-->

Benjamin Mendy Resmi Direkrut Manchester City


Benjamin Mendy Resmi Direkrut Manchester City

Benjamin Mendy, Bek Kiri yang musim lalu bersinar bersama AS Monaco serta membawa klub asal Prancis tersebut juara Liga Prancis dan lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018 resmi hengkang dari AS Monaco ke Manchester City, Manajemen klub Liga Primer Inggris itu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar sebesar 52 Juta Pounds dan menjadikannya sebagai Bek Kiri Termahal di dunia.

Benjamin Mendy, Manchester City
Benjamin Mendy, Manchester City (Skysports)

Benjamin Mendy menarik pelatih Manchester City, Pep Guardiola untuk mendatangkannya dan mengisi posisi bek kiri Manchester City setelah penampilan Benjamin Mendy yang baik ketika mengalahkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions Musim 2016/2017. 

Kedatangan pemain asal perancis ini juga menutup kepergian bek berpengalaman Manchester City, Alexandre Kolarov yang hijrah ke klub Liga Serie A Italia, AS Roma. Mental Juara yang dibawa Benjamin Mendy ketika membawa AS Monaco Juara Liga Perancis sangat diperlukan oleh Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Musim 2017/2018. 

Dengan nilai transfer tersebut, pemain berusia 23 tahun itu dikontrak selama lima tahun di Manchester City dan menjadi bek termahal dalam sejarah sepakbola, melewati rekor pembelian 45 Juta Pounds yang juga dikeluarkan oleh Manchester City untuk Kyle Walker yang direkrutnya sebelumnya dari klub sesama Liga Inggris, Tottenham Hotspur. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel