-->

6 Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan Terbaik dan Terpopuler

6 Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan Terbaik dan Terpopuler


Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan. Ogan Komering Ulu Selatan atau yang sering disebut sebagai OKU Selatan merupakan salah satu wilayah Kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memiliki pesona wisata dan kebudayaan yang menarik dikunjungi, ditambah dengan suasana alamnya membuat para wisatawan dan petualang tertarik untuk mengunjungi daerah ini. 
5 Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan Terbaik dan Terpopuler


6 Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan Terbaik dan Terpopuler

1. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan Danau yang terletak di perbatasan kabupaten Lampung Barat, Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Danau Rana  adalah danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba dan memiliki pemandangan yang menawan.
5 Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu Selatan Terbaik dan Terpopuler


Keindahan Danau Ranau membuat Danau Ranau menjadi salah satu destinasi wisata andalan Lampung dan Sumatera Selatan dengan pemandangan alam yang mempesona. Pengunjung yang datang di Danau Ranau dapat mengunjungi Pulau Mariza, Pulau Mariza merupakan Pulau kecil yang ditumbuhi pohon kelapa.

2. Pantai Pelangi 

Pantai Pelangi di Desa Padang Ratu, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Saat ini Pantai Pelangi yang berada di dekat Danau Ranau menjadi destinasi andalan untuk memikat wisatawan lokal maupun dari luar daerah untuk datang. Pantai buatan sepanjang 500 meter lebih ini memiliki panaroma yang memanjakan mata serta melengkapi kawasan wisata Danau Ranau dan Gunung Seminungnya.

3. Air Terjun Manduriang

Air Terjun Manduriang terletak di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Air terjun Manduriang memiliki pemandangan yang mempesona bagi pengunjung yang datang. Air Terjun yang memiliki suasana alam dan bebatuan yang menakjubkan, membuat wisatawan akan terpana oleh keindahannya.

4. Curup Datar

Curup Datar terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Terbaik dan Terpopuler Curup Datar dapat ditempuh dari Kota Muaradua dengan waktu kurang lebih 25 menit berkendara, setelah mencapai tempat parkir Curup Datar pengunjung yang datang akan memulai perjalanan untuk mencapai curup Datar. Keindahan panorama Curup Datar yang alami dan kesegaran airnya dapat membuat kita sebentar melepas penat serta kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

5. Danau Rakihan

Danau Rakihan terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Danau Rakihan merupakan danau terbesar kedua di Kabupaten OKU Selatan setelah Danau Ranau. Pemberian Nama Danau Rakihan diambil dari leluhur masyarakat setempat Syech Saidi Rakihan.  Danau Rakihan dapat ditempuh kurang lebih selama 2 jam perjalanan dari pusat kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

6. Puncak Bersemi

Pubers terletak di Desa Gunung Raya, Kecamatan Warkuk, Ranau Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Puncak Bersemi yang sering disebut dengan nama objek wisata pubers. Objek wisata ini sangat menarik dikarenakan terdapat spot-spot foto yang instagramable dan kekinian. Pengunjung yang datang ke PUncak Bersemi juga dapat menikmati senja dengan suasana menakjubkan ditambah dengan pemandangan menawan gunung Seminung dan Danau Ranau.


Tempat Wisata yang indah serta nyaman akan membuat kita seakan terlepas dari kepadatan dan kejenuhan akan rutinitas yang kita jalani untuk menikmati kehidupan bersama keluarga yang kita sayangi, Tempat Wisata di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dapat menjadi referensi bagi kita yang akan berlibur untuk menikmati waktu di akhir pekan bersama keluarga dan kerbat yang kita sayangi. 

Baca Juga: Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang Menarik Dikunjungi 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel