-->

Cara Memesan Tiket Kereta Api Penataran

Cara Memesan Tiket Kereta Api Penataran

Cara Memesan Tiket Kereta Api. Kereta Api Penataran merupakan Kereta Api yang melayani perjalanan Blitar ke Surabaya dan sebaliknya. Kereta Api Penataran melewati rute perjalanan; Blitar, Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya. Kita yang akan pergi dari Blitar ke Surabaya dapat membeli tiket kereta penataran di stasiun. 

Penumpang yang telah menentukan tanggal keberangkatannya dapat memesan tiket kereta api pada H-7 keberangkatan, hal ini yang sering dilakukan oleh penulis ketika berangkat ke Surabaya. 
Cara Memesan Tiket Kereta Api Penataran
Kereta Api, Kereta Api Penataran (Hilmy Rayhan)

Dalam perjalanannya Kereta Api Penataran berhenti di beberapa stasiun seperti; 


Stasiun Blitar
Stasiun Garum
Stasiun Talun
Stasiun Wlingi
Stasiun Kesamben 
Stasiun Pogajih
Stasiun Sumberpucung
Stasiun Ngebruk
Stasiun Kepanjen
Stasiun Malang Kota Lama
Stasiun Malang
Stasiun Blimbing
Stasiun Singosari
Stasiun Lawang
Stasiun Bangil
Stasiun Porong
Stasiun Tanggulangin
Stasiun Sidoarjo
Stasiun Gedangan 
Stasiun Waru 
Stasiun Wonokromo
Stasiun Surabaya Gubeng
Stasiun Semut

Memesan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan merupakan cara untuk terhindar dari kehabisan tiket. Kereta Api Penataran dapat dikatakan sebagai kereta api yang padat penumpang terutama pada akhir pekan dan hari libur, hal ini dikarenakan digunakan oleh pekerja dan mahasiswa yang bekerja untuk pulang ke Blitar. 

Langkah Pertama untuk memesan tiket kereta api penataran adalah menentukan tanggal keberangkatan, setelah tanggal dipastikan kita pergi ke stasiun untuk memesan tiket Kereta Api Penataran. Di Stasiun kita akan mengisi blangko kertas pemesanan. Blangko kertas tersebut akan kita isi dengan nama pemesan, alamat pemesan, nomor telepon, nama penumpang, nomor identitas penumpang, nama kereta, tanggal keberangkatan, jam keberangkatan.

Setelah mengisi blangko kertas kita akan mengambil nomor antrian loket dan dilanjutkan dengan mengantri di loket pemesanan kereta api penataran. Penulis yang biasa memesan kereta api penataran di Stasiun Blitar mengambil nomor antrian kereta api jarak dekat. 
Setelah nomor antrian dipanggil, kita akan ke loket dan menyerahkan blangko pemesanan ke petugas loket, tidak menunggu lama kita akan membayar biaya pemesanan tiket memperoleh kertas tiket sementara. 

Tiket sementara ini akan kita cetak sebelum keberangkatan di stasiun, kalau di stasiun blitar di dekat pintu masuk peron dan stasiun jakarta ada ruangan khusus untuk mencetaknya. Bagi penumpang kereta api penataran yang akan memesan pada hari keberangkatan juga bisa dilakukan selama tiket kereta api penataran masih tersedia, kalau tidak salah namanya tiket Go Show. 

Diatas merupakan cara memesan tiket kereta api penataran, disarankan untuk memesan tiket kereta api penataran jauh hari sebelum hari keberangkatan sehingga tidak kehabisan tiket. 

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api Matarmaja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel