-->

Klub Kontestan Liga Primer Inggris (Premier League) 2017/2018

Klub Kontestan Liga Primer Inggris (Premier League) 2017/2018

Ilmumenara - Liga Primer Inggris (Premier League) Musim 2017/2018 akan segera berlangsung dengan dirilisnya Klub peserta dan Jadwal Liga Primer Inggris yang mempertemukan klub-klub Liga Primer Inggris musim lalu ditambah tiga klub promosi pada musim ini, Chelsea dibawah asuhan Antonio Conte akan mempertahankan gelar juara yang diperolehnya pada musim lalu. Pada musim 2017/2018, Chelsea ditinggal oleh kapten dan legenda hidup, John Terry sehingga penampilan Chelsea akan sangat sangat dinanti setelah kepergiannya. Eden Hazard yang menjadi andalan Chelsea musim lalu dan NGolo Kante yang terpilih sebagai pemain terbaik Premier League musim 2016/2017 setelah bermain baik pada musim lalu akan kembali menjadi andalan Chelsea dalam menjalani Liga Primer Inggris Musim 2017/2018.
Premier League, Liga Primer Inggris

Chelsea yang musim lalu absen dari pentas eropa pada musim ini akan kembali berkiprah di Liga Champions, sehingga konsistensi sangat diperlukan untuk dapat berjaya dan mendapat hasil maksimal di Inggris dan Eropa. Pesaing terdekat Chelsea musim lalu, Tottenham Hotspur dibawah asuhan Mauricio Pochettino akan menjadi pesaing yang ketat dikarenakan pemain muda Tottenham Hotspur semakin matang. Harry Kane yang menjadi Top Skor Liga Primer Inggris Musim 2016/2017 akan kembali diandalkan untuk mencetak gol ke gawang lawan dalam pertandingan Liga Primer Inggris Musim 2017/2018. Pemain Muda Liga Primer Inggris Musim 2016/2017, Delle Ali akan menjadi penopang Hary Kane di lini tengah Tottenham Hotspur.

Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola melakukan perubahan diawal musim 2017/2018 dengan mendatangkan beberapa pemain untuk menutup lubang di musim lalu setelah penampilan yang kurang baik di pertamanya melatih Manchester City. Pada musim keduanya Pep Guardiola diharapkan dapat membuat Manchester City kembali berjaya dan memperoleh gelar seperti yang dilakukan Pep Guardiola bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Manchester City melepas beberapa pemainnya dan mendatangkan beberapa pemain untuk dapat mengisi skuad, pembelian penjaga gawang Benfica dan pemain tengah AS Monaco menjadi langkah awal Manchester City.

Liverpool yang finish diposisi 4 besar menjelang dimulainya Liga Primer Inggris musim 2017/2018 mendekati pemain AS Roma, Mohammed Salah untuk dapat bergabung dengan klub asuhan Juergen Klopp. Liverpool mengawali musim 2017/2018 dengan menjalani pertandingan play off Liga Champions setelah finish di posisi 4 musim lalu, pemain brasil Philippe Coutinho dan Roberto Firmino menjadi andalan bagi Liverpool untuk menjalani Liga Primer Inggris Musim 2017/2018.

Manchester United pada musim dibawah asuhan Jose Mourinho memperoleh 3 gelar yaitu Community Shield, Piala Liga (EFL Cup) dan Piala Liga Eropa (Europa League). Keberhasilan ini tidak diiringi dengan posisi klasemen yang baik di akhir kompetisi Liga Primer Inggris setelah hanya berada di posisi kelima. Hal ini yang membuat Manchester United berbenah dikarenakan pada musim 2017/2018 selain di Inggris juga akan bermain di pentas Liga Champions sebagai Juara Liga Eropa. Manchester United mengawalinya dengan mendatangkan pemain incarannya, Victor Lindelof dari Benfica. Pemain bertahan yang dapat bermain di berbagai posisi yang memudahkan Jose Mourinho dalam menempatkannya.

Zlatan Ibrahimovic yang menjadi mesin gol musim lalu tidak diperpanjang karena mengalami cedera sehingga Manchester United mendekati beberapa pemain depan seperti Alvaro Morata dan Antoine Griezmann. Arsenal yang musim lalu berada di bawah Manchester United dengan berada di posisi keenam dan harus berlaga di Liga Europa juga berbenah dengan memperpanjang kontrak Arsene Wenger setelah musim beratnya dikarenakan desakan untuk mundur namun keberhasilan Arsenal meraih Piala FA (FA Cup) 2017 dengan mengalahkan Chelsea di pertandingan final membuat Arsene Wenger bertahan.


20 Klub Kontestan Liga Primer Inggris (Premier League) Musim 2017-2018: 


AFC Bournemouth (Bournemouth) 

Arsenal (London) 

Brighton and Hove Albion/Klub Promosi (Brighton) 

Burnley (Burnley) 

Chelsea (London) 

Crystal Palace (London) 

Everton (Liverpool) 

Huddersfield Town/Klub Promosi (Huddersfield) 

Leicester City (Leicester) 

Liverpool (Liverpool) 

Manchester City (Manchester) 

Manchester United (Manchester) 

Newcastle United /Klub Promosi (Newcastle upon Tyne) 

Southampton (Southampton) 

Stoke City (Stoke-on-Trent) 

Swansea City (Swansea) 

Tottenham Hotspur (London) 

Watford (Watford) 

West Bromwich Albion (West Bromwich) 

West Ham United (London)


Pertandingan Liga Primer Inggris (Premier League) Musim 2017/2018 akan menarik dikarenakan persaingan klub-klub peserta untuk meraih juara dan bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris. Kiprah klub promosi ataupun klub yang musim lalu berjuang di zona degradasi akan semakin dinanti oleh penggemar Liga Primer Inggris di seluruh dunia. Kunjungi blog kami untuk memperoleh informasi tentang sepakbola Inggris. (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel