-->

Pemain Terbaik Piala AFF

Pemain Terbaik Piala AFF

Gelandang yang menjadi Pemain Terbaik Piala AFF 

Pada Penyelenggaraan Piala AFF akan diadakan pemilihan untuk pemain yang memiliki kontribusi bagi Timnas yang dibelanya, sehingga menjadi ajang bagi pemain untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pesepak bola yang memberikan hasil terbaik bagi negaranya. 

Firman Utina-Indonesia, Pemain Terbaik Piala AFF 2010
Firman Utina
Firman Utina-Indonesia (wowkeren)

Indonesia dikalahkan Malaysia pada Final Piala AFF 2010 tetapi Firman Utina, meraih gelar pemain terbaik dalam ajang Piala AFF 2010. Firman Utina memiliki peran besar untuk timnas sejak babak penyisihan grup hingga final. 

Pemain Timnas Indonesia kelahiran Manado, Sulawesi Utara, pada 15 Desember 1981, ini mampu tampil penuh di lini tengah dalam pergerakan dan menginspirasi rekan-rekannya di Timnas Indonesia untuk membawa Timnas Indonesia mencapai Final pada turnamen Piala AFF 2010 meskipun harus dikalahkan oleh Malaysia. 

Permainan yang baik sebagai gelandang serang ini dapat memberikan umpan matang untuk pemain lini depan Timnas Indonesia dalam mencetak gol ke gawang lawan. Atas keberhasilannya itu, Firman Utina berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dollar AS.

Shahril Ishak-Singapura, Pemain Terbaik Piala AFF 2012
Shahril Ishak
Shahril Ishak-Singapura (affsuzukicup)

Singapura menjadi juara pada turnamen Piala AFF 2012 dan pemain tengah Singapura, Shahril Ishak dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang Piala AFF 2012. Total Empat gol yang dicetak pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memiliki peran penting bagi Timnas Singapura, Dua gol ke gawang Malaysia di laga pembuka menjadi momen yang terlupakan Shahril Ishak pada turnamen sepakbola di kawasan Asia Tenggara. 

Shahril Ishak juga mencetak dua gol ke gawang Timnas Laos sehingga membuat Timnas Singapura lolos ke semifinal sebagai juara grup. Shahril Ishak menjadi pemain vital bagi Timnas Singapura untuk menjadi juara dengan mengalahkan tim kuat Thailand lewat agregate gol 3-2

Shahril Ishak menjadi pemain terbaik Piala AFF 2012 dan gol yang dicetak menjadi yang terbanyak kedua pada turnamen Piala AFF 2012 serta berhak memperoleh hadiah uang sebesar 10 ribu dollar Amerika. 

Chanatip Songkrasin-Thailand, Pemain Terbaik Piala AFF 2014
Chanatip Songkrasin
Chanatip Songkrasin-Thailand (suzuki)

Thailand membawa gelar juara dari turnamen Piala AFF, ditambah salah satu pemain bintang mereka dianugerahi Pemain terbaik Piala AFF 2014. Gelandang Muda Timnas Thailand, Chanatip Songkrasin dinobatkan menjadi Pemain terbaik Piala AFF 2014. 

Peran Songkrasin memang sangat vital dalam membawa Thailand menjadi juara ajang tersebut untuk keempat kalinya. Chanatip Songkrasin berperan dalam mengatur kreasi serangan Timnas Thailand dibawah asuhan Kiatisuk Senamuang, Pemain Muda berusia 21 tahun itu sering menjadi pencetak gol bagi Timnas Thailand. 

Dua gol berhasil dia cetak gawang lawan selama penyelenggaran turnamen dua tahunan ini. Dia pun berhak memperoleh hadiah uang senilai 10.000 dollar AS atas gelar tersebut. (cpe/aka)

Baca Juga: Indonesia Melangkah Ke Piala AFF 2016 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel