Matthijs De Light diharapkan mampu berkembang sehingga Juventus dapat mempertahankan juara Liga Italia dan meraih piala di tingkat eropa. Kehadiran Matthijs De Ligt di Juventus membuat klub berjuluk Nyonya Tua tersebut menjadi salah satu klub Italia dan Eropa yang cukup aktif di Bursa Transfer pemain Musim 2019/2020. 

Profil Matthijs De Light

Nama : Matthijs De Ligt 
Klub : Juventus
Posisi : Bek
TTL : Leiderdorp, Belanda, 12 Agustus 1999 
Kebangsaan : Belanda

Perjalanan Karir Matthijs De Light :

Jong Ajax (2016-2017)
Ajax (2016-2019)
Juventus (2019-....)

Prestasi : 

Golden Boys 2018 
Pemain Muda Terbaik Liga Belanda (Johan Cruijff Prijs) 2017/2018
Pemain Terbaik Belanda 2018–2019 
Pemain Terbaik ABN AMRO Future Cup 2015 
Pemain Terbaik Copa Amsterdam 2015
Bakat Ajax Masa Depan (Sjaak Swart Award) 2016
Skuad Terbaik Liga Eropa UEFA 2016–2017 
Tim Terbaik Eredivisie 2017–2018, 2018–19 
Bakat Ajax Terbaik (Penghargaan Marco van Basten) 2018 

Diatas merupakan Profil dan Biodata Matthijs De Ligt secara singkat yang 
dapat kami sampaikan, kiranya informasi tentang profil Matthijs De Ligt dapat menjadi referensi dan memberikan wawasan kita tentang pemain sepakbola bermain di Liga Eropa. Apabila terdapat informasi yang kurang tepat dan berkenan dapat memberikan masukan kepada kami.

Baca Juga : Profil, Biodata, Biografi Aaron Wan-Bissaka Lengkap 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel