-->

5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online

5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online

Dunia Maya saat ini menjadi bagian dari kehidupan manusia yang sulit untuk dipisahkan. Melalui Dunia Maya kita dapat melihat tentang perkembangan informasi serta kemajuan teknologi dalam kehidupan manusia. Saat ini kita dapat memperoleh beberapa kebutuhan hidup melalui Dunia Maya dikarenakan perkembangan teknologi membuat Dunia Maya membuat manusia dapat terkoneksi antara satu dengan yang lain. 

Sosial Media merupakan aplikasi yang saaat ini populer dalam kehidupan manusia, melalui sosial media kita dapat berinteraksi antara manusia satu dengan yang lain tanpa terbatas waktu dan jarak. Melalui Sosial Media kita dapat melakukan beberapa hal seperti memesan makanan, berkomunikasi antara wilayah maupun lintas negara. Sosial Media saat ini menjadi tempat untuk berbagai aktivitas kehidupan seperti; berjualan, membeli, berkomentar ataupun mengkritik. 
5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online

Sosial Media menjadi alat promosi yang baik bagi para penjual produk dikarenakan dengan melakukan promosi di Sosial Media, Produk ataupun barang yang kita jual dan pasarkan dapat dilihat oleh banyak orang dengan waktu yang cepat. Sosial Media menjadi alat untuk memasarkan produk dengan biaya yang murah dan efisien. Kita sebagai penjual memerlukan koneksi internet yang baik serta akun sosial media dalam memasarkan dan menjual produk kita. 


Dibawah ini merupakan beberapa sosial media yang dapat kita gunakan dalam memasarkan produk yang kita jual secara online; 


1. Instagram 
5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang saat ini populer dan digemari oleh para penggunanya. Pengguna Instagram dapat menampilkan foto dan video yang dimiliki didalam akun Instagram yang dimiliki serta dilihat oleh banyak orang. Instagram memiliki banyak penggemar yang membuat aplikasi ini begitu digemari serta memiliki fitur yang lengkap dalam menampilkan foto penggunanya. Kita sebagai penjual produk dapat mempromosikan barang yang kita miliki ke dalam akun instagram sehingga dapat dilihat secara detail dan lengkap oleh banyak orang. 

2. Facebook
5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online
Facebook merupakan aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kita dapat memasarkan produk yang kita miliki ke dalam grup facebook yang ada di fitur facebook. Penjual juga dapat menampilkan barang ataupun produk yang dijual di halaman akun facebook pengguna serta dapat dilihat oleh pemilik akun facebook yang berteman ataupun yang menyukai halaman facebook promosi dari penjual produk tersebut. 

3. Youtube
5 Sosial Media Yang Baik Untuk Pemasaran Produk Secara Online

Youtube merupakan aplikasi sosial media yang memiliki fitur video bagi penggunanya. Para pengguna youtube akan dapat mengunggah video ke dalam akun youtube yang dimilikinya, dalam hal ini kita sebagai penjual dapat membuat video dan rincian detail produk yang akan kita pasaran. Konsumen dapat melihat produk yang kita jual melalui laman youtube yang kita miliki sehingga konsumen dapat mengetahui keunggulan ataupun kekurangan produk kita.

4. Pinterest

Pinterest merupakan apilkasi sosial yang memiliki fitur berbagi foto bagi pengguna yang menggunakannya. Kita sebagai penjual produk dapat memasarkan barang yang kita miliki melalui tampilan foto serta keterangan detail tentang produk yang akan kita jual. Konsumen akan melihat tampilan foto yang kita upload di laman akun pinterest yang kita miliki. Terdapat banyak foto dari berbagai akun dalam aplikasi pinterest yang dapat kita lihat sebagai contoh dalam membuat promosi foto produk yang akan kita jual. 

5. Twitter

Twitter merupakan aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna, apabila kita pengguna dan memiliki akun twitter dapat mempromosikan produk yang kita miliki di twitter. Terdapat banyak follower yang akan melihat produk yang kita jual, sehingga akan membuat produk kita lebih dikenal oleh masyarakat. 

Diatas merupakan beberapa aplikasi sosial media yang dapat kita gunakan dalam mempromosikan serta memasarkan produk kita. Ketika kita memasarkan barang di media sosial, barang yang kita jual dapat dengan cepat diketahui oleh masyarakat dikarenakan sosial media dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, ditambah dengan biaya promosi yang cukup efisien dikarenakan kita hanya memerlukan kuota internet yang cukup stabil dalam mengupload dan membagikan produk yang kita jual di laman sosial media yang kita miliki. Promosi ke Pangsa Pasar yang lebih luas akan membuat kemungkinan barang terjual akan lebih besar dikarenakan banyak orang yang akan mengetahui produk yang kita jual. 

Baca Juga: 8 Aplikasi Jual Beli Terpopuler di Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel