-->

Mitra Kukar Lolos Ke 8 Besar Piala Presiden 2017

Mitra Kukar Lolos Ke 8 Besar Piala Presiden 2017

 Presiden 2017 telah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup dan memastikan 8 Klub Lolos ke babak selanjutnya. Pada babak penyisihan terdapat 5 klub yang menjadi Juara Grup dan 3 Klub sebagai Runner Up Terbaik yang memastikan lolos ke babak 8 besar. Pada grup A, Mitra Kukar secara mengejutkan mampu lolos sebagai Juara Grup menyingkirkan Juara TSC 2016, Persipura Jayapura dan bersaing dengan tuan rumah PSS Sleman serta Persegres Gresik United. Keberhasilan skuad Mitra Kukar dibawah asuhan Jafri Sastra membuatnya diperhitungkan. Pada grup A hanya Mitra Kukar yang lolos ke babak 8 besar.
Babak 8 Besar, Piala Presiden 2017
Babak 8 Besar, Piala Presiden 2017

 Pada pertandingan Grup B, Arema FC dan Bhayangkara FC memastikan lolos ke babab 8 besar. Arema FC sebagai tuan rumah grup mampu mengalahkan Bhayangkara FC, PS TNI namun ditahan imbang oleh Persija Jakarta. Arema FC dibawah asuhan Aji Santoso merupakan klub yang tidak terkalahkan di penyisihan grup B. Arema FC mengumpulkan poin 7 untuk memastikan diri sebagai Juara Grup sedangkan Bhayangkara FC yang mampu mengalahkan PS TNI dan Persija Jakarta memperoleh 6 poin dan lolos ke babak selanjutnya sebagai Runner Up terbaik. Keberhasilan Bhayangkara FC menjadi nilai lebih dikarenakan skuad pemain yang mayoritas diisi oleh pemain muda yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 dan dibawah asuhan pelatih baru Simon McMenemy.
 

Persib Bandung Lolos 8 Besar Piala Presiden 2017 Sebagai Juara Grup

 Persib Bandung yang merupakan Juara Piala Presiden 2015 juga mampu lolos ke babak 8 besar sebagai Juara Grup C. Persib Bandung mampu memperoleh poin sempurna 9, setelah mengalahkan PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Skuad asuhan Djajang Nurjaman ini bermain baik pada babak penyisihan sehingga mampu mengalahkan lawannya tanpa mengalami kekalagan. Pada pertandingan lain secara mengejutkan Pusamania Borneo FC yang menampilkan banyak pemain muda dikarenakan skuad utama Pusamania Borneo FC harus menjalani Training Centre ( TC ) mampu lolos sebagai juara grup D tanpa mengalami kekalahan dengan menahan imbang tuan rumah Bali United dan Barito Putera serta mampu mengalahkan Sriwijaya FC. Pada Grup D, Sriwijaya juga mampu lolos sebagai Runner Up terbaik setelah memperoleh 1 Kemenangan, 1 Imbang dan 1 Kekalahan. Bali United sebagai tuan rumah dan diunggulkan untuk lolos tidak mampu lolos setelah mengalami 2 hasil imbang dan 1 kekalahan.

 Madura United Lolos 8 Besar Piala Presiden 2017 sebagai Runner Up Terbaik

 Pada pertandingan grup E, Semen Padang lolos sebagai juara grup E setelah memperoleh 9 poin dari tiga kemenangan menghadapi tuan rumah Madura United, Perseru Serui dan PSCS Cilacap. Semen Padang yang pada pertandingan pertama menghadapi Madura United mampu mengalahkan Madura United meskipun Semen Padang ditekan sepanjang laga melalui serangan yang bertubi ke gawang yang dilakukan pemain Madura United. Keperkasaan Semen Padang berlanjutkan di pertandingan kedua dan ketiga dengan mampu mengalahkan lawannya dengan skor besar. Langkah Semen Padang lolos dari Grup E juga diikuti oleh Madura United sebagai Runner Grup E dengan 6 poin setelah memperoleh 2 kemenangan atas Perseru Serui dan PSCS Cilacap.
  

8 Besar Piala Presiden 2017 Perempat Final Piala Presiden 2017

Klub yang Lolos 8 Besar Piala Presiden 2017

 Mitra Kukar ( Juara Grup A )
 Arema FC ( Juara Grup B )
 Bhayangkara FC ( Runner Up Grup B )
 Persib Bandung ( Juara Grup C )
 Pusamania Borneo FC ( Juara Grup D )
 Sriwijaya FC ( Runner Up Grup D )
 Semen Padang ( Juara Grup E )
 Madura United ( Runner Up Grup E )
  (cpe/aka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel