-->

6 Wisata Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi

6 Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi

 

Taman di Kediri. Kediri merupakan sebuah daerah di Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jombang.  Kediri memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa seperti wisata alam dan kuliner yang dapat menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang datang ke Kediri. 

Akses untuk menuju Kediri dapat dilakukan dengan menggunakan transportasi darat seperti menggunakan kereta api, bis dan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ruang Terbuka Hijau di Kediri dapat menjadi tujuan wisata bersama keluarga di Akhir pekan seperti; Taman Kota. 

Taman yang hijau dan fasilitas yang lengkap seperti sarana olahraga dan bermain bagi anak dapat digunakan untuk orang tua dalam mengisi akhir pekan. Kediri memiliki beberapa taman yang dapat kita kunjungi untuk mengisi libur akhir pekan dan berkumpul bersama kerabat sambil menikmati keindahan taman.


Dibawah ini merupakan 6 Taman di Kediri yang dapat kita kunjungi; 


1. Taman Ngronggo, Kediri
Taman Ngronggo, Kediri (Rina Santoso)

Taman Ngronggo Kota Kediri merupakan taman edukasi yang cocok untuk bersantai, berolahraga, bermain anak dan tempat berbincang dengan teman atau keluarga. Taman Ngronggo di bangun dengan penataaan yang modern ditambah dengan fasilitas wifi gratis.

Taman Ngronggo Kediri dengan suasana asri dapat membuat membuat kita lepas dari kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. 

2. Taman Sekartaji, Kediri
Taman Sekartaji, Kediri (Wendhy Rachmadhany)

Taman Sekartaji berlokasi di Jalan Veteran dekat Bundaran Sekartaji merupakan ruang terbuka hijau yang tersedia di Kota Kediri.
6 Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi


Terdapat banyak fasilitas publik seperti fasilitas free wifi internet di Taman Sekartaji yang dapat dinikmati oleh pelajar, keluarga dan komunitas serta suasananya yang nyaman 
untuk bermain bagi anak. 

3. Memorial Park, Kediri
Taman Memorial Park, Kediri (Info Kediri)

Taman memorial park kediri terletak di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri. 
Taman Memorial Park Kediri didirikan untuk mengenang jasa para pahlawan dan menjadi ruang terbuka yang dapat dimaanfaatkan oleh masyarakat Kediri untuk beraktivitas berolah raga maupun berbincang dengan kerabat serta suasananya yang indah dapat digunakan untuk berfoto. 

4. Taman Brantas, Kediri
Taman Brantas, Kediri (Ikhsan Mohammad)

Taman yang berada di tepi aliran sungai Brantas ini memiliki fasilitas yang baik untuk berolahraga maupun bersantai menikmati suasana Kediri. 

5. Taman Kilisuci, Kediri
6 Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi
Taman Kilisuci, Kediri (Endah Hasanah)

Taman kilisuci adalah salah satu taman yang sangat digemari orang Pare dan sekitarnya, khususnya para pembelajar di kampung Inggris. Nuansa indah dengan rerumputan yang tertata rapi menambah pesona taman ini menjadi destinasi bagi para remaja. 
Sehingga tidak mengherankan bila terdapat remaja yang menghabiskan malam Minggunya di taman kilisuci. Selain akses yang mudah, taman Kilisuci terdapat penjual kuliner khas kediri dengan harga terjangkau. 

6. Taman Ngadiluwih, Kediri
6 Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi
Taman Ngadiluwih, Kediri (Namaku Abdul Halim)

Taman Ngadiluwih diresmikan pada tanggal 18 Desember 2017 oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang terletak di jalan Dr. Moestopo No. 30 Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih. Taman Ngadiluwih memiliki lokasi yang strategis dikarenakan berada Jalur Jalan Provinsi dan ditambah dengan letaknya yang berada di dekat area pendidikan. 
6 Taman di Kediri yang Populer dan Asik Dikunjungi
Patung Pahlawan Mayjen Moestopo di Taman Ngadiluwih, Kediri (Jo Jojon Jo)

Pada bagian tengah taman Ngadiluwih terdapat patung Pahlawan Nasional yaitu Mayjen Moestopo yang lahir di Ngadiluwih dan merupakan salah satu putra terbaik Kediri, Nama Mayjen Moestopo juga dipakai sebagai nama jalan di Ngadiluwih. 

Pengunjung yang datang ke Taman Taman Ngadiluwih dapat menggunakan berbagai fasilitas seperti; Taman bermain untuk anak-anak, Air mancur, Gazebo, Lapangan Basket, Lapangan Tenis. Di Taman Ngadiluwih juga terdapat Penjual makanan dan minuman, Tempat parkir, sehingga pengunjung dapat tenang ketika berada di Taman Ngadiluwih. 


Baca Juga: 5 Wisata Sejarah di Kediri yang Menarik Dikunjungi 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel