-->

5 Peluang Usaha di Kampung yang Menjanjikan

5 Peluang Usaha di Kampung yang Menjanjikan

Saat ini ketika sulitnya mencari pekerjaan di perusahaan ataupun kantor membuat berwirausaha menjadi pilihan yang baik. Ketika membuka usaha, tidak harus membuka di kota ataupun pinggir jalan yang ramai karena saat ini kita dapat mengawali usaha di kampung tempat tinggal kita. 

Semakin berkembangnya akses komunikasi dan teknologi membuat kampung juga semakin maju dikarenakan banyak orang yang dapat sukses di kampung halamannya. Kita dapat melihat peluang dengan semakin berkembangnya kampung karena jumlah penduduk yang bertambah serta kebutuhan hidup masyarakat yang tinggal di dalamnya.
5 Peluang Usaha di Kampung Yang Menjanjikan


Hal ini yang membuat pilihan untuk membuka usaha di kampung menjadi langkah yang cukup tepat dikarenakan perkembangan kampung akan membuat kebutuhan akan berbagai macam hal meningkat.

Dibawah ini merupakan beberapa peluang usaha yang dapat kita lakukan di kampung; 


1. Toko Klontong 

Toko Klontong merupakan toko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan bahan pokok sehari-hari seperti; beras, gula, minyak, telur, dan aneka peralatan mandi dan cuci. Ketika membuka toko klontong, warga kampung tidak akan jauh dalam membeli kebutuhan sehari-hari serta kita juga dapat memperoleh penghasilan dari keuntungan yang kita dalam berdagang di toko klontong yang kita buka. 

2. Konter Pulsa dan Accessories HP

Konter Pulsa menjadi tempat untuk menjual pulsa telepon dan internet yang saat ini menjadi kebutuhan dalam kehidupan masyarakat. Handphone Android dengan pulsa dan paket internet membuat masyarakat dapat melakukan komunikasi dengan baik antara keluarga dan rekan bisnis, sehingga kebutuhan pulsa internet sangat penting. Ketika kita membuat Konter Pulsa, akan sangat baik ketika kita juga menyediakan Accessories HP seperti; Headset, Baterai, Pelindung HP dikarenakan saat ini Handphone Android menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari manusia. 

3. Salon Kecantikan dan Potong Rambut 

Salon Kecantikan dan Potong Rambut saat ini menjadi usaha yang menjanjikan dikarenakan penampilan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh masyarakat khususnya kaum muda. Perkembangan teknologi informasi membuat banyak anak muda maupun orang dewasa menjaga penampilannya ketika difoto dan menunjukkannya di media sosial seperti instagram, salon kecantikan menjadi kebutuhan untuk menjaga penampilan dengan melakukan perawatan di salon untuk merawat kecantikan, potong rambut juga menjadi bagian dari diri manusia dikarenakan rambut yang rapi akan membuat penampilan terga dengan baik. Kita dapat membuka salon kecantikan dan potong rambut di kampung sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh dalam melakukan perawatan kecantikan ataupun potong rambut. 

4. Agen Air Mineral Kemasan dan Isi Ulang 

Air Mineral menjadi kebutuhan manusia sehari-hari yang amat penting. Kita dapat menjadi agen air mineral dalam kemasan ataupun galon yang dibutuhkan oleh masyarakat sehari-hari. Saat ini air mineral kemasan, galon dan isi ulang sangat dicari dalam berbagai kebutuhan manusia untuk berjualan, konsumsi sehari-hari ataupun ketika berlangsung sebuah hajatan dan kegiatan di kampung. Masyarakat saat ini jarang merebus air terlebih dahulu, dikarenakan keberadaan air mineral galon dan isi ulang memudahkan masyarakat. 

5. Jualan Kue dan Menerima Pesanan Jajanan

Kue dan Jajanan menjadi peluang usaha yang menjanjikan di kampung dikarenakan kita dapat memasarkan kue setiap pagi dengan harga yang terjangkau. Kue menjadi makanan yang dicari terutama jajanan tradisional seperti; nagasari, apem, bikang, roti kukus. Selain menjual jajanan tradisional kita juga dapat menerima pesanan kue ulang tahun maupun kue suguhan saat acara pernikahan ataupun syukuran. Dengan berjualan kue kita dapat juga memberdayakan masyarakat yang tertarik di bidang kuliner dan jajanan serta masyarakat yang membutuhan kue tidak perlu jauh jauh dalam memesan kue. 

Diatas merupakan beberapa peluang usaha di kampung yang dapat kita lakukan sehingga dapat meningkat perekonomian kita maupun orang yang ada di sekeliling kita. Kita dapat 
mengawali dengan modal yang dengan skala kecil secara bertahap akan berkembang sesuai dengan omset serta penghasilan dari usaha yang kita jalani. 

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Saat Bulan Ramadhan 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel